Mencegah Kuku kaki tumbuh ke dalam Daging

Asalasah ~ Bagaimana cara Mencegah Kuku kaki tumbuh ke dalam Daging? Bagi penderita cemekam mungkin bertanya-tanya. Bila Anda memiliki kuku kaki yang tumbuh ke dalam, Anda biasanya tidak ingin orang lain melihat jari-jari kaki Anda. Mereka bisa bengkak, terinfeksi dan kurang seksi! Jadi Asalasah posting artikel Mencegah Kuku kaki tumbuh ke dalam Daging.


Diketahui oleh dokter karena hal ini merupakan onychocryptosis, kuku kaki yang tumbuh ke dalam adalah kondisi umum dan menyakitkan yang terjadi saat kulit pada satu atau kedua sisi kuku tumbuh di sepanjang kuku, atau saat kuku itu tumbuh di kulit. Kondisi ini biasanya sangat menyakitkan dan bisa dikaitkan dengan infeksi pada kaki. Beberapa kuku kaki yang tumbuh ke dalam kronis, dengan episode rasa sakit dan infeksi berulang. Iritasi, kemerahan, sensasi kehangatan yang tidak nyaman, serta pembengkakan bisa terjadi akibat kuku kaki yang tumbuh ke dalam.

Penyebab Kuku kaki tumbuh ke dalam Daging

Dalam beberapa kasus kuku kaki yang tumbuh ke dalam adalah bawaan, seperti kuku kaki yang terlalu besar. Orang yang kakinya kurus, baik secara kongenital atau dari penyakit seperti artritis, rentan terhadap kuku kaki yang tumbuh ke dalam. Seringkali trauma, seperti menahan jari kaki atau menginjak kaki, bisa menyebabkan kuku dipakamkan ke kulit. Trauma berulang, seperti deburan yang biasanya dilewati pelari kaki mereka, juga bisa menyebabkan kuku tumbuh ke dalam.

Penyebab paling umum adalah memotong kuku kaki Anda secara tidak benar, menyebabkannya tumbuh kembali ke dalam kulit. Kaus kaki atau sepatu ketat dengan kaki sempit hanya memperburuk keadaan. Jika kulit berwarna merah, nyeri atau bengkak pada sisi kuku, infeksi mungkin terjadi. Hal ini terjadi karena kuku yang tumbuh ke dalam sering berada di lingkungan yang hangat, lembab dan kaya bakteri. Saat kuku menembus kulit, ia memberi kemudahan masuk kuman yang bisa menyebabkan infeksi. Tanpa diobati, kuku bisa masuk ke bawah kulit, menyebabkan infeksi yang lebih parah. Dalam kedua kasus tersebut, infeksi perlu disembuhkan dengan instrumen steril dan antibiotik.

Pengobatan & Pencegahan

Kuku kaki tumbuh ke dalam harus dirawat segera setelah dikenali. Dalam banyak kasus, orang dengan kuku kaki yang tumbuh ke dalam yang tidak terinfeksi dapat memperoleh kelegaan dengan rejimen sederhana berikut ini:


  • Rendam kaki di air garam hangat
  • Keringkan mereka dengan handuk bersih
  • Oleskan larutan antiseptik ringan ke area tersebut
  • Perban jari kaki

infeksi

infeksi
Jika peradangan berlebihan, pembengkakan, nyeri atau pelepasan ada seperti pada foto di atas, kuku kaki mungkin terinfeksi dan harus ditangani oleh dokter. Seorang ahli penyakit kaki dapat memangkas atau mengeluarkan kuku yang terinfeksi dengan prosedur operasi di dalam rumah sakit. Dia dapat menghapus bagian menyinggung kuku atau kulit yang ditumbuhi dengan pisau bedah dan mengobati infeksi. Kecuali, masalahnya adalah bawaan, cara terbaik untuk mencegah kuku kaki yang tumbuh ke dalam adalah untuk melindungi kaki dari trauma dan memakai sepatu dengan ruang yang memadai untuk jari kaki.

memangkas

Memotong kuku kaki benar-benar berjalan jauh menuju pencegahan kuku kaki yang tumbuh ke dalam. Menggunakan pemotong kuku aman, potong kuku lurus-lurus, sehingga sudut kuku terlihat. Jika Anda memotong kuku terlalu pendek, Anda mengundang sudut kuku untuk tumbuh ke kulit. Ini adalah kecenderungan alami, saat ujung kuku mulai tumbuh, menebas sudut pada ujung kuku, untuk menghilangkan rasa sakit. Hal ini mengurangi rasa sakit untuk sementara, tapi juga bisa memulai spiral ke bawah, melatih kuku untuk tumbuh lebih dalam.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung di situs ini tidak disediakan oleh profesional medis dan disediakan untuk tujuan informasi saja. Informasi di situs ini tidak dimaksudkan untuk menggantikan konsultasi dengan ahli penyakit kaki, dokter atau profesional perawatan kesehatan lainnya. Informasi yang tersedia di atau melalui situs ini sama sekali tidak dimaksudkan untuk mendiagnosis, mempengaruhi pengobatan atau menyembuhkan masalah kesehatan kaki atau masalah kesehatan lainnya, juga bukan merupakan pengganti layanan atau saran dari seorang ahli penyakit kaki, dokter, atau profesional kesehatan. Anda harus selalu berkonsultasi dengan dokter yang memiliki lisensi di negara bagian Anda dalam semua hal yang berkaitan dengan kesehatan Anda.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: https://www.aetrexblog.com/category/healthy-living/