Ternyata Ini 9 Usaha Besar Milik Raffi Ahmad Selain Jadi Artis

Asalasah Raffi Ahmad dikenal sebagai artis dengan bayaran mahal dan jam manggung padat. Meskipun begitu, sejak beberapa tahun terakhir, ia terus mengembangkan bisnisnya. Hal itu sebagai kesadaran dirinya jika karier di dunia entertainment tak selalu berjalan mulus.



Berbagai bisnis telah dibuka Raffi bersama sang istri Nagita Slavina. Gak heran jika keduanya disebut sebagai salah satu artis paling kaya di Indonesia. Apa saja bisnis Raffi dan Gigi? berikut daftarnya.

1. Clothing Line RA Jeans


Bisnis clothing line memang menjadi pilihan banyak selebritis. Salah satu yang sukses berbisnis clothing line adalah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Bisnis yang diberi nama RA Jeans ini sudah dirintis sejak pertengahan 2015 silam dan terus berjalan hingga sekarang. Dengan desain yang simpel dan elegan, RA Jeans laris di pasaran.


2. Raden Food


Raffi juga membuka bisnis bareng sahabatnya Denni yang diberi nama Raden Food sejak 2015. Raden Food menyediakan nasi lidah sapi yang bakal menggoyang lidah. Raden Food kini sudah punya beberapa outlet di Jabodetabek dan sekitarnya.

3. Bakmi RN


Tak berselang lama setelahnya, Raffi dan Nagita melaunching bisnis kuliner Bakmi RN. Dipilihnya bakmi karena keduanya ternyata sama-sama menyukai bakmi. Bakmi RN sudah punya sekitar 14 outlet di Jabodetabek dan sudah ada di kota besar seperti Medan, Bandung, Palembang, Makassar, Bogor, dan Surabaya.

4. RANS Probiotics Mask.


Raffi Ahmad pada 2016 meluncurkan bisnis masker yang diberi nama RANS Probiotics Mask. Harganya dibanderol antara Rp 200 ribu sampai Rp 560 ribu.

5. Rans Living


Setelah sukses berbisnis properti dan apartemen sebelum menikah dengan Nagita, Raffi akhirnya mengokohkan bisnisnya dengan melaunching bisnis furniture yang diberi nama Rans Living. Rans Living menyediakan berbagai perabotan, mulai dari sofa, meja, lemari, dan berbagai aksesori rumah lainnya.

6. Rans Card


Maret 2016, Raffi Ahmad dan Nagita bekerjasama dengan salah satu bank meluncurkan Rans Card, kartu debit untuk para fans Raffi-Gigi. RANS Card merupakan kartu member artis pertama di Indonesia yang memberikan banyak kemudahan. Dengan menggunakan kartu tersebut para fans bisa mendapatkan diskon lebih besar untuk berbagai produk dan makanan bisnis orangtua Rafathar ini.

7. Makanan Ringan


Selama 2016, Raffi Ahmad secara bertahap meluncurkan produk makanan ringan berbentuk keripik. Ada keripik talas dengan nama Chipstaro, keripik singkong dengan label King Kong, dan keripik dari bahan jagung bernama Kriptos. Mereka juga melaunching produk snack Makaroni Menjerit alias Mamen lho.

Berbagai makanan ringan tersebut sering banget dipromosikan di Instagram dan dibawa ke manapun mereka pergi.


8. Body Spray Raffi Nagita.


Maret 2016, Raffi Ahmad meluncurkan body spray dengan label Raffi Nagita BodySpray. Body spray ini dibuat untuk pria maupun wanita.

9. Show Room Motor Gede

Punya hobi motor gede, Raffi juga membuka show room moge. Bisnis ini sudah ia jalani sejak tahun 2009 sebelum menikah dengan Nagita Slavina. Nggak banyak yang tahu kalau sejak 2015 Raffi didaulat menjadi Ketua Umum komunitas moge Ridiss Bikerzz lho.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: