Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat Pakai Bahan Alami

Asalasah ~ Bagaimana cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat Jerawat adalah salah satu masalah yang paling umum di masa remaja dan menyebabkan rasa malu kepada banyak orang, karena jerawat, bintik wajah yang tersebar yang merusak kecantikan wajah, mereka menyia-nyiakan banyak uang untuk menemukan Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat, dan menikmati kulit yang murni. Studi medis telah menunjukkan bahwa jerawat adalah masalah kesehatan pertama yang diderita oleh kaum muda di masa remaja, yang mempengaruhi keadaan mental mereka dan meningkatkan kecemasan dan ketegangan mereka. Selain itu, jerawat mempengaruhi anak perempuan dan kepercayaan diri mereka, jadi mereka harus menjauh dari Penyebabnya bisa menyebabkan jerawat.
Jerawat bisa muncul di banyak area tubuh selain wajah, bisa menutupi dada, bahu dan lengan. Orang muda dari kedua jenis kelamin harus mengidentifikasi jenis kulit yang mereka miliki, untuk mengetahui hal ini Anda bisa menggunakan kaca pembesar yang secara jelas menunjukkan struktur kulit wajah, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter atau spesialis untuk mengetahui jenis kulit Anda. Ada sebuah penelitian yang menegaskan bahwa kulit gelap lebih banyak terkena bekas jerawat dari kulit putih, dan bekas jerawat menyebar hadir sebagai akibat kesiapan psikologis orang yang terinfeksi, serta faktor genetiknya.

baca : Tips Mencegah Munculnya Jerawat di Punggung

Penyebab jerawat


  • Kulit berminyak, yang berkontribusi terhadap adhesi debu ke kulit, yang menyebabkan pembentukan jerawat. 
  • Lipid darah tinggi
  • Faktor genetik. 
  • Infeksi ke kulit dengan menyentuh daerah yang terkena dengan tangan. 
  • Tentu stres dan stres psikologis mengarah pada kemunculannya. 
  • Dalam periode menstruasi. 
  • Onani. 
  • Mengonsumsi makanan berlemak, coklat, dan minuman ringan. 
  • Gangguan hormonal. 
  • Menggunakan beberapa produk kosmetik dan makeup yang najis, seperti produk yang disiapkan untuk eksperimen di toko makeup.

cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dalam satu hari


Singkirkan jerawat dengan membersihkan wajah dengan baik dengan mandi uap, masukkan satu sendok makan jahe, satu sendok makan adas manis, satu sendok makan kayu manis, satu sendok makan teh hijau, ke dalam semangkuk air matang, bawalah handuk dan penutup katun. kepala. Buat wajah Anda dekat dengan mangkuk agar uap naik dari mangkuk ke wajah Anda selama tiga menit, dan kemudian gunakan salah satu campuran berikut setelah mandi uap:

Campuran lemon : bawakan jus lemon, campurkan dengan satu sendok makan madu, masukkan Campuran di wajah dan biarkan selama sepuluh menit, lalu dicuci dengan air suam-suam kuku tanpa sabun. Jus lemon akan membuat jerawat sangat kering, maka akan mudah sembuh.

Cuka sari apel: Campur dua sendok makan cuka sari apel, dengan satu sendok teh tepung, lalu masukkan campuran ke wajah dan diamkan selama 10 menit. Anda bisa menaruh sedikit air mawar dengan campurannya; untuk memberi wajah lebih kesegaran.

Campuran minyak: Campur dua sendok makan minyak kaktus, dengan dua sendok makan minyak almond, dua sendok makan minyak anggur, dan satu sendok makan air mawar, dan aduk rata, sampai Anda memiliki pasta kental, letakkan campuran di wajah dan biarkan. Selama seperempat jam, lalu cuci muka dengan air suam-suam kuku.

Campuran Kayu Manis dan Madu: Campur satu sendok makan madu dengan satu sendok teh kayu manis yang digerus, oleskan campuran di wajah selama setengah jam, lalu cuci muka dengan air dingin. Kayu manis membantu menghilangkan jerawat lebih cepat.

Tips lain untuk mengobati jerawat di rumah


  • Gunakan es untuk menutup pori-pori dan kurangi peradangan. 
  • Madu adalah perawatan yang baik untuk jerawat tapi tidak banyak digunakan. 
  • Gunakan Aspirin sebagai pengobatan jerawat. 
  • Campur satu sendok makan garam dengan 9 sendok makan air dan biarkan di kulit 10 menit 3 kali seminggu. 

Cara terbaik adalah menghindari makan makanan yang mengandung lemak dan karbohidrat seperti coklat dan kentang, dan kupas wajah Anda seminggu sekali dengan menggunakan minyak, gula atau garam dengan sedikit kayu manis atau jahe.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.fastinfoweb.com/2017/10/how-to-remove-pimples-and-get-rid-acne.html