Pengobatan depresi berat Secara Alami Dengan Bahan Rumahan

AsalasahTahukah anda mengapa hanya sedikit orang yang melakukan bunuh diri? Biasanya depresi adalah salah satu penyebab utama dan itu berarti perasaan tak berdaya dan keputusasaan begitu kuat dan sangat meluas sehingga bunuh diri adalah satu-satunya pilihan. Depresi perlu diperhatikan secara serius dan tidak diabaikan. Sangat sering, hal ini diremehkan sebagai kondisi mental yang melemahkan. Suku bunga depresi tidak ada dan ditemukan di setiap tingkat masyarakat.

Depresi lebih dari sekedar perasaan sedih. Depresi adalah salah satu gangguan mood yang mempengaruhi kesehatan mental dan fisik Anda. Berikut adalah gejala dan penyebab depresi Anda.

Gejala depresi 


  • Kesulitan berkonsentrasi, mengingat detail, dan membuat keputusan
  • Perasaan bersalah, tidak berharga, dan tidak berdaya
  • Sifat lekas marah
  • Pesimisme dan keputusasaan
  • Insomnia, pagi hari terjaga, atau tidur nyenyak
  • Aches, sakit, sakit kepala, atau kram yang tidak akan hilang
  • Kegelisahan
  • Hilangnya minat pada hal-hal yang pernah menyenangkan, termasuk seks
  • Perasaan terus-menerus sedih, cemas, atau "kosong"
  • Terlalu banyak makan, atau kehilangan nafsu makan
  • Masalah pencernaan yang tidak membaik, meski dengan pengobatan
  • Gagasan atau usaha bunuh diri.

Penyebab Depresi


  • Genetika
  • Psikologis dan sosial (psikososial)
  • Biologis - perubahan tingkat neurotransmitter
  • Lingkungan.
  • Berikut adalah beberapa solusi pengobatan alami yang bisa Anda coba untuk mengobati depresi

Pengobatan depresi berat Secara Alami Dengan Bahan Rumahan


Kapulaga 
Kapulaga umumnya membantu dalam mendetoksifikasi tubuh Anda dan meremajakan sel, pada gilirannya dengan membantu memperbaiki mood Anda dan mengobati depresi.

Tambahkan satu setengah sendok teh bubuk kapulaga ke satu cangkir air hangat atau susu hangat. Minumlah sekali sehari.

Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes minyak kapulaga ke air mandi Anda. Rendam diri Anda dalam bak mandi penuh aroma yang menggembirakan ini selama 30-40 menit setiap hari.

Pala 
Pala bekerja seperti tonik otak dan membantu merangsang otak Anda, menghilangkan kelelahan dan stres, dan memperbaiki mood Anda.

Campurkan satu atau delapan sendok teh atau sedikit bubuk pala dalam satu sendok teh jus gooseberry India.

Minumlah dua kali sehari ini untuk menenangkan pikiran dan menghilangkan depresi.

Jangan mengambil pala mentah dalam dosis besar karena memiliki efek psikoaktif.

Kunyit 
Kunyit umumnya tinggi karotenoid dan vitamin B yang membantu meningkatkan kadar serotonin dan zat kimia lainnya di otak. Faktanya, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Ethnopharmacology telah menemukan bahwa safron seefektif fluoxetine (Prozac) dalam mengurangi depresi ringan sampai sedang.

Ambil 15 mg ekstrak kering kunyit dua kali dalam sehari untuk melawan depresi.

Anda juga bisa menggunakan sedikit kunyit dalam masakan, milk shake atau smoothies.

Kacang mete 
Menjadi kaya akan vitamin C, kacang mete umumnya merangsang sistem saraf. Juga, riboflavin di kacang mete meningkatkan energi sehingga Anda bisa menjadi aktif dan gembira. Nutrisi lain yang berguna pada kacang mete yang bisa membantu mengatasi depresi adalah magnesium, triptofan dan vitamin B6.

Tambahkan satu sendok teh bubuk kacang mete ke satu cangkir susu hangat. Minumlah sekali sehari.

Anda juga bisa makan segenggam kacang mete kering sebagai makanan ringan yang sehat untuk mengangkat mood Anda.

Minyak ikan 
Orang dengan depresi biasanya memiliki asupan asam lemak omega-3 rendah. Minyak ikan mengandung asam lemak omega-3 tinggi, yang dibutuhkan untuk fungsi otak normal, dan sangat dianjurkan untuk penderita depresi.

Ambil suplemen minyak ikan setiap hari untuk melawan depresi. Suplemen minyak ikan dijual di toko makanan kesehatan, toko obat, toko grosir dan online. Sebagai alternatif, Anda bisa makan ikan air dingin seperti ikan sarden, salmon, dan anchovy yang kaya akan asam lemak omega-3. Produk biji rami dan kedelai juga merupakan sumber asam lemak omega-3 yang baik.

Madu 
Gula alami hadir dalam madu yang membantu melawan rendahnya perasaan depresi. Plus, madu bisa rileks berjemur. Asam amino disebut tryptophan yang hadir dalam madu dan menginduksi tidur, yang dapat membantu saat depresi mencegah Anda tidur dengan nyenyak.

Angkat perlahan lima sampai 10-15 kacang almond dan campurkan dengan satu sendok makan madu. Makan satu sendok teh ini campuran ini dua kali sehari, sekali di pagi hari dan lagi sebelum tidur.

Campurkan satu sendok makan madu dan satu sendok teh bubuk ginseng. Tambahkan satu cangkir air panas ke campuran ini dan diamkan selama lima menit. Minumlah dua kali sehari.

Ayam  
Tingkat vitamin B6 yang rendah dapat menyebabkan depresi. Tubuh membutuhkan vitamin B6 untuk membuat neurotransmitter yang meningkatkan mood seperti serotonin dan dopamin. Anda bisa mendapatkan jumlah yang dibutuhkan vitamin B6 dari ayam. Ada 0,5 mg vitamin B6 hanya dalam 3 ons ayam.

Stres adalah bagian tak terhindarkan dalam kehidupan setiap orang, tapi itu tidak berarti Anda harus mengabaikannya. Terlalu banyak stres yang tidak diobati secara umum dapat menyebabkan masalah kesehatan fisik dan mental yang serius.

Kabar baiknya adalah bahwa dalam banyak kasus, stres bisa ditangani. Dengan beberapa kesabaran dan beberapa strategi yang berguna, Anda bisa mengurangi stres Anda, entah itu stres atau stres keluarga di tempat kerja. Bagi mereka dengan segala bentuk depresi ini, di atas adalah beberapa solusi alami yang mudah yang bisa Anda coba.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: https://www.inlifehealthcare.com/2017/10/10/home-remedies-on-how-to-deal-with-depression/#.Wd22mlu0OUk