Tanda Awal Kehamilan Sebelum Telat Haid

Asalasah ~ Apa saja Tanda Awal Kehamilan Sebelum Telat Haid ? Mendapatkan awal yang sehat pada kehamilan Anda dapat memastikan Anda memiliki sembilan bulan ke depan dengan mulus. Semakin dini Anda mengetahui bahwa Anda hamil, semakin baik. Melakukan tes kehamilan adalah satu-satunya cara yang pasti untuk mengetahui, tapi ada tanda-tanda kehamilan sebelumnya yang dapat membantu Anda memutuskan apakah Anda harus melkaukan tes ini.

baca Juga : Berapa Lama Mulai Hamil Setelah Berhubungan Dan Apa Ciri-Ciri Hamil?

Tanda Awal Kehamilan Sebelum Telat Haid? 4 Minggu Gejala Hamil


Mungkin tanda kehamilan yang paling jelas adalah perubahan menstruasi. Antara enam dan 12 hari setelah pembuahan, Anda mungkin melihat bercak atau pendarahan saat embrio ditanam di dinding rahim Anda. Ini dikenal sebagai pendarahan implantasi dan merupakan salah satu tanda awal kehamilan.

Setelah itu, menstruasi Anda mungkin akan terlambat atau berhenti sama sekali. Inilah saat kebanyakan wanita mencurigai kehamilan. Namun, beberapa wanita tetap mengalami pendarahan meski saat hamil, meski jarang. Karena itu, sebaiknya Anda tidak menunggu haid berakhir sebagai satu-satunya tanda Anda memerlukan tes kehamilan.

Coba Anda perhatikan apakah payudara Anda lebih empuk, sakit, kusam atau lebih kenyang dari biasanya. Ini biasanya terjadi dalam satu atau dua minggu setelah pembuahan. Selain itu, areolas Anda-atau kulit di sekitar puting susu Anda-bisa menjadi lebih gelap karena perubahan hormon.

Morning sickness adalah tanda lain dari kehamilan. Hal ini bisa terjadi dua sampai delapan minggu setelah implantasi. Mual cenderung terjadi karena kadar hormon yang tinggi dapat menyebabkan makanan mengosongkan perut secara perlahan. Selain itu, kehamilan bisa membuat Anda lebih peka terhadap bau, membuat bau tertentu lebih mungkin memicu mual.

Jika Anda merasa sangat mengantuk atau lelah akhir-akhir ini, ini mungkin merupakan gejala yang telah Anda capai dengan sukses. Meskipun benar bahwa banyak kondisi atau faktor yang dapat menyebabkan kelelahan, wanita hamil cenderung mengalami hal ini karena adanya perubahan kadar hormon, gula darah, tekanan darah dan produksi darah yang lebih tinggi.

Anda mungkin pernah mendengar bahwa wanita hamil memiliki hasrat makanan yang aneh, dan ini bukan kesalahan istri. Seperti banyak gejala kehamilan lainnya, hasrat Anda yang tidak biasa dapat dihubungkan dengan hormon yang berfluktuasi seperti saham. Sebaliknya, perubahan ini dapat menyebabkan keengganan terhadap makanan atau minuman tertentu, seperti kopi atau makanan berlemak.

Ingatlah bahwa setiap Tanda Awal Kehamilan Sebelum Telat Haid bisa berbeda dan Anda mungkin atau  orang lain tidak mengalami gejala yang disebutkan di sini.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://chenxingzs.com