Wanita yang sering merasa cemas dan gelisah berlebihan Harus baca Ini

AsalasahKecemasan mempengaruhi 40 juta orang dewasa di AS Wanita dua kali lebih mungkin memiliki gangguan kecemasan seperti pria.

APAKAH INI TERDENGAR AKRAB?

  • Apakah Anda cemas ?
  • Apakah Anda gugup dan mudah tersinggung? 
  • Apakah Anda sering merasa takut tanpa alasan? 
  • Apakah Anda merasa akan malapetaka? 
  • Apakah Anda memiliki perasaan panik? 
  • Apakah Anda sering merasa tidak nyaman atau khawatir?

Kita semua merasa cemas pada waktu-waktu tertentu, tapi bagaimana kalau mulai terjadi lebih sering dan mengambil alih hidup Anda? Perasaan ini sangat tidak nyaman dan bisa mengganggu aktivitas sehari-hari Anda. Hal-hal yang tidak pernah Anda khawatirkan bisa melumpuhkan kegiatan Anda dengan rasa takut yang muncul. Beberapa wanita memiliki kegelisahan yang ekstrem sehingga mereka tidak ingin meninggalkan rumah mereka. Mengapa ini terjadi? Apa yang telah berubah untuk membuat kita merasa sangat cemas? Mungkinkah sesederhana kekurangan hormon? Mari kita bahas lima penyebab kecemasan umum pada wanita.

PERTAMA-TAMA, APA ITU KECEMASAN?
Kecemasan didefinisikan sebagai keadaan tidak nyaman dan ketakutan. Orang dengan kecemasan bisa memiliki kekhawatiran dan ketakutan yang berlebihan dan terus-menerus tentang hal-hal yang orang tidak biasanya khawatirkan. Seringkali kegelisahan yang ekstrem ini bisa menyebabkan serangan panik, atau lonjakan rasa takut yang tiba-tiba yang datang tanpa peringatan, disertai gejala fisik seperti jantung berdebar, berkeringat, dan pernapasan cepat. Saat kegelisahan menjadi ketakutan berlebihan dan tidak masuk akal dalam situasi sehari-hari, itu menjadi melumpuhkan.

5 PENYEBAB UMUM sering merasa cemas dan gelisah PADA WANITA


1. Kelelahan
adrenal Kelenjar adrenal Anda bertanggung jawab untuk mengatasi stres. Stres kronis, baik fisik maupun psikologis atau keduanya, menyebabkan kelenjar adrenal terlalu banyak bekerja dan akhirnya menyebabkan kelelahan adrenal . Kelenjar adrenal tidak bisa menghasilkan cukup kortisol, hormon stres tubuh Anda, untuk memenuhi kebutuhan tubuh Anda. Akibatnya Anda merasa stres dan cemas. Melengkapi dengan kortisol bioidentik membantu Anda menahan stres dan menghindari efek stres, kegelisahan yang paling tidak menyenangkan.

2. Hipotiroidisme 
Hipotiroidisme menghasilkan perlambatan metabolisme seluler, yang menyebabkan penurunan kadar neurotransmitter gamma-aminobutric acid (GABA). GABA memiliki efek menenangkan, yang mencegah otak diliputi oleh stimulasi. Tingkat rendah GABA yang rendah terkait dengan kecemasan, serangan panik dan perubahan suasana hati. Di ujung lain spektrum, terlalu banyak hormon tiroid (hipertiroidisme) juga bisa menimbulkan kecemasan dan serangan panik.

3. Dominasi Estrogen
Kadar estrogen yang meningkat secara kronis sebenarnya dapat menyebabkan depresi dan kecemasan dengan menyebabkan hipotiroidisme fungsional. Juga, wanita dengan dominasi estrogen (defisiensi progesteron) mungkin memiliki kadar kortisol total yang memadai dalam aliran darahnya, namun kadar kortisolnya yang bebas dan tersedia mungkin sangat rendah. Hanya kortisol bebas yang sebenarnya bisa digunakan oleh sel. Estrogen mengganggu fungsi adrenal dengan cara lain: ini mengganggu pelepasan kortisol dari korteks adrenal. Ini bisa menjadi indikasi penurunan fungsi ovarium dan ketidakseimbangan estrogen dan progesteron yang dihasilkan. Menyeimbangkan estrogen dengan bioidentical progesterone dapat membantu menghilangkan dominasi estrogen dan mengurangi kecemasan.

4. Defisiensi Estrogen Defisiensi
Estrogen yang terjadi saat menopause dapat menyebabkan kegelisahan. Jika kecemasan dikaitkan dengan hot flashes Anda, estrogen yang rendah bisa menjadi pelakunya. Gejalanya bisa dikurangi dengan estrogen bioidentik. (Ingatlah bahwa estrogen Anda bisa estrogen dan kekurangan estrogen pada saat yang bersamaan. Itu berarti Anda rendah estrogen dan progesteron.)

5. Testosteron Rendah
Depresi dan kecemasan adalah gejala testosteron rendah pada wanita. Pria bukan satu-satunya yang membutuhkan testosteron. Wanita juga membuatnya dalam jumlah yang lebih kecil, dan ini memberi manfaat seumur hidup, termasuk kecemasan yang berkurang. Suplemen testosteron bioidentik dapat membantu meringankan gejala Anda.

SOLUSI ALAMI UNTUK KECEMASAN

Kegelisahan dan serangan panik sering diobati dengan antidepresan dan obat anti-kecemasan, namun obat ini hanya mencoba menutupi gejala Anda tanpa memecahkan alasan mengapa Anda memilikinya. Kami memiliki hasil yang bagus dalam mengurangi kecemasan yang disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon dengan hormon bioidentik. Beberapa vitamin juga dapat membantu meredakan kecemasan, juga: magnesium , 5-HTP , inositol , rhodiola dan vitamin B6 .

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: https://www.hotzehwc.com/2017/10/5-common-causes-of-anxiety-in-women/