Manfaat daun jambu biji untuk kecantikan wajah, Bisa untuk Keriput, Jerawat, Bintik dll

Asalasah ~ Jambu biji adalah buah yang populer karena rasanya enak dan banyak manfaatnya. Tapi tahukah Anda bahwa daun jambu biji lebih bermanfaat daripada buahnya? Sejak zaman purba, daun jambu biji digunakan sebagai solusi untuk penyembuhan luka. Ini juga bisa memberi Anda kualitas kulit yang bagus.


Setiap wanita memiliki berbagai jenis masalah kulit. Masalah kulit yang paling umum bagi wanita adalah memiliki jerawat, keriput, bintik hitam dan alergi kulit pada kulit terutama di wajah mereka.

Beberapa wanita menangani masalah kulit mereka dengan menggunakan berbagai produk kecantikan yang tersedia di toko. Tapi beberapa produk yang mungkin Anda gunakan mengandung bahan kimia kuat yang alih-alih memberi Anda kulit yang indah, malah memperburuk kondisi Anda.

Dengan menggunakan bahan alami adalah cara terbaik untuk menghilangkan masalah kulit tersebut. Daun jambu biji adalah salah satu dari beberapa bahan alami yang sangat efektif dalam mengobati jerawat, keriput, alergi kulit dan noda gelap di wajah Anda.

Ini mengandung sifat antioksidan tinggi seperti karotenoid, anthocyanin, dan flavonoid yang sangat penting dalam melindungi tubuh kita dari radikal bebas. Ini juga mengandung sifat anti bakteri yang bertanggung jawab dalam membunuh bakteri jahat dan kuman ke tubuh. Kami akan menunjukkan beberapa manfaat daun jambu biji pada kulit Anda.

Manfaat daun jambu biji untuk kecantikan wajah berjerawat

Daun jambu biji mengandung Vitamin C yang penting dalam menghilangkan jerawat. Sifat anti bakteri daun jambu biji akan membunuh bakteri penyebab jerawat dan membiarkan wajah Anda lebih jernih tanpa tanda merah darinya. Cukup hancurkan saja daun jambu biji dan oleskan dengan lembut ke daerah yang terkena.

Bisa Mencegah Keriput
Keriput biasanya merupakan tanda awal penuaan. Tapi bagaimana kita bisa mencegahnya ? Daun jambu bisa membantu Anda mengatasi keriput yang berkembang ke wajah Anda. Sifat anti oksidan jambu biji bisa melepaskan tubuh Anda dari radikal bebas yang bisa menyebabkan keriput. Jadi, setiap kali Anda memperhatikan bahwa ada beberapa keriput yang muncul di wajah Anda cukup dengan menggunakan daun jambu biji maka secara efektif akan mengeluarkan kulit Anda.

Daun Jambu Biji Untuk Menghilangkan Bintik Gelap
Karena memiliki sifat anti-bakteri, daun jambu biji dapat secara efektif menghilangkan bintik hitam pada kulit Anda. Cukup dengan menerapkan daun jambu biji ke wajah Anda. Dan semua bintik gelapmu akan hilang.

Daun Jambu Biji Untuk Mengobati Dermatitis Atopik Dermatitis
atopik adalah salah satu masalah kulit serius yang membuat Anda berdarah, kemerahan dan perasaan tidak enak. Daun jambu biji dapat meringankan rasa gatal dan radang dengan mencegah perkembangan histamin yang bertanggung jawab dalam reaksi alergi terhadap tubuh.

Untuk meringankan alergi kulit cukup hancurkan daun jambu biji dan tambahkan sedikit air lalu oleskan ke kulit yang terkena. Setelah melakukan ini, gatal-gatal dan kemerahan akan hilang. Anda juga bisa menggunakan daun jambu biji untuk masalah kulit lainnya.

Hancurkan daun jambu biji dan letakkan di dalam panci air. rebus sampai mendidih dan air menjadi coklat. Keluarkan air dan biarkan campuran didinginkan. Oleskan campuran ini ke daerah yang terkena dengan menggunakan bola kapas. Biarkan selama 15 menit lalu bersihkan kulit Anda dengan air bersih. Lakukan ini dua kali seminggu untuk hasil yang lebih baik.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.pinoyhealthtips.com/2017/10/use-guava-leaves-to-beat-wrinkles-acne.html?m=1