Cara Merawat Kulit Berminyak dan Kulit Sering Tumbuh Jerawat

Asalasah ~ Masalah Wajah selalu menjadi momok bagi usia remaja, mereka masih dalam fase pubertas yang sering mengalami gatal pada bagian tubuh mereka, termasuk wajah mereka.

Pada masa pertumbuhan seperti pada remaja, hormon bisa menjadi pemicu kesehatan baik dan buruk seseorang. Karena jika tubuh menghasilkan lemak berlebih maka akan banyak masalah yang dirasakan tubuh berjerawat, wajah berminyak atau bahkan wajah kering.
Cara Merawat Wajah Berminyak
Masalah masalah ini perlu mendapat perhatian khusus dari remaja agar tidak menjadi lebih besar atau lebih buruk. Cara merawat wajah berminyak adalah salah satu hal penting yang perlu diketahui agar wajah berminyak karena kelebihan hormon bisa diatasi.

Cara Merawat Wajah Berminyak dengan Praktis


Wajah berminyak sangat merepotkan, wajah terlihat mengkilap di bawah cahaya matahari sehingga penampilannya menjengkelkan dan pecah. Apalagi jika Anda suka memakai make up di wajah seperti bedak bedak, make up, maka cepat make up ini akan berminyak dan luntur dari wajah dan pastinya memberikan pemandangan yang aneh. Maka perawatan wajah berminyak perlu dilakukan.

Rajin membersihkan wajah adalah salah satu cara merawat wajah berminyak, gunakan toner yang dikhususkan untuk wajah yang berminyak, hati-hati dengan penggunaan toner, karena kesalahan dalam penggunaannya akan mengakibatkan wajah pecah atau bahkan Minyak di wajah lebih bermasalah.

Nah, setelah rutin membersihkan wajah dari noda dan kotoran, cobalah sesekali menggunakan ramuan alami dari sup bumbu tanaman seledri, gunakan seledri untuk merawat wajah berminyak berminyak. Seledri merupakan tanaman yang terkenal dengan bumbu masakan ini mengandung senyawa L-triptofan yang berfungsi sebagai anti oksidan alami, mengandung vitamin A, B1, B2, dan C. Pada sayuran seledri juga mengandung 3n-butilphalida yang berguna untuk mencegah terjadinya. Peradangan pada wajah, karena biasanya wajah berminyak juga akan berujung pada jerawat.

Cara merawat wajah berminyak dengan daun seledri adalah dengan mengambil beberapa helai daun seledri lalu dicincang. Kemudian rebus dengan air bersih hingga mendidih sekitar 15 menit. Biarkan air rebusan sampai dingin, dan gunakan air untuk mencuci muka. Jika Anda rajin menggunakan cara ini maka wajah Anda akan bersih dan berbeda dari yang lain.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://beautytipsadvisor.blogspot.co.id/2017/09/how-to-care-for-oily-face-and-acne.html