Pengobatan asam urat, Gout dan Sejenisnya

AsalasahGout adalah kelainan metabolik yang ditandai dengan serangan berulang radang sendi. Gejala yang paling umum adalah kaki bengkak dan kaku, disertai rasa sakit yang luar biasa.

Penyebab utama asam urat adalah tingkat asam urat yang tidak normal (hiperurisemia), yang terjadi sebagai akibat dari penghapusan limbah yang tidak efisien. Asam urat terbentuk selama pemecahan purin (senyawa organik aromatik heterosiklik yang banyak ditemukan pada produk makanan). Bila ginjal tidak bisa mengeluarkan asam urat dengan benar, ia mulai mengkristal dan membentuk endapan di sendi kita, yang menyebabkan peradangan. Sendi di dasar kaki jempol kaki ini terpengaruh pada sekitar setengah kasus asam urat. Sendi lain seperti tumit, lutut, jari tangan dan pergelangan tangan mungkin juga terpengaruh. Jika tidak diobati, peningkatan kadar asam urat dapat menyebabkan tophi, batu ginjal, dan neuropati urat.

Namun, terlepas dari hubungan yang jelas antara tingkat asam urat yang tinggi dan asam urat, tidak berarti bahwa setiap orang yang menderita hiperurisemia juga akan mengalami penyakit asam urat.

BAGAIMANA MENGURANGI ACID ELEVATED URID (HYPERURICEMIA)?

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengubah gaya hidup dan kebiasaan makan yang tidak sehat. Setiap diet sehat biasanya berdasarkan makanan seperti sayuran dan buah-buahan, biji-bijian, beberapa jenis makanan laut, dan daging tanpa lemak.

Beberapa produk daging dan daging, terutama organ dalam seperti hati atau ginjal, mengandung tingkat purin yang sangat tinggi.

Jenis makanan laut berikut juga kaya akan purin: ikan sarden, tuna, ikan asin, kerang, ikan haring, kerang, ikan trout, haddock, dan makarel.

Hindari biji bunga matahari.

Kurangi konsumsi gula olahan tinggi seperti sirup jagung fruktosa tinggi dan makanan tinggi lemak jenuh.

Berhenti minum alkohol

Tingkatkan asupan air Anda agar tubuh Anda tetap terhidrasi dan tingkatkan kemampuannya untuk mengeluarkan toksin.

Tingkatkan aktivitas fisik anda.

DISINI BEBERAPA SOLUSI ALAM YANG AKAN MEMBANTU ANDA DALAM TINDAKAN MELAWAN GOUT:


Beberapa penelitian menunjukkan bahwa baking soda mungkin sangat membantu dalam mengurangi kadar asam urat dalam jumlah tinggi. Itu sebabnya kami menyarankan Anda untuk membuat campuran setengah gelas air dan ½ sendok teh baking soda. Minumlah setiap hari. Di dalam dirimu sering terjadi serangan asam urat, Anda harus menggunakan satu sendok teh baking soda.

Anda bisa melindungi tubuh Anda dari efek negatif asam urat dengan meningkatkan asupan minuman alkalin dan makanan. Salah satu contoh fantastis adalah jus lemon. Peras satu lemon dalam segelas air hangat dan minum campurannya setiap pagi sebelum sarapan untuk mencegah penumpukan kristal asam urat.

Apple Cider Vinegar adalah ramuan lain yang akan alkalize tubuh Anda. Hal ini disebabkan kandungan asam malatnya yang tinggi, yang dikenal karena kemampuannya melarutkan asam urat dan menghilangkannya dari tubuh. Campur satu sdm. ACV organik ke dalam segelas air (200 ml). Minum campuran ini dua kali sehari, sebelum makan siang dan makan malam.

KAMI AKAN JUGA MEMBERIKAN MAKANAN 3 YANG BISA MEMBANTU MENCEGAH GOUT:

Curcumin, bahan aktif kunyit, dikenal karena kemampuannya melindungi ginjal.

Nanas juga mengandung bahan aktifnya - disebut bromelain. Enzim ini memiliki efek antiinflamasi yang kuat dan bertindak sebagai agen analgesik.

Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa biji rami dapat mengurangi kadar asam urat pada orang.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://healthandfoodpage.com/2017/07/25/quickly-remove-uric-acid-crystallization-from-your-body-to-prevent-gout-and-joint-pain/