8 Gejala Gagal Ginjal Akut Yang Patut diwaspadai dan Segera Tangani

AsalasahBiasanya, kegagalan akut ginjal ditandai dengan penyaringan darah yang buruk di dalam ginjal. Sekitar 2.000.000 nefron dapat ditemukan di ginjal dan mereka menyaring sekitar 3 sampai 4 liter darah dalam waktu lima menit, 24 jam sehari dan 7 hari seminggu. Inilah sebabnya mengapa ginjal penting agar memiliki tubuh yang sehat.

Selain itu, ginjal menjaga keseimbangan sempurna antara garam dan mineral dalam tubuh Anda. Pada artikel ini, kita akan menyajikan beberapa tanda-tanda gagal ginjal akut dan ketika Anda mengalami sejumlah dari mereka Anda harus meminta saran dari dokter.

8 Gejala Gagal Ginjal Akut Yang Patut diwaspadai dan Segera Tangani




# 1 PEMBENGKAKAN DAN PEMBENGKAKAN

Ini adalah tanda yang berarti bahwa darah tidak disaring sehingga menghasilkan deposisi bahan limbah. Retensi cairan dapat menyebabkan pembengkakan kaki dan kaki Anda dan ini jelas merupakan salah satu tanda paling sederhana untuk mendeteksi adanya sesuatu yang buruk untuk ginjal Anda.

#2. SIKLUS URIN

Jika kesehatan ginjal bisa dideteksi melalui tekstur, warna kencing dan kemudahan atau kencing. Tanda dan gejala utama adalah kebutuhan normal untuk buang air kecil di malam hari; urin berbusa, jumlah yang tidak biasa, urine terang atau gelap; perlunya mengerahkan tekanan tambahan saat buang air kecil dan masalah buang air kecil.

# 3 RUAM

Jika seluruh tubuh menyajikan deposisi residu yang sebenarnya di dalam tubuh; Bisa jadi perhatikan dengan warna serta tekstur kulit serta rasa gatal. Gejala ini mungkin mengindikasikan bahwa Anda sedang mengalami gagal ginjal akut.

# 4 KELELAHAN

Erythropoietin atau EPO sebenarnya adalah hormon yang dihasilkan di ginjal dan mengatur produksi sel darah merah dan jika mereka berhenti bekerja; produksi sebenarnya terpengaruh yang mengakibatkan hilangnya tenaga dan kelelahan. Jika Anda merasa lelah dan pusing di siang hari dan Anda melihat adanya perubahan konsistensi urin yang sebenarnya; Anda sebaiknya tidak menunda pemeriksaan dokter.

# 5 SESAK NAPAS

Hasil aliran darah yang tidak lancar timbul akibat disfungsi ginjal dan bila ini terjadi,  ada sel darah merah berwarna yang lebih rendah dalam aliran; menurunkan oksigen yang diterima sel dan jaringan serta sesak napas terjadi.

# 6 RASA LOGAM DI DALAM MULUT

