Hal Apa Dari Indonesia Yang Bisa Kita banggakan Dari Negara Lain ?

Asalasah ~ Jika Anda orang Indonesia, apa 5 hal yang Anda banggakan tentang negara Anda hari ini? Pertanyaan ini mungkin membuat kita berfikir sejenak jika kita tidak cinta negara ini. Namun kali ini kami telah mengumpulkan beberapa jawaban yang bisa membuka pikiran kita.


Jawaban 1 Hal Apa Dari Indonesia Yang Bisa Kita banggakan Dari Negara Lain ?

Saya akan menjawab pertanyaan ini dari perspektif yang berbeda, dibandingkan dengan jawaban yang telah ditulis di sini.

Saya tidak akan mengatakan bahwa saya bangga dengan keramahan orang Indonesia, karena itu tidak selalu terjadi. Jika Anda tinggal di luar negeri cukup lama, Anda akan melihat dan menyadari bahwa orang Indonesia sebenarnya bukan orang-orang super ramah dan paling ramah di bumi ini. Kita tidak lebih ramah daripada, katakanlah, orang Thailand atau Vietnam. Saya akan mengatakan bahwa kita berada dalam skala yang sama dengan mereka. Tapi memang benar bahwa orang Asia Tenggara lebih bersahabat daripada orang Eropa Barat.

Saya juga tidak akan mengatakan bahwa saya bangga dengan kuliner Indonesia yang kaya. Mengapa? Karena saya tidak menemukan makanan sebagai sesuatu yang patut kita banggakan. Jangan salah sangka. Saya lebih menyukai makanan Indonesia. Saya selalu memilih untuk makan di restoran Indonesia daripada di restoran Vietnam atau Malaysia di Eropa, jika diberi pilihan. Hanya saja saya tidak melihat makanan sebagai semacam piala, melainkan sebagai budaya dan warisan yang bisa kita bagi dengan orang lain dari kebangsaan yang berbeda dan menikmatinya bersama.

"Ok jadi apa hal yang kamu banggakan tentang indonesia, kalau begitu?" Tanya anda.

Saya bangga bahwa:

Indonesia adalah satu-satunya negara ASEAN yang merupakan anggota G20. 
Bukan Singapura, bukan Malaysia, bukan Thailand. Indonesia adalah satu-satunya negara ASEAN yang merupakan anggota G20. Presiden kami Joko Widodo duduk bersama dengan pemimpin seperti Kanselir Jerman Angela Merkel, Presiden China Xi Jinping, Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Presiden AS Donald Trump untuk membahas isu-isu kunci dalam ekonomi global.

Dan tidak hanya itu, Indonesia juga diprediksi akan menjadi ekonomi terbesar ke - 4 di dunia pada tahun 2050 . Potensi negara ini terlalu besar. Jika Indonesia adalah saham, saya akan menaruh sebagian besar uang saya untuk itu.

Tapi tetap saja, beberapa orang Indonesia hanya buta huruf ekonomi atau terlalu malas untuk mencari di internet. Mereka selalu merengek dan menyalahkan pemerintah atas kenaikan hutang (yang sebenarnya masih dalam kisaran yang sangat aman - 27% pada rasio Hutang terhadap PDB

Islam di Indonesia lebih toleran dibanding Islam di belahan dunia lain. 
Terlalu banyak orang Indonesia menganggap hal ini begitu saja. Kebanyakan dari mereka tidak menyadari bahwa mereka harus bersyukur karena dilahirkan di Indonesia, dan tidak berada di negara ultra konservatif di Asia Selatan atau negara yang dilanda perang di Timur Tengah. Saya tinggal di Jerman. Saya pernah melihat dan mendengar para pengungsi secara langsung. Mereka telah menempuh perjalanan jauh dari Syria. Mereka harus melarikan diri dari negara mereka karena perang. Bayangkan sebuah skenario dimana Anda dan keluarga Anda harus meninggalkan Indonesia karena perang dan mencari perlindungan di Australia atau Malaysia. Ini sudah sulit untuk meninggalkan rumah Anda, dan sekarang Anda harus menjadi orang asing di negara asing, di mana mungkin separuh warganya tidak menginginkan Anda.

Saya sadar bahwa konflik di Suriah dan Timur Tengah tidak semata-mata disebabkan oleh agama; Sebagian besar konflik adalah hasil perjuangan politik di kalangan aktor domestik dan internasional. Tapi agama berperan dalam menjaga konflik ini tetap hidup. Persaingan sunni Islam vs syi'a adalah salah satu contohnya.

Indonesia adalah negara yang mengalami banyak kesulitan, namun kita masih berkembang. 
Kami dijajah selama ratusan tahun oleh Belanda namun kami tidak menyerah, kami dijajah selama 3,5 tahun oleh Jepang namun kami tidak menyerah.

Kami tidak mendapatkan kemerdekaan dari Belanda atau Jepang. Kami berjuang untuk kemerdekaan dan kami membayarnya dengan keringat dan darah.

Bahkan saat kita sudah mendeklarasikan kemerdekaan, Belanda kembali dan masih berusaha untuk membagi dan menjajah kembali kita. Tapi kami berdiri di tanah kami dan kami menang. Lagi.

