Cara menghentikan dan mengatasi pikiran negatif takut gagal

Asalasah ~ Bagaimana cara Cara menghentikan dan mengatasi pikiran negatif takut gagal ? Betapa mengesalkannya memiliki semua gagasan negatif di kepala?, hingga akhirnya tidak melakukan apa-apa karena Anda pikir Anda akan gagal? Itu telah terjadi pada asalasah berkali-kali. Suatu hari saya akan terbangun dengan ide bagus dan pada akhirnya, saya akan membuang gagasan itu di tempat sampah karena saya muncul sejuta alasan mengapa hal itu tidak akan berhasil. Saya menyabotase mimpi saya sendiri! Beruntung saya belajar bagaimana mengatasi rasa takut akan kegagalan.

Itu tidak mudah. Dan saya masih butuh pengingat harian. Bagaimanapun, rasa takut akan kegagalan adalah bagian dari sifat manusia. Tapi sekarang setidaknya aku tahu masalahnya, dan aku melawannya. Yang merupakan langkah maju untuk mencapai tujuan saya. Ingat ini: Anda adalah satu-satunya batasan Anda . Begitu Anda mengerti itu, segalanya bisa sedikit lebih mudah.

Jadi apa yang saya lakukan untuk mengatasi rasa takut akan kegagalan? Berikut adalah beberapa tip yang selalu membantu saya untuk mengelabui otak saya untuk membuatnya berpikir; "saya bisa melakukannya" Tidak masalah jika idenya itu bodoh. Yang penting adalah mencoba dan belajar dari kesalahan kita. Yuk kita simak sobat asalasah

Cara menghentikan dan mengatasi pikiran negatif takut gagal


1. TARIK DIRI SEDIKIT
Ada baiknya mengetahui alasan mengapa usaha bisnis tertentu tidak berjalan, karena dengan begitu Anda bisa membuat rencana tindakan yang lebih akurat. Tapi sebagian besar alasan itu berlebihan. Dan akhirnya mereka menakutimu. Gagasan Anda mungkin tidak sempurna, tapi setidaknya Anda mencoba. Dan itu harus menekan rasa takutmu.

Apa yang saya lakukan? Saya membuat diri saya percaya bahwa ketakutan itu tidak begitu penting dan saya harus melanjutkan pekerjaan saya. Apakah Anda ingin membuka toko online? Otak: Jangan lakukan itu! Tidak ada yang akan membeli produk Anda. Saya: Tidak apa-apa, saya akan senang jika saya bisa menjual setidaknya satu. Juga, saya akan bekerja keras sehingga tidak akan terjadi.

Apakah Anda ingin memulai sebuah blog? Otak: Jangan lakukan itu! Tidak ada yang membacanya dan orang akan mengolok-olok gagasan Anda. Saya: Tidak apa-apa, saya akan senang menulis posting. Dan aku yakin aku akan banyak belajar. Apakah Anda ingin belajar di luar negeri? Otak: Jangan lakukan itu! Anda akan berakhir sendirian dan Anda tidak akan berteman. Selain itu, Anda tidak akan bisa belajar bahasa ini. Saya: Tidak apa-apa, saya suka kadang sendirian. Dan aku hanya akan membeli sebuah kamus. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Daftar bisa terus bertambag. Intinya, buatlah diri Anda percaya itu tidak seburuk itu. Alih-alih gagal 100%, Anda mungkin gagal 50% dan tidak apa-apa.

2. TEMUKAN SEBUAH CONTOH
Ada beberapa orang yang sangat percaya diri dan mengambil risiko tanpa terlalu memikirkan konsekuensinya. Temukan orang itu! Dan simpan selalu sebagai contoh. Ini sangat membantu bila Anda memiliki keraguan. Tanyakan pada diri sendiri apa yang akan dilakukan orang itu dalam situasi Anda. Dan itu bisa memberi Anda dorongan ekstra yang Anda butuhkan.

