Panduan Diet Rendah Karbohidrat

AsalasahBanyak penderita diabetes mengikuti diet rendah karbohidrat karena manfaatnya dalam hal memperbaiki kontrol diabetes, menurunkan berat badan dan menjadi makanan yang memuaskan dan mudah dipatuhi.

Diet rendah karbohidrat bersifat fleksibel dan bisa diikuti oleh penderita diabetes tipe yang berbeda.

Diet ini telah memungkinkan banyak penderita diabetes tipe 2 untuk mengatasi diabetes mereka , yaitu mendapatkan kadar gula darah mereka ke kisaran non-diabetes tanpa bantuan pengobatan.



Orang dengan diabetes tipe 1 juga melaporkan kadar gula darah jauh lebih stabil, membuat kondisi lebih mudah diprediksi dan dikelola.

Diet adalah cara makan yang sehat seperti sayuran dan makanan alami, makanan asli merupakan bagian integral dari makanan.

Panduan Diet Rendah Karbohidrat

The rendah karbohidrat forum diet telah dikutip sebagai sumber daya utama dalam memberikan dukungan dan dorongan bagi orang-orang yang mencari untuk mencapai tingkat HbA1c yang lebih rendah dan mempertahankan berat badan yang efektif. [127]

Pada tahun 2015, Diabetes.co.uk meluncurkan Program Low Carb yang telah membantu ribuan penderita diabetes tipe 2 untuk memperbaiki kontrol diabetes mereka dan mengurangi ketergantungan mereka pada pengobatan diabetes.

Mengapa mengikuti diet rendah karbohidrat?

Karbohidrat adalah nutrisi yang memiliki efek paling besar dalam hal menaikkan kadar gula darah dan membutuhkan insulin paling banyak untuk dikonsumsi atau diproduksi oleh tubuh.

Menurunkan kadar gula jelas bermanfaat bagi penderita diabetes. Kebutuhan insulin yang lebih rendah juga sangat berguna karena menurunkan insulin dalam tubuh dapat mengurangi resistensi insulin yang dapat membantu melawan diabetes tipe 2.

Insulin juga merupakan hormon penyimpanan lemak dalam tubuh, sehingga mengurangi insulin dalam tubuh dengan diet rendah karbohidrat dapat membantu menurunkan berat badan.

Manfaat diet rendah karbohidrat

Manfaat diet rendah karbohidrat biasanya meliputi:

  • Turunkan HbA1c
  • Peningkatan berat badan
  • Kurang kesempatan kadar gula tinggi terjadi
  • Turunkan risiko hipos berat
  • Lebih banyak energi sepanjang hari
  • Kurang mengidam makanan bergula dan makanan ringan
  • Pemikiran yang lebih jernih
  • Pemikiran yang lebih jernih
  • Risiko lebih rendah untuk mengembangkan komplikasi kesehatan jangka panjang

Apa yang dianggap rendah karbohidrat?
Low-carb adalah cara makan yang fleksibel yang memungkinkan Anda sebagai individu untuk memilih kadar karbohidrat yang bekerja dengan baik untuk diabetes dan gaya hidup Anda.

Sebuah penelitian pada tahun 2008 [7] menggunakan kurung berikut untuk mengkategorikan asupan karbohidrat harian:

  • Sedang karbohidrat: 130 sampai 225g karbohidrat
  • Karbohidrat rendah: di bawah 130g karbohidrat
  • Sangat rendah karbohidrat: di bawah 30g karbohidrat

Secara umum, semakin rendah asupan karbohidrat Anda, semakin besar kemungkinan Anda menurunkan berat badan dan menurunkan kadar gula yang mungkin Anda miliki.

Penting bagi Anda memilih kadar karbohidrat yang bekerja dengan baik untuk Anda.

Misalnya, penderita diabetes tipe 1 yang tidak perlu menurunkan berat badan mungkin ingin mencari asupan karbohidrat rendah atau sedang.

Seseorang dengan diabetes tipe 2, atau perlu menurunkan berat badan, mungkin ingin mendapatkan asupan karbohidrat yang sangat rendah ( ketogenic ).

Bagaimana karbohidrat mempengaruhi tubuh? 
Karbohidrat, seperti halnya protein dan lemak, memberi energi sehingga membantu bahan bakar tubuh.

Karbohidrat dipecah menjadi glukosa sehingga bila karbohidrat dikonsumsi, kenaikan kadar gula darah terjadi pada tingkat yang lebih besar atau lebih rendah sesuai jumlah karbohidrat.

Dengan mengurangi asupan karbohidrat, Anda bisa membantu mengurangi kenaikan kadar glukosa darah setelah makan.

Bagaimana carbing rendah mempengaruhi berat badan saya? 
Diet rendah karbohidrat terbukti berhasil membantu menurunkan berat badan.
Pengurangan karbohidrat berarti orang tidak perlu memproduksi, atau menyuntikkan, begitu banyak insulin. Karena insulin membantu menyimpan lemak, insulin yang kurang beredar dapat membantu mencegah, mengurangi atau membalikkan kenaikan berat badan.

Selain itu, dengan membatasi jumlah karbohidrat, orang sering menurunkan asupan kalori mereka pada saat yang sama dengan fokus pada makan makanan nyata dan efek kenyang lemak berarti orang cenderung tidak camilan dan makan berlebihan pada umumnya.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.diabetes.co.uk/diet/low-carb-diabetes-diet.html