Tumbuh lebih tinggi; 20 Latihan Terbaik Untuk Meninggikan Badan

Asalasah ~ Tinggi badan seseorang sebenarnya ditentukan oleh genetika. Tapi, ada beberapa cara di mana ketinggian ini bisa menjadi dirombak sedikit untuk membuat Anda lebih tinggi. Latihan adalah metode terbaik . Ada latihan numbe yang bisa membantu Anda mendapatkan beberapa inci tambahan. Baca terus beberapa dari mereka, yang bisa bermanfaat

20 Latihan Terbaik Untuk Meninggikan Badan


1. menurun

Berdirilah dengan kedua tangan dan lengan di belakang Anda. Tekuk ke bawah pinggang sejauh mungkin dan pelan-pelan ayun lengan Anda setinggi mungkin di belakang Anda. Setiap pengulangan harus berlangsung selama 4 sampai 6 detik .


2. Kaki Lurus Up

Angkat kaki pasti ada di 10 latihan teratas untuk meninggikan badan. Mereka sederhana dan sangat mudah. Berbaring telentang. Perlahan angkat kaki ke atas bersama-sama. Angkat mereka lurus di udara. Perlahan-lahan membawa mereka kembali ke bawah di dekat tanah, menjaga beberapa inci di atas lantai. Sekali lagi naik mereka di vertikal 90 derajat lurus dengan lantai dan membawa mereka kembali tepat di atas tanah. Mulailah dengan 7-8 pengulangan sehari .

3. Bar Hanging

Gravitasi mempengaruhi tinggi badan Anda dengan mengompres duri dan sendi Anda, yang meremas dan menipiskan tulang rawan, memberi Anda penampilan yang lebih pendek. Menggantung pada bilah vertikal adalah cara mudah untuk mengatasi masalah ini. Menggantung membuat berat badan bagian bawah meregangkan tulang belakang dan mengurangi tarikan pada tulang belakang. Hal ini menyebabkan kenaikan ketinggian 1 sampai 2 inci, namun tidak seketika.

Sebuah bar horizontal untuk ini harus ditempatkan sedemikian tinggi sehingga memungkinkan tubuh untuk memperpanjang dengan ruangan untuk bergerak. Jika tubuh Anda tidak bisa meluas sepenuhnya, maka tekuk lutut sedikit agar bisa menggantung dengan bebas. Pastikan bahwa sambil memegang bar, telapak tangan menghadap ke luar. Sambil menggantung lengan, bahu dan pinggul Anda sesantai mungkin, sehingga gravitasi secara efektif menarik tubuh lebih jauh. Untuk manfaat tambahan, Anda bisa mencoba memakai beban pergelangan kaki. Proses ini harus berlangsung selama 20 detik dengan celah di antaranya dan harus diulang minimal 3 kali. Hal ini tentu bisa dianggap sebagai pilihan yang baik di antara latihan peningkatan tinggi badan.

4. Berenang

Berenang selama beberapa jam paling sedikit 5 hari seminggu dianggap sangat bermanfaat untuk meningkatkan tinggi badan Anda. Menjadi latihan tubuh penuh, berenang adalah bentuk olah raga paling intens yang dilakukan di air. Ini memungkinkan Anda menggunakan kaki, tubuh, dan lengan Anda sepenuhnya dan dengan demikian, mengembangkan kekuatan otot. Payudara adalah gaya berenang terbaik untuk meningkatkan tinggi badan Anda. Makanya, jika ingin menambah tinggi badan Anda, disarankan untuk belajar dan berlatih berenang.

.
5. Melompat dengan Satu Kaki

Menjadi salah satu latihan paling sederhana yang pernah ada, ini bisa dilakukan di mana saja, dalam aktivitas apapun seperti menonton TV, bermain di taman atau saat melakukan pekerjaan lain. Hop di kaki kiri Anda delapan kali dengan tangan Anda menunjuk ke arah langit dan kemudian melompat di kaki kanan Anda dengan cara yang sama. Aktivitas memantul ini bermanfaat bagi perkembangan otak, penguatan kaki dan generasi hormon pertumbuhan.


6. Pilates Roll Over

Ini adalah latihan yang bagus untuk meregangkan tulang belakang Anda dan memperpanjang tubuh bagian atas Anda.

Berbaring telentang dengan kedua tangan di sepanjang sisi tubuh, telapak tangan menghadap ke bawah. Dengan kedua kaki Anda bersatu, angkat lurus ke langit-langit dan tekuk mereka ke belakang sehingga menyentuh lantai. Awalnya tidak mungkin menyentuh lantai, tapi Anda bisa melakukan ini dengan latihan.

