Cara Menghilangkan Hitam pada kelopak mata Dengan Mengkonsumsi Makanan Ini

Asalasah ~ Bagaimana cara Cara Menghilangkan Hitam pada kelopak mata? pas banget ini topik yang akan asalasah bahas tentang lingkarn hitam di mata dan cara mengatasinya dengan mengkonsumsi makanan ini.

Lingkaran gelap di bawah matamu mungkin adalah salah satu keluhan kosmetik yang paling umum di antara pria dan juga wanita, berapa pun usianya. Menurut ahli dermatologi, sembilan dari sepuluh orang di beberapa titik sepanjang hidup mereka akan memiliki kegelapan di bawah lingkaran mata mereka.


Penyebab Lingkaran Hitam pada kelopak mata

Mengapa Anda memiliki masalah lingkaran mata hitam? Seperti yang kita semua tahu, bahwa kurang tidur dan istirahat yang cukup, tekanan otot mata serta menggosok mata secara konstan dapat membuat Anda terlihat lelah dengan lingkaran gelap di bawah mata. Namun, bagi mereka yang rentan terhadap lingkaran gelap di sekitar mata mereka, alasannya mungkin karena turun temurun, efek samping dari beberapa obat, atau hanya merupakan bagian dari proses penuaan .

Orang yang terlahir dengan kulit yang sangat cerah, atau bentuk wajah yang tajam juga secara alami cenderung  mengembangkan lingkaran hitam di sekitar mata. Beberapa wanita mungkin mengalami lingkaran hitam gelap yang disebabkan oleh hiper pigmentasi setelah melahirkan, atau bisa juga tanda anemia kekurangan zat besi di tubuh.

Tidak salah bila mengatakan bahwa beberapa makanan berkontribusi pada pembentukan lingkaran hitam di sekitar atau di bawah mata. Banyak meminum Minuman berkafein seperti kopi dan soda, atau makan sesuatu yang Anda alergi, dapat menyebabkan bengkak dan lingkaran hitam di bawah mata. Alergi bisa menyebabkan mata Anda gatal. Bila Anda sering menggosok mata, kapiler kecil di bawah kulit menjadi pecah, menyebabkan bengkak dan perubahan warna.

Makanan alergen yang paling umum termasuk buah beri, soba, coklat, kayu manis, buah sitrus, kelapa, kacang polong, selai kacang, daging babi, kerang, jagung, produk susu, putih telur , mustard, kacang-kacangan, kedelai, tomat, gandum dan ragi.

Cara Menghilangkan Hitam pada kelopak mata

Untungnya, ada juga banyak makanan yang akan membantu Anda membuat lingkaran mata hitam kurang terlihat dan juga membangkitkan kecerahan di mata Anda. Yuk sobat salsaah baca Cara Menghilangkan Hitam pada kelopak mata Dengan Mengkonsumsi Makanan Ini:

Makanan Kaya Besi 
Jika Anda pikir Anda kekurangan zat besi, maka tingkatkan asupan zat besi dengan mengonsumsi beberapa makanan seperti hati, daging merah tanpa lemak, kuning telur, kacang-kacangan , sayuran hijau tua, brokoli dan asparagus.

Untuk membantu tubuh Anda menyerap zat besi lebih mudah, pastikan untuk makan makanan kaya vitamin C dalam makanan sehari-hari yang sama. Misalnya, kacang panggang pada roti gandum atau semangkuk oatmeal dengan taburan biji bunga matahari dan biji labu, dan segelas jus jeruk untuk sarapan pagi. Kuahkan pada aprikot kering, buah ara atau plum dengan irisan pepaya.

Ketimun 
Diet yang tinggi garam dan sodium bisa menyebabkan retensi air. Mentimun , seperti seledri dan semangka, berfungsi sebagai diuretik alami untuk membantu mengeluarkan kelebihan air dari tubuh Anda dan meminimalkan tampilan gelap dan bengkak di bawah mata Anda.

Cobalah mentimun dan juga salad tomat untuk makan siang atau selipkan potongan mentimun tambahan di sandwich Anda. Jika Anda tidak suka makan mentimun mentah, manjakan diri Anda dengan blueberry dan mentimun.

Sebagai alternatif, Anda bisa mengoleskan irisan mentimun dingin ke area di bawah mata Anda, untuk sementara meringankan lingkaran mata gelap.

Kismis Hitam 
Beberapa peneliti menemukan bahwa buah kismis hitam lebih bermanfaat dalam menyingkirkan lingkaran hitam di bawah mata. Kismis hitam mengandung anthocyanin, yang dapat memperbaiki aliran darah Anda ke saraf optik mata Anda, dan memberikan lebih banyak oksigen ke jaringan, sehingga membantu mengurangi lingkaran hitam di sekitar dan di bawah mata.

Jika Anda tidak dapat menemukan kismis hitam segar, pertimbangkan untuk menambahkan kismis beku ke jus, smoothies buah, buah yang direbus, selai atau pai.

Makanan Kaya Vitamin K 
Mereka juga dikenal sebagai phylloquinone, Vitamin K adalah mikronutrien penting yang larut dalam lemak, sangat dianjurkan bagi orang-orang yang memiliki lingkaran mata hitam karena hiper pigmentasi.

Vitamin K memainkan peran penting dalam melancarkan sirkulasi darah yang tepat untuk mengurangi bengkak dan perubahan warna yang disebabkan oleh cairan yang tertinggal di bawah jaringan tipis. Vitamin K tidak hanya membantu meringankan kulit yang gelap dan juga bisa memperbaiki masalah pigmentasi, ini memberi Anda perlindungan ekstra terhadap osteoporosis.

Pastikan untuk mengonsumsi makanan kaya vitamin K - sayuran silang (brokoli, kubis brussel, kolitis) serta sayuran hijau daun (bayam), asparagus, kembang kol, okras, kacang lentil, buncis (kacang garbanzo) dan yogurt.

Konsumsi makanan diatas ini tidak hanya baik untuk kesehatan Anda. Jadi, Anda hanya perlu meningkatkan jumlah makanan dalam makanan sehari-hari Anda untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata Anda.

Karena itu, hindari junk food tidak sehat seperti makanan bergula dan berlemak, ganti alkohol dengan air murni biasa, dan hentikan kebiasaan merokok agar lingkaran mata gelap hilang untuk selamanya.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: https://www.inlifehealthcare.com/2017/10/04/foods-eat-get-rid-dark-circles/#.WdRdqVu0OUk