Tips makanan sehat untuk penderita diabetes

AsalasahTips makanan sehat untuk penderita diabetes - Makan saat Anda menderita diabetes dan terutama saat Anda jauh dari rumah tidak harus menjadikan anda mengendalikan diri dari makanan tersebut, yang seharusnya Anda miliki adalah sedikit kreativitas dan perencanaan.

Anda mungkin dapat mengira kebutuhan kalori Anda, atau mungkin Anda lebih memperhatikan asupan gula Anda, atau Anda ingin mendapatkan lebih banyak serat dalam makanan Anda. Apapun tujuan nutrisi Anda, ada beberapa tisp sederhana sehingga Anda dapat menikmati makan di luar dan tetap mematuhi rencana yang telah Anda dapatkan dengan ahli gizi Anda.
Chose More Vegetables When You Eat Away From Home

Tips makanan sehat untuk penderita diabetes

1. Pilihlah restoran dengan berbagai variasi
Jika Anda memilih restoran yang memiliki menu luas dengan berbagai pilihan hidangan, hampir tidak mungkin Anda tidak bisa menemukan hidangan yang sesuai dengan diet Anda. Juga jika Anda kembali lagi ke resteoran tersebut, Anda tidak perlu memesan makanan yang sama persis setiap saat. Perhatikan bahwa banyak restoran yang memiliki menu dan informasi nutrisi yang tersedia secara online, sehingga Anda dapat merencanakan ke depan dan menghindari proses pembuatan keputusan yang panjang di meja.

2. Hindari prasmanan
Pilihan prasmanan pada menu adalah bendera merah bagi penderita diabetes karena terlalu mudah untuk mengkonsumsi secara berlebihan karena banyak pilihan, banyak di antaranya bisa menjadi makanan berlemak tinggi atau gorengan.

Jika Anda memilih prasmanan, cobalah mengisi piring Anda terutama dengan pilihan salad dan sayuran. Anda bisa mengambil sepotong kecil ikan panggang atau unggas untuk mendapatkan karbohidrat atau protein yang Anda butuhkan untuk melengkapi makanan Anda.

3. Cobalah untuk memesan makanan yang hanya berisi sayuran
Terkadang makanan nabati mungkin lebih mudah disesuaikan dengan perencanaan makan Anda dan sama-sama memuaskan. Namun, hati-hati, karena sayuran yang lebih sehat pun bisa dengan cepat menjadi pembuat onar saat dicelupkan ke dalam saus krim atau saus sodium. Secara umum, cobalah mengonsumsi sayuran tanpa pati, seperti salad kukus atau brokoli.

4. Jangan Batasi Diri Sendiri
Jika Anda memperhatikan kalori atau karbohidrat Anda, Anda tidak perlu melewatkan burger, Anda bisa menggunakan roti atau beberapa bahan seperti keju atau saus. Anda bisa memilih roti gandum. 

Ayam dan ikan adalah pilihan yang baik karena mereka memiliki sedikit lemak dan kalori daripada daging atau ham, meski bisa diisi dengan baik jika digoreng. Hal terbaik untuk diletakkan di tengah adalah sepotong ayam panggang atau ikan.  

5. Putuskan Jika Benar Benar Ini
Saat memilih dari menu yang penuh dengan semua hidangan favorit Anda, mungkin tergoda untuk memikirkan kesenangan diri sendiri (hanya sekali ini saja!). 

Tentu Anda ingin memesan makanan yang benar-benar Anda sukai, tapi jika tidak mengikuti rencana makan diabetes Anda, Anda harus memutuskan di mana lagi Anda bisa menguranginya. Mungkin Anda bisa menghindari salsa, atau tidak makan roti dan mentega sebelum makan, ini bisa membantu Anda memangkas karbohidrat dan lemak.

6. Pertimbangkan alternatif alkohol
Banyak penderita diabetes perlu membatasi alkohol, biasanya untuk satu minuman sehari. Beberapa alternatif yang baik termasuk bir non alkohol atau air tonik dengan sentuhan jeruk nipis. 

Pilihan lainnya adalah melihat apakah pada permintaan Anda bisa meminta minuman tanpa alkohol, misalnya beberapa koktail paling menarik dengan aneka ramuan. Hati-hati untuk menghindari orang dengan gula dan kalori tinggi, seperti margarita atau daiquiris. Anda dapat meminta saran dari orang yang membantu Anda.

7. Anda Bisa Menikmati Dessert Kecil
Makanan penutup seringkali menjadi bagian paling sulit dari makanan yang harus dilawan, terutama di restoran. Anda benar-benar dapat menikmati makanan penutup yang lezat itu dari waktu ke waktu, tapi ingat lebih baik jika kecil dan sehat. 

Anda bisa bertanya tentang berbagai pilihan dan ingat bahwa ukuran porsi sangat penting. Ide yang bagus adalah membagi makanan penutup favorit Anda antara dua, atau lebih baik lagi, antara tiga atau empat orang.

8. Jangan Takut Untuk Bertanya
Saat menavigasi menu, jika tidak jelas bagaimana suatu barang disiapkan atau apa yang ada di dalamnya, jangan ragu untuk bertanya kepada orang yang hadir. 

Sangat penting bahwa Anda tidak takut untuk meminta fasilitas khusus, seperti meninggalkan bahan yang mengandung lemak seperti bacon, atau meninggalkan barang yang tidak Anda sukai. Sebagian besar restoran mengizinkan substitusi seperti salad atau sayuran dan bukan kentang goreng. 

Sebagai penderita diabetes Anda dapat melihat bahwa makan di luar rumah tidak berarti Anda harus stres atau membuat Anda cemas. Anda harus pintar, dan makan pintar tidak berarti makan lebih buruk.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.ehealthmentor.com/2017/09/how-to-eat-healthy-away-from-home-with-diabetes.html