Tips Wawancara Kerja Saat Makan Siang

AsalasahMempersiapkan wawancara sangat menegangkan, apalagi bila calon atasan Anda menyarankannya saat makan. Apa yang harus kamu pesan Bagaimana percakapannya? Dan bagaimana Anda bisa menonjolkan kekuatan dan prestasi Anda saat mencoba mengunyah ayam bakar?

Ketika saya mewawancarai posisi saya saat ini, saya memiliki dua wawancara makan siang. Saya adalah pewaktu pertama dalam format wawancara ini dan hanya sedikit pengetahuan tentang apa yang diharapkan. Tapi saya bertahan - dan Anda juga bisa. Berikut adalah beberapa hal yang akan saya dorong jika Anda menemukan diri Anda berada pada posisi yang sama.

Tips Wawancara Kerja Saat Makan Siang


Bagaimana menyiapkannya ? 
Lakukan penelitian dasar di restoran untuk mengetahui lokasi, menu, pelanggan, dan tingkat kebisingan. Bahkan jika Anda pernah ke restoran sebelumnya, luangkan waktu untuk meninjau ulang menu dan memilih beberapa opsi yang mungkin Anda pesan. Ini akan mengurangi jumlah waktu yang Anda habiskan untuk melihat pilihan hidangan (waktu yang bisa dihabiskan untuk melibatkan atasan masa depan Anda!).

Selanjutnya, ingatlah bahwa salah satu hal tersulit dalam wawancara tentang makanan adalah Anda tidak dapat memiliki catatan yang tersedia untuk dilihat, setidaknya tidak mudah. Jadi, Anda pasti ingin meluangkan banyak waktu sebelumnya untuk menguraikan poin-poin penting yang ingin Anda sampaikan dan mengajukan pertanyaan yang Anda butuhkan untuk menjawabnya.

Lalu soal pakaian, Meskipun sebuah restoran mungkin merasa lebih santai daripada ruang konferensi, Anda tetap ingin mengenakan pakaian bisnis yang sesuai wawancara

Kapan bisa sampai kesana
Rencanakan untuk tiba 15 menit sebelum reservasi dan tunggu pewawancara Anda di depan restoran-ini, (Jika Anda belum pernah bertemu dengan mereka sebelumnya, lakukan pencarian gambar Google dengan cepat sehingga Anda memiliki gagasan tentang siapa yang Anda cari.)

Apa yang harus dipesan (dan jangan dipesan!)
Salah satu hal tersulit tentang wawancara makan siang adalah mencari tahu apa yang harus dipesan. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah memimpin dari pewawancara Anda. Saat Anda duduk, santai tanyakan apakah mereka pernah ke restoran sebelumnya dan tanya menu apa yang dia rasa bagus, mudah-mudahan dia menginginkan makana yang enak dan harga yang sesuai. Jika tidak, saat staf menunggu tiba, cobalah untuk meminta pewawancara terlebih dahulu.

Juga, pastikan untuk memilih pilihan yang akan mudah dimakan saat Anda sedang berbicara. (Petunjuk: Forkful salad Caesar lebih mudah dilakukan daripada sandwich besar dan berantakan.)

Akhirnya, tidak peduli seberapa santai atasan Anda, Anda ingin mengemukakan diri Anda yang terbaik dan terbaik. Ini berarti: Jauhi ketertiban alkohol, bahkan jika pewawancara melakukannya. Jika Anda mendapatkan pekerjaan itu, Anda akan memiliki banyak kesempatan untuk berbagi minuman dengan mereka-wawancara bukan waktu atau tempat untuk memulai.

Bagaimana Mempresentasikan Diri Sendiri

Wawancara yang menghabiskan waktu berbagi makanan dengan calon atasan Anda biasanya lebih merupakan percakapan daripada format Tanya Jawab. Jadi, jangan takut untuk terlibat dalam dialog dua arah. Ya, jawablah pertanyaan yang mereka tanyakan kepada Anda, tapi juga masukkan pertanyaan yang Anda punyai jika perlu, dan ketahuilah bahwa percakapan Anda mengarah ke topik yang lebih pribadi (misalnya, "Di mana Anda besar?").

Yang mengatakan, ikuti petunjuk pewawancara Anda dan dengarkan baik-baik saat mereka beralih dari dialog santai untuk pertanyaan tentang kesesuaian Anda dengan posisi tersebut.

Ingat juga bahwa satu alasan untuk wawancara saat makana adalah atasan melihat bagaimana Anda menampilkan diri Anda dalam situasi ini (dan bagaimana Anda akan mewakili perusahaan di lingkungan sosial di masa depan). Jadi, waspadalah terhadap semua perilaku saat meja tersebut: Duduklah tegak, jauhkan siku dari meja, pertahankan kontak mata yang baik, dan jangan lupa untuk mengatakan "tolong" dan "terima kasih."

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.americanrecruiters.com/2017/08/29/lets-lunch-prepare-job-interview-meal/