Top 5 Kesalahan Paling Sering Dilakukan Saat Fitness di Gym

Asalasah ~ Latihan di gym adalah cara yang bagus untuk menjadi binaragawan tapi begitu Anda memasuki gym, Anda akan mendapati bahwa tidak semua orang berhasil mengembangkan otot mereka bahkan setelah berolahraga secara intens. Alasan di balik itu adalah kesalahan yang tidak sengaja mereka lakukan selama latihan. Artikel ini adalah tentang semua kesalahan yang dibuat rata-rata orang saat berolahraga sehingga Anda dapat menghindarinya untuk membangun bentuk tubuh  dengan cepat.



1) Bobot iklan repetisi yang berlebihan melihat binaragawan pro:
Jumlah set dan repetisi yang dilakukan oleh seorang binaragawan pro jauh melampaui kemampuan rata-rata pria. Setelah berolahraga, tubuh Anda perlu pemulihan. Tubuh seorang binaragawan bisa pulih sangat cepat karena steroid yang dikembangkan di tubuh mereka. Tapi cara terbaik bagi kita (rata-rata orang) untuk menumbuhkan otot adalah dengan meninggalkan gym setelah berolahraga sedini mungkin sehingga tubuh Anda bisa memulai proses pemulihan dan tumbuh untuk memberi tampilan eksterior yang Anda inginkan. Anda tidak akan pernah mengalami pertumbuhan otot yang signifikan jika tubuh Anda tidak mendapatkan cukup waktu untuk pulih sendiri, jadi cobalah untuk menghindari latihan berlebih.

2) Kurangnya produksi testosteron alami:
Sebuah survei menunjukkan bahwa kadar testosteron pada orang dewasa saat ini lebih rendah dari pada nenek moyang kita. Ada banyak faktor di balik itu dan ternyata menjadi epidemi dan tanpa kadar testosteron dan hormon pertumbuhan yang cukup, otot Anda tidak akan tumbuh pada tingkat yang signifikan. Untuk membangun tubuh Anda seperti binaragawan, Anda harus menjaga tubuh Anda dengan benar sehingga memproduksi hormon testosteron dan memproduksi hormon pertumbuhan. Sebagian besar makanan yang kita konsumsi adalah makanan estrogen yang membuat tubuh Anda lebih lemah dan girly. Jadi pertahankan diet dan olah raga yang tepat kurang dari 45 menit untuk memastikan kadar hormon pertumbuhan dan testosteron tinggi di tubuh Anda untuk menumbuhkan otot Anda pada tingkat potensi tertinggi. Baca : 7 Cara meningkatkan hormon testosteron pria

3) Siklus Olahraga yang tidak tepat:
Volume latihan, intensitas latihan dan frekuensi latihan merupakan faktor penting yang menentukan tingkat pertumbuhan otot Anda. Anda harus bekerja menjaga faktor-faktor ini konstan agar tidak melakukan over-training dan under-training dan memastikannya tetap berada di zona latihan yang optimal.

4) Membuang waktu dan uang untuk suplemen yang tidak berguna:
Kapan pun kita menyalakan televisi atau menjelajah internet, satu hal yang selalu menarik perhatian kita adalah iklan penguat otot. Nama, kemasan, konsep periklanan mereka dengan mudah meyakinkan pemirsa untuk mencobanya, namun semua ini hanyalah tipuan pemasaran. Mereka tidak akan pernah bisa menumbuhkan otot-otot Anda, justru akan merusak kesehatan Anda, menurunkan produksi testosteron Anda, meningkatkan tingkat estrogen Anda dan juga memiliki beberapa efek buruk pada kelenjar tiroid dan kelenjar adrenal Anda. Tidak ada cara lain untuk membangun tubuh Anda selain berolahraga keras di gym.

5) Kurangnya rencana:
Hanya pergi ke gym dan melakukan latihan apapun yang Anda inginkan bukanlah cara yang tepat untuk membangun otot Anda. Ini akan membuat Anda semakin frustrasi karena tubuh Anda akan tumbuh pada tingkat yang sangat lambat dan Anda mungkin mengalami gangguan pada otot. Anda harus memiliki rencana tetap pada jumlah alat fitness, latihan awal, bobot, dll sehingga Anda akhirnya bekerja sangat keras dan hasil yang memuaskan.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.gymworkoutchart.com/2017/09/26/top-5-muscles-building-mistakes/