5 Manfaat Timun Untuk Kecantikan Wajah

Asalasah ~ Timun termasuk buah yang murah dan mudah didapat, nah tahukah kamu sobat asalasah bahwasanya timun dapat dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk memutihkan wajah?


Timun mengatasi wajah berminyak
Timun mengurangi jumlah minyak, meningkatkan kecerahan dan mengencangkan pori-pori. Ini membuatnya menjadi salah satu bahan alami yang terkenal bisa mengobati lingkaran hitam dibawah mata.

Timun mengatasi mata panda
Dua iris timun di tiap kelopak mata dapat membantu mengurangi lingkaran hitam dibawah mata dan mengatasi pembengkakan di sekitar mata. Timun sangat baik untuk daerah sekitar mata. Sangat kaya akan sumber asam asorbik dan kafeik yang bermanfaat mengurangi pembengkakan.

Timun untuk kulit yang terbakar matahari/sunburn
Kulit kamu memerah dan perih karena terlalu lama berjemur atau terjemur siang ini? Gunakan timun untuk mengatasinya. Timun bisa mendinginkan dan meringankan kulit yang terbakar sinar matahari. Jika kulit kamu terpapar sinar matahari terlalu lama, kamu bisa coba atasi sendiri di rumah dengan sepotong timun segar. Menggosok timun di kulit wajah dua kali sehari bisa bermanfaat untuk mengatasi sengatan matahari.

Timun menyembuhkan jerawat dan bekasnya
Timun mengandung banyak vitamin C. Masker wajah timun sangat bermanfaat untuk berbagai macam masalah kulit seperti jerawat dan komedo.

Bisa digunakan sebagai masker wajah menyegarkan
Kamu bisa membuat wajah lebih sehat dan cantik dengan membuat masker timun di rumah. Bahan yang alami, mudah didapat dan murah tapi kaya dengan berbagai macam manfaat. Cobain deh masker wajah timun dan rasakan khasiatnya pada kulit kamu.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://nembino.blogspot.co.id/2016/02/manfaat-timun-kulit-wajah.html