Cara Memutihkan Ketiak Hitam Dengan Cepat dan Alami

AsalasahSemua orang ingin menyingkirkan ketiak gelap yang menghadapi bintik-bintik di ketiak.Lalu bagaimana Cara Memutihkan Ketiak Hitam Dengan Cepat dan Alami?  Ini adalah kondisi yang terjadi karena beberapa alasan, di antara yang paling umum adalah penggunaan bahan kimia, cara bercukur yang buruk, akumulasi sel kulit mati, penggunaan deodoran dan antiperspirant mengandung alkohol dan ventilasi yang buruk di daerah ketiak.

Namun, terkadang ketiak yang gelap juga bisa menjadi hasil dari kondisi medis yang dikenal sebagai acanthosis nigricans yang sering dikaitkan dengan resistensi insulin, obesitas, kelainan hormonal dan kanker. Jika ketiak gelap Anda disebabkan oleh kondisi ini, Anda harus berkonsultasi dengan dokter untuk diagnosis dan perawatan yang tepat.

Namun, Anda bisa menyingkirkan bintik-bintik ketiak dengan alternatif lain, seperti perubahan penggunaan bahan kimia, makanan, dan lain lain. Selain itu, Anda bisa Memutihkan Ketiak Hitam menggunakan obat rumahan yang aman, efektif, alami dan terjangkau. yuk simak sobat asalasah
How To Clear Your Armpits Naturally At Home

5 Cara Memutihkan Ketiak Hitam Dengan Cepat dan Alami

1. Mencukur dengan benar
Anda harus mencukur ketiak dengan benar untuk menghindari bintik-bintik underarm gelap. Selain itu, mencukur ketiak dengan benar itu penting, karena noda ketiak juga bisa disebabkan oleh rambut tebal di bawah kulit karena bercukur.

2. Gunakan deodoran non-alkohol
Hindari penggunaan deodoran dengan konsentrasi alkohol tinggi, karena bahan kimia yang kuat sering mengaburkan ketiak dengan cara merespons inflamasi.

3. Jangan gunakan elektrolisis
Semua wanita, tapi terutama yang berkulit gelap, beresiko terkena hiperpigmentasi atau penggelapan kulit saat menggunakan elektrolisis untuk pencabutan. Oleh karena itu, disarankan untuk tidak menggunakan pengobatan elektrolisis.

4. Ganti pil KB
Berhenti mengkonsumsi pil KB jika Anda tidak membutuhkannya, karena konsumsi pil ini secara teratur dapat menyebabkan bintik hitam di ketiak. Jika Anda tidak dapat melakukannya tanpa perawatan ini, cobalah alternatif lain atau ubah merek produk.

5. Makan makanan yang lebih sehat
Penting untuk mengubah diet. Misalnya, jika ketiak disebabkan oleh diabetes, yang ideal adalah menghindari konsumsi pati dan gula untuk menghindari kondisi ini.

6 Bahan Alami Memutihkan Ketiak Hitam Dengan Cepat dan Alami


1. Kentang
Sifat asam yang ada pada kentang adalah pemutih alami yang sangat baik. Selain itu, tidak seperti zat pemutih kimia, tidak menyebabkan iritasi kulit.

Dianjurkan untuk menggosok sepotong kentang di ketiak. Selain itu, Anda bisa memarut kentang, lalu oleskan jus kentang di daerah yang hitam. Kemudian biarkan kering selama 15 sampai 20 menit lalu cuci dengan air hangat.

Penting untuk menggunakan obat ini dua kali sehari untuk mendapatkan hasil terbaik.

2. Mentimun
Ketimun memiliki sifat pemutihan alami yang sangat baik, yang akan membantu Anda meringankan ketiak gelap .

Anda bisa menggosokkan irisan mentimun tipis di ketiak atau parut mentimun dan oleskan jus timun di bawah lengan. Anda harus melakukan ini sekali atau dua kali sehari sampai Anda puas dengan hasilnya.  intinya adalah sabar dan konsisten.

Pilihan lainnya adalah mengekstrak jus dari timun dan campurkan dengan sedikit bubuk kunyit dan jus lemon. Terapkan pasta ini di atas area yang terkena. Untuk menyelesaikannya, biarkan selama 30 menit lalu cuci dengan air. Ulangi obat ini di rumah untuk meringankan ketiak gelap.

3. Lemon
Lemon bekerja sebagai agen antibakteri, pemutih alami, dan antiseptik . Karena itu, lemon digunakan dalam perawatan berbagai masalah kulit, termasuk ketiak gelap.

Untuk menghilangkan sel kulit mati dan memutihkan ketiak, Anda harus menggosokkan sepotong lemon ke dalam kulit selama beberapa menit. Kemudian, peras jus pada kulit selama sekitar 10 menit dan kemudian cuci area secara menyeluruh. Untuk pengelupasan kulit yang lebih baik, Anda bisa mencampurkan sedikit gula. Dianjurkan untuk melakukan perawatan ini beberapa kali dalam seminggu.

Pilihan lainnya adalah mencampur sedikit bubuk kunyit, madu atau yogurt alami dengan sedikit jus lemon dan oleskan ke ketiak Anda. Kemudian biarkan selama sekitar 10 menit dan kemudian bilas. Ulangi perawatan ini tiga atau empat kali seminggu.

4. Sodium bikarbonat atau baking soda
Sodium bikarbonat dapat digunakan untuk membuat exfoliant untuk menyingkirkan ketiak gelap. Ini akan membantu mengangkat sel kulit mati, yang merupakan salah satu penyebab utama ketiak gelap. Ini juga akan membantu membuka pori-pori kulit.

Dianjurkan untuk mencampur baking soda dengan air, untuk membuat pasta kental. Kemudian gunakan pasta ini untuk mencuci ketiak. Maka Anda harus mengeringkan area dengan baik. Dianjurkan untuk mengulangi proses ini beberapa kali dalam seminggu.

5. Kulit jeruk
Kulit jeruk dapat digunakan untuk Memutihkan Ketiak Hitam atau gelap, berkat sifat pengelupasannya.

Untuk memanfaatkan manfaat jeruk yang bagus untuk kulit, Anda harus meletakkan kulit jeruk di bawah sinar matahari selama beberapa hari sampai benar-benar kering. Kemudian Anda harus menggiling kering hingga menjadi bubuk. Kemudian campurkan dua sendok makan bubuk kulit jeruk dengan cukup air dan susu untuk membuat pasta kental. Lalu cara penggunaanya dengaa menggosok lembut area ketiak selama sekitar 10 sampai 15 menit. Akhirnya, cuci area dengan air dingin. Ulangi prosesnya dua atau tiga kali seminggu.

6. Minyak kelapa
Minyak kelapa merupakan pilihan lain untuk menghilangkan noda ketiak karena mengandung vitamin E , yang membantu membersihkan ketiak.

Dianjurkan untuk menggosok ketiak dengan minyak kelapa. Kemudian biarkan bertindak selama 10 sampai 15 menit. Untuk menyelesaikannya, cuci dengan air hangat dan sabun. Ulangi dua atau tiga kali sehari sampai Anda mencapai hasil yang diinginkan.

Sebagai kesimpulan, Anda bisa meringankan ketiak dengan cara yang berbeda, namun yang terpenting adalah mengikuti rekomendasi di atas, selangkah demi selangkah, menikmati ketiak sehat dan bebas dari noda. Intinya konsisten girls!

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.ehealthmentor.com/2017/09/how-to-clear-your-armpits-naturally-get.html