Latihan untuk menjaga otak tetap aktif dan mencegah Alzheimer

AsalasahOtak memainkan peran penting dalam tubuh manusia karena organ inilah yang mengatur segala sesuatu di dalam organisme. Ini sangat kompleks dan fungsi kontrol sama pentingnya dengan pernapasan, detak jantung dan suhu tubuh. Tapi terkadang aktivitas mereka menjadi kabur karena penyakit Alzheimer.

Di otak ada aspek tertentu seperti ingatan, pembelajaran dan setiap aktivitas yang seseorang kembangkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam organ ini tersimpan dan diproses semua data yang merangsang fungsi tubuh manusia yang berkembang. Untuk alasan sederhana namun vital itu, otak harus dilakukan, begitu pula ototnya, untuk memastikan kondisinya tetap dalam kondisi prima.

Di sana mereka memusatkan semua data yang diolah untuk mobilitas otot, memori, kontrol indera dan sistem saraf. Itulah sebabnya perawatan khusus harus dilakukan.

Latihan untuk menjaga otak tetap aktif dan mencegah Alzheimer


Seseorang yang menghadiri sebuah konferensi sains di Rusia Tatyana Vladimirovna, spesialis bidang ilmu saraf, mengungkapkan serangkaian praktik yang dia sarankan untuk diterapkan agar otak tetap aktif dan bahkan mencegah penyakit degeneratif seperti Alzheimer.

Menurut spesialis, metode ini dikembangkan dari studi yang dilakukan oleh masyarakat Yunani kuno.

Selama bertahun-tahun, banyak penelitian telah dilakukan pada berfungsinya otak manusia dan penyakit yang mempengaruhinya. Seperti organ tubuh lainnya yang cenderung mengalami degenerasi seiring bertambahnya usia, asupan minuman beralkohol atau penyalahgunaan makanan tertentu atau zat berbahaya.

Tapi tidak berolahraga itu bisa membuat otak Anda rentan terkena penyakit Alzheimer. Orang tua berisiko menderita patologi, sama seperti demensia.

Berikut adalah latihan yang bisa Anda lakukan untuk menjaga agar otak tetap aktif


  • Lakukan rutinitas relaksasi sebelum tidur: coba mengingat semua aktivitas yang Anda lakukan di siang hari.
  • Tutup mata Anda dapat membantu Anda merasa lebih fokus, tapi hindari menyerah dengan alngsung tidur, selesaikan latihan.
  • Jangan mengabaikan detail yang nampaknya tidak signifikan, bisa membuat perbedaan.
  • Usahakan sarapan Anda, mungkin warna dasi atasan Anda atau berapa lama Anda mandi. Ingatlah itu secara kronologis.
  • Luangkan waktu Anda untuk melakukan rutinitas malam ini yang akan mengaktifkan neuron otak dan dengan demikian memori, kesadaran, dan perhatian.

Jangan putus asa jika Anda sulit mengingat beberapa hal pada awalnya. Tenang, jeda dan coba lagi. Usahakan melakukannya setiap malam sebelum tidur, sehingga Anda bisa melihat hasil yang efektif.

Jika Anda seorang pecinta musik kami merekomendasikan beberapa musik klasik yang bisa merangsang sistem saraf. Anda tidak perlu dapat memutar simfoni Beethoven atau Chopin saat Anda membutuhkan kedamaian dalam pikiran Anda

Apa itu Alzheimer?


Penyakit ini adalah cara yang paling umum di mana demensia bermanifestasi pada orang tua. Hal ini dikenal dengan onsetnya yang lambat, bagian pertama otak yang akan terkena adalah mereka yang mengendalikan bahasa, ingatan, dan pemikiran.

Mereka yang menderita dari itu memiliki kesulitan serius dalam mengingat hal-hal dasar yang baru saja terjadi dan bahkan nama orang yang mereka cintai sedekat anak atau cucu mereka.

Yang serius dan disesalkan penyakit ini adalah bahwa dengan berlalunya waktu itu cenderung memburuk dan tidak ada obatnya. Kerusakan kognitif ringan bertanggung jawab atas masalah ingatan pada banyak orang. Sebagian besar, namun belum tentu semua orang dengan gangguan kognitif ringan dapat mengembangkan penyakit Alzheimer.

Patologi ini biasanya bermanifestasi sendiri setelah 60 tahun dan risikonya meningkat sesuai dengan penuaan orang tersebut. Jika di keluarga Anda ada orang yang menderita, risikonya lebih besar lagi.

Meski sejauh ini tidak ada pengobatan yang mampu membalikkan efek berbahaya dari penyakit tersebut, beberapa obat dapat membantu mencegah kerusakan lebih cepat.

Tanda-tanda Alzheimer yang paling sering


Perubahan Memori

Salah satu peringatan yang paling sering, terutama pada tahap awal adalah melupakan informasi yang baru saja dipelajari. Tetap waspada jika seseorang di lingkungan Anda berulang kali meminta informasi yang sama atau melupakan tanggal atau peristiwa penting.

Catatan: Sudah umum bagi orang tua untuk melupakan beberapa nama atau kejadian tertentu, tapi segera mereka bisa mengingatnya lagi.

Merencanakan atau memecahkan masalah tidaklah mudah

Ada orang tua yang mungkin mengalami masalah dalam mengikuti rencana yang pernah mereka lakukan tanpa banyak usaha atau mengelola akun pada bulan tersebut. Berkonsentrasi mungkin lebih sulit dan mungkin membutuhkan waktu lebih lama dari yang dibutuhkan sebelumnya.

Kesulitan dengan aktivitas sehari-hari

Seseorang yang mulai menderita penyakit Alzheimer akan sulit menyelesaikan tugas sehari-hari seperti pergi ke toko untuk membeli beberapa belanjaan atau mengelola anggaran.

Hilangnya orientasi

Dengan berjalannya waktu, orang-orang dengan penyakit ini akan melupakan berlalunya waktu dan tanggal. Tapi mungkin juga mereka tidak tahu di mana mereka dan bagaimana mereka sampai di sana.

Kesulitan dalam membaca dan memahami citra visual

Beberapa orang yang mengembangkan Alzheimer biasanya memiliki masalah penglihatan atau kesulitan membaca atau menghitung jarak, yang dalam jangka panjang akan mencegah mereka mengemudi kendaraan sendiri.

Masalah bahasa

Pasien mungkin mengalami masalah untuk melanjutkan percakapan. Berhenti di tengah percakapan tanpa tahu bagaimana cara melanjutkan atau mengulang kalimat adalah tanda Alzheimer.

Objek tidak bergerak sendiri

Seseorang yang menderita penyakit biasanya memindahkan benda dari tempat mereka yang biasa atau mengalami kesulitan menemukannya bahkan jika mereka sangat terlihat. Mereka bahkan bisa menuduh orang lain telah mencuri mereka, situasi yang akan menjadi lebih umum dari waktu ke waktu.

Penurunan penghakiman

Perubahan dalam penilaian atau pengambilan keputusan adalah gejala yang umum. Contohnya adalah ketika seseorang dengan penderita penyakit membayar sejumlah besar uang untuk barang dan / atau layanan yang tidak memerlukannya. Hilangnya minat pribadi juga merupakan pertanda.


Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.myhealthyadvices.com/woman-reveals-100-alzheimers-can-prevented-single-exercise-day/