Kami melewati dekade kediktatoran. Kami melewati Krisis Keuangan Asia 1998 yang membuat kami sulit dan mengakibatkan kekacauan dan pembantaian kaum minoritas. Itu adalah salah satu periode paling gelap dalam sejarah bangsa kita yang seharusnya menjadi pelajaran yang sangat mahal bagi kita.

Ketika beberapa tetangga kita dan negara-negara lain meramalkan bahwa kita akan berakhir sebagai negara gagal dan bangkrut, kita membuktikan bahwa mereka salah.

Dengan segala kekurangan dan perkembangan negara, Indonesia masih berkembang.

Saya bangga menyebut Indonesia "rumah".

Jawaban 2 Hal Apa Dari Indonesia Yang Bisa Kita banggakan Dari Negara Lain ?

Makanan.
Bagaimana rendang dan nasi goreng adalah 50 terbaik di dunia! Pilihan

Orang orang. 
Bagaimana kita tidak takut serangan teroris. Ketika kami memilikinya, kami tidak fokus pada serangan tersebut namun pada satu polisi tampan, diskusikan pakaiannya, tangkai hidupnya. Dan selebihnya hanya berkeliaran di TKP, mengawasi polisi beraksi sambil menyambar makanan jalanan favorit Anda.

Pantai-pantai.
Kami memiliki pantai yang paling menakjubkan di seluruh negeri, dari Sabang hingga Merauke. Pantai Ngurtafur di Pulau Kei, Maluku sepanjang 2 km ke arah laut.

Jawaban 3.
Inilah 5 hal yang saya banggakan tentang Indonesia saat ini:

Tingkat melek huruf. Saya telah membaca bahwa tingkat leverage tahun 1930-an di masyarakat Jawa sekitar 7%. Sekarang 93,9% untuk seluruh Indonesia .

Toleransi Meski terjadi banyak konflik dalam 20 tahun terakhir, Indonesia masih merupakan salah satu negara yang paling toleran.

Meritokrasi. Saat ini bahkan orang biasa seperti Joko Widodo bisa menjadi presiden dan Ahok Tionghoa Indonesia bisa menjadi gubernur ibu kota Indonesia.

Kehangatan dan keramahan penduduk. Saya telah membaca bahwa orang Indonesia dan Thailand adalah orang-orang ramah di Asia, yang paling banyak tersenyum.

jawaban 3 Hal Apa Dari Indonesia Yang Bisa Kita banggakan Dari Negara Lain ?

Orang di sini benar-benar baik.
Saya bangga menjadi orang indonesia. Bahasa Indonesia kebanyakan ekstrovert dan itu benar-benar mempengaruhi hidup saya (saya orang yang introvert). Begitu Anda mengkliknya, Anda akan diperlakukan seperti keluarga mereka. Anda pikir Anda sudah mengenal mereka selama 5 tahun tapi Anda baru saja menemuinya. Ini benar-benar bahasa indonesia. Semua orang dalam beragam budaya saling berbaur. Tidak masalah apa agama, ras, dll. Semua orang rendah hati. Mereka akan menghargai apa yang telah Anda lakukan.

Komunitas ada dimana-mana

Jika Anda ingin bertemu beberapa orang yang memiliki minat yang sama. Indonesia adalah tempat yang baik untuk anda. Bahasa, teknologi, seni, budaya, dan sebagainya dan sebagainya. Anda tidak hanya akan mempertajam keterampilan Anda, tapi juga bertemu keluarga kedua. Ini adalah salah satu komunitas yang pernah saya temui

Semua orang dari berbagai latar belakang saling berbaur. 
Jika Anda suka bepergian, Indonesia adalah tempat yang tepat untuk Anda. Anda dapat mengunjungi banyak tempat indah di Indonesia. Jika ingin melihat naga sesungguhnya, Anda bisa mengunjungi pulau komodo. Ini bukan naga sebenarnya. Ini adalah kadal terbesar di dunia.

Agama dan ras intoleran tidak diterima disini. Orang tidak peduli dengan latar belakang Anda. Selama Anda memiliki cara yang baik, Anda akan diperlakukan dengan baik. Saya tahu ada beberapa orang yang intoleran di media. Sejauh yang saya tahu, bahkan orang yang tidak toleran di sini akan mengancam Anda dengan baik. Intoleransi mereka hanya tinggal dalam pemikiran mereka atau kadang-kadang diungkapkan dalam media sosial. Jika Anda mencuri, membunuh orang yang tidak bersalah, orang lain akan menjadi tidak toleran dan akan menghukum Anda.

Indonesia adalah negara berkembang yang besar
Ada peluang besar untuk membuat indonesia lebih baik. Indonesia memiliki banyak generasi muda yang bersemangat. Mereka ingin membuat Indonesia lebih besar dan lebih baik. Mereka tidak peduli apakah mereka masih berada di belakang negara lain.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: https://www.quora.com/If-you-are-Indonesian-what-are-5-things-you-are-proud-of-about-your-country-today