Manfaat Kacang Hijau untuk Kecantikan Rambut

AsalasahManfaat Kacang Hijau untuk Kecantikan Rambut . Siapa yang tidak kenal dengan kacang hijau. Makanan sehat dan bergizi yang selalu disajikan untuk anak-anak. Kacang hijau sangat baik untuk kesehatan segala umur, karena dalam kacang hijau mengandung banyak nutrisi dan vitamin, protein, mineral dan fosfor. Namun manfaat kacang hijau bukan hanya untuk kesehatan saja tapi juga banyak manfaat bagi kecantikan, seperti kecantikan rambut.
Manfaat Kacang Hijau untuk Kecantikan Rambut

Manfaat Kacang Hijau untuk Kecantikan Rambut 

Rambut sering menjadi prioritas wanita, bukan rambut adalah mahkota wanita, sehingga penampilan seseorang juga ditentukan pada rambutnya. Jika rambut seseorang cantik maka akan menunjang kecantikannya secara menyeluruh, itulah sebabnya kesehatan rambut perlu dijaga agar kecantikan bisa didapat.

Jadi, kesehatan rambut sejak dini harus dijaga dan dirawat agar tidak terjadi kerugian atau kerusakan yang pada akhirnya bisa menyebabkan kebotakan. Anda tidak perlu menggunakan bahan kimia dalam perawatan rambut, karena bahan alami ada dan mudah didapat malah memberi banyak manfaat dalam perawatan rambut, katakan saja kacang hijau yang banyak mengandung protein. Kandungan protein dalam kacang hijau akan memberi nutrisi penting bagi rambut, karena bagian rambut manusia terdiri dari protein.

Berikut cara mendapatkan manfaat kacang hijau untuk kecantikan rambut dan cara mengolah kacang hijau untuk perawatan kecantikan alami.

  • Ambil segenggam kacang hijau
  • Rebus sebanyak air sebanyak 3 gelas, biarkan sampai air mendidih dan kacang hijau membesar dan tidak pecah
  • Saat mendidih, angkat dari panas dan saring airnya, sisihkan
  • Ambil air kacang dan embun semalam di malam hari
  • Keesokan harinya ambillah air dan bilas akar rambut Anda dan gosokkan secara merata, diamkan selama 30 menit dan bilas seperti biasa.


Begitulah cara menggunakan kacang hijau sebagai ramuan alami untuk kecantikan rambut . Manfaat kacang hijau untuk kecantikan rambut bisa didapat dengan mudah dan tidak memerlukan banyak biaya. Anda hanya perlu membeli kacang hijau. Sedangkan metode pembuatannya bisa dilakukan dengan mudah.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://beautytipsadvisor.blogspot.co.id/2017/09/the-benefits-of-green-beans-for-hair.html