Bagi saya, adalah adik perempuan saya. Saya selalu bertarung dengannya karena dia tidak menganggap serius banyak hal. Dan aku ingin dia mengerti bahwa hidup itu lebih rumit dari yang dia kira. Tapi yang jelas, dia selalu memiliki jawaban sempurna mengapa saya harus sedikit khawatir, dan bahwa saya terlalu dramatis. Dia hanya akan pergi dan berkata: Jadi apa? Jika tidak bekerja sekarang saya akan mencoba nanti, tidak ada masalah besar. Dia mungkin gagal dalam kelas di perguruan tinggi, panik pada awalnya (karena pada akhirnya, siapa yang ingin gagal?) Tapi pada akhirnya, dia akan mendatangi saya dan berkata: Anda tahu apa, jika saya gagal di kelas itu karena saya tidak mengerti itu Oleh karena itu saya harus mengambilnya lagi. Sementara otak saya (dalam situasi yang sama) akan terus siaga, menangis dan memikirkan yang terburuk dari diri saya.

Adikku membuatku gila, tapi dia mengerti apa yang tidak bisa kudapatkan tentang hidupku. Bahwa dunia tidak berakhir jika Anda gagal. Dia adalah contoh terbaik bagaimana mengatasi rasa takut akan kegagalan.

3. KETAHUILAH BAHWA KEGAGALAN ITU TAK TERELAKKAN
Kami tahu hal itu selalu terjadi. Kita tidak bisa melepaskan diri karena itu bagian dari kehidupan. Tidak selalu kita akan memiliki apa yang kita inginkan seperti yang kita rencanakan. Dan kita harus berdamai dengan itu.

Pikirkan semua momen yang telah Anda gagal sebelumnya. Tidak hanya yang besar, yang kecil juga bisa dihitung. Begitu Anda melakukan itu, Anda menyadari bahwa itu tidak seburuk itu. Mengapa? Karena Anda belajar sebuah pelajaran. Entah dengan mengetahui apa yang tidak boleh dilakukan dalam bisnis atau dengan belajar bagaimana bereaksi terhadap situasi tertentu.

Belum lama ini, saya meluangkan waktu untuk berpikir setiap saat rencanaku tidak berjalan seperti yang kuinginkan. Saya menyadari bahwa mereka banyak yang tidak saya sadari. Mengetahui hal itu sangat membantuku mengatasi rasa takut akan kegagalan. Karena itu terjadi lebih dari yang saya duga.

Sebagai contoh: Saya ingin belajar di luar negeri saat saya berada di tahun ketiga kuliah saya. Saya melakukan semua yang saya pikir saya perlu. Bukan Dan aku tidak berhasil. Aku mencoba lagi tahun depan, masih dengan banyak masalah, tapi akhirnya aku pergi. Situasi itu tidak ada dalam buku saya sebagai sebuah kegagalan karena akhirnya saya melakukan apa yang saya inginkan. Tapi gagal pertama kali, membuat saya belajar bahwa saya tidak bisa menyerah saat menginginkan sesuatu.

4. PIKIRKANLAH SEKARANG

Ketika saya overthink adalah saat ketika semua ketakutan muncul. Dan itu biasanya terjadi saat saya mulai memikirkan masa depan. Aku akan baik-baik saja sebentar, tapi kemudian sebuah pertanyaan akan muncul di kepala saya tentang langkah atau masalah di masa depan. Ketika itu terjadi saya berhenti dan beristirahat untuk memfokuskan diri pada saat ini lagi.

Saat untuk memecahkan masalah itu tidak sekarang. Mundur. Makan camilan. Nafas dan pusat perhatian Anda dalam apa yang Anda lakukan. Masalah itu tidak bisa diatasi sekarang. Jika Anda mau, tulislah di suatu tempat dan selesaikan saat itu. Ini adalah cara favorit saya untuk mengatasi rasa takut akan kegagalan.

IKUTI MIMPIMU

Tantang ketakutan Anda dengan menantang diri sendiri. Saya tahu itu bisa sulit, tapi tujuan dan impian Anda lebih penting! Teruslah terus sampai kamu berhasil. Pergilah dengan perasaan dan hatimu. Begitu Anda menghadapi ketakutan itu, Anda akan merasa lebih termotivasi untuk mencapai semua tujuan Anda.

Dan jangan dengarkan orang lain jika mereka mencoba menakutimu! Frase seperti: Anda terlalu muda atau Anda membutuhkan lebih banyak pengalaman tidak nyata tapi  karena tidak mendapatkan apa yang Anda inginkan dalam hidup. Karena jika Anda bekerja keras, Anda akan melihat hasilnya.

Mari kita mewujudkan impian kita!

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: https://elephantontheroad.com/2017/10/03/how-to-overcome-the-fear-of-failure/