7. Teruskan Spine Stretch

Latihan ini sederhana namun efektif untuk artikulasi tulang belakang yang benar. Seseorang harus mempraktikkannya setelah sesi olah raga yang melelahkan seperti berenang. Duduk saja dengan kaki terulur lurus ke lantai. Tarik napas dalam-dalam dan rasakan napas di puncak punggung Anda yang menghembuskan nafas dengan merilekskan bahu Anda dan tekuk tulang belakang Anda ke depan dengan tangan bergabung dan berbaring bersama dengan tulang belakang.


8. Ankle Weights

Latihan ini terutama dimaksudkan untuk meningkatkan panjang tubuh bagian bawah Anda karena berfokus pada peregangan tulang rawan di antara kedua lutut. Karena peregangan yang berkepanjangan, tulang rawan semakin memanjang dan meningkat dalam massa. Oleh karena itu, panjang tubuh bagian bawah Anda meningkat.

Duduklah di kursi tinggi dan ikatkan pengikat berat pergelangan kaki untuk menambahkan beban ke pergelangan kaki Anda. Anda bisa mulai dengan beban kecil dan secara bertahap meningkatkan bobot Anda saat Anda melanjutkan. Biarkan kaki Anda meregang karena tekanan beban. Setelah menyelesaikan prosedur ini, lepaskan bobot dan biarkan kaki Anda rileks dengan menendang kaki Anda dengan lembut 5 sampai 10 kali dan kemudian dengan penuh semangat 5 sampai 10 kali. Ini memperlambat tulang rawan lutut Anda dan memungkinkannya tumbuh panjang.

9. Tabel

Duduklah di lantai menjaga kaki lurus. Tubuh Anda harus benar-benar lurus. Sekarang, tempatkan telapak tangan Anda di lantai di samping pantat Anda dan letakkan dagu di dada Anda. Setelah melakukannya, bawalah kepalamu sejauh mungkin. Saat melakukan ini, Anda harus mengangkat tubuh Anda sehingga lutut Anda menekuk saat lengan lurus. Kaki dan kaki bagian atas Anda harus lurus dan horizontal ke lantai sementara lengan dan kaki bagian bawah Anda tegak lurus terhadap lantai. Dengan cara ini, Anda menempati bentuk meja. Peregangan ini cukup sulit dan Anda harus berusaha melakukan yang terbaik bahkan jika Anda tidak dapat melakukannya dengan sempurna. Setiap pengulangan harus dilakukan selama 8 sampai 20 detik.


10. Peregangan Kucing

Juga dikenal sebagai Indian Dandwat, latihan ini dimaksudkan untuk membuka tulang belakang Anda dan memperkuat bahu, dada, telapak tangan dan punggung Anda. Ini pada dasarnya membentang paha belakang Anda sambil menekan perut Anda. Hal ini bermanfaat untuk sirkulasi darah.

Letakkan tangan dan lutut di lantai dengan kedua tangan terkunci. Tarik napas sambil meregangkan tulang belakang Anda ke bawah dan buang napas sambil membawa tulang belakang Anda ke posisi melengkung dan kepala Anda ke bawah. Tulang belakang pada posisi ini harus melengkung. Jaga agar bahu Anda tetap tinggi dan siku lurus. Tulang panggul Anda harus menyentuh lantai. Setiap pengulangan harus berlangsung selama 3 sampai 8 detik.

11. Kick Kaki Alternatif

Paha otot sangat penting untuk diperkuat. Mereka membawa beban tubuh bagian atas Anda. Jadi untuk meningkatkan tinggi badan seseorang secara bersamaan harus memperkuat otot ini untuk menjaga pertumbuhan massa tubuh yang setara. Berbaring telentang. Jauhkan kedua kaki lurus. Bawa satu kaki di dekat dada Anda. Lalu luruskan. Lakukan hal yang sama dengan kaki lainnya. Ulangi gerakan seperti bersepeda. Jangan mengistirahatkan kaki Anda di tanah di antaranya.


Seiring dengan latihan fisik, ada satu komponen pertumbuhan yang sangat penting yang bekerja di latar belakang. Makanan untuk meningkatkan tinggi badan harus dilengkapi dengan baik dalam semua nilai gizi dan diet seimbang. Protein adalah suatu keharusan. Telur dan kacang-kacangan harus diberi seperempat makanan Anda. Penambahan sayuran yang lebih dan lebih hijau dan berdaun memberikan vitamin penting bagi tubuh Anda. Vitamin ini memperbaiki keseluruhan pertumbuhan tubuh. Roughage lagi-lagi sangat penting untuk disertakan dalam makanan Anda. Saat Anda bekerja, sejumlah besar energi dihabiskan untuk kinerja Anda. Susu dan yogurt adalah pilihan terbaik yang tersedia untuk suplemen energi. Minyak ghee dan minyak rumahan dalam makanan menyediakan mesin Anda dengan suplemen meminyaki yang sangat dibutuhkan. Selalu ingat untuk sarapan dan sisa makanan tepat waktu untuk mencapai perawakan yang lebih tinggi.

12. Forward Bend

Ini adalah latihan yang terkenal dan banyak diikuti untuk meningkatkan tinggi badan. Berdiri tegak dengan kedua kaki terbentang lebar. Angkat kedua tangan lurus-lurus, tekuk ke depan dan sentuh lantai dengan kedua tangan, tanpa menekuk lutut. Lalu, kembali ke posisi semula.


13. Bow Down

Berdiri tegak dengan tangan di pinggul. Tetap dalam posisi ini, tekuk ke depan sejauh mungkin, mengarah ke kepala Anda. Selalu ingat untuk tidak menekuk lutut dan menjaga dagu dari dada. Setiap pengulangan harus berlangsung selama 4 sampai 8 detik.


14. Spot Jump

Jaga agar kaki Anda tetap dekat dan berdiri di atas kaki Anda. Sekarang, mulailah melompat dengan tangan lurus ke atas selama minimal 2 menit.


15. Peregangan Dinding

Berdirilah di dinding dan cobalah meraih tangan Anda setinggi mungkin. Saat melakukannya, Anda bisa naik ke jinjit Anda. Tulang punggung Anda harus tetap menempel di dinding sebanyak mungkin. Setiap pengulangan di sini harus dilakukan selama 4 sampai 6 detik. Peregangan ini sedikit lebih keras dari yang terlihat karena tulang belakang Anda tetap rata menempel di dinding.


16. Rope Skipping

Yang satu ini bukan hanya permainan yang menyenangkan tapi juga cara yang menyenangkan untuk tumbuh lebih tinggi juga. Melewati tali melibatkan banyak lompatan. Melompat memicu sel-sel tubuh Anda dari kepala sampai kaki. Setiap otot tunggal menjadi aktif. Kerja otot kolaboratif ini adalah cara ideal untuk pertumbuhan tubuh Anda yang ramping. Ini adalah cara bagus untuk mengatur kembali distribusi lemak di berbagai zona tubuh.


17. Berdiri Vertikal Stretch

Untuk melakukan latihan ini, berdiri di atas jari kaki Anda dengan kaki yang terpisah dan angkat tubuh Anda ke atas mereka. Ini membantu mengentalkan otot betis.


18. Super Stretch

Berdirilah dengan kedua tangan disatukan di belakang leher dan tekuk kepala ke atas dan ke belakang sejauh mungkin. Setiap pengulangan harus bertahan selama 5 sampai 15 detik.



19.  STRETCH COBRA

5 Latihan sederhana untuk tumbuh lebih tinggi 3 sampai 6 inci

Ini pada dasarnya adalah latihan Yoga yang bertujuan untuk meningkatkan tinggi vertikal Anda
Lakukan  pengulangan 3-4  dengan setiap pengulangan yang berlangsung antara  5-30 detik
5 Latihan sederhana untuk tumbuh lebih tinggi 3 sampai 6 inci

Tubuh Anda membutuhkan  HGH (Human Growth hormone) yang sangat penting bagi pertumbuhan  tulang - tulang panjang  tubuh Anda. HGH disekresikan di tubuh Anda oleh  kelenjar pituitary  dan membantu pertumbuhan tulang dan tulang rawan di tubuh Anda. Melalui HGH diproduksi secara alami di dalam tubuh Anda, Anda memerlukan Hormon Pertumbuhan yang cukup untuk memastikan pertumbuhan tubuh Anda maksimal


20. Pelvic Shift


Latihan ini adalah favorit instruktur kebugaran di seluruh penjuru. Sederhana saja, tapi Anda akan segera merasakan peregangan yang terjadi naik turun tulang belakang dan di pinggul Anda.
Anda akan ingin memulai latihan dengan berbaring telentang dengan bahu dan lengan yang ditanam dengan kuat di lantai. Tekuk lutut dan tarik kaki Anda sedekat mungkin dengan pantat Anda. Selanjutnya, lengkungkan punggung Anda sehingga pelvis Anda meluncur ke atas.
Tahan posisi ini paling tidak selama 20 detik dan cobalah untuk menahannya selama 30 detik. Saat Anda mengulangi langkah ini, Anda harus merasa semakin banyak peregangan di pinggul depan Anda.
Selalu ada baiknya Anda memeriksakan diri ke dokter sebelum memulai resimen latihan untuk memastikan tubuh Anda cukup sehat untuk aktivitas ini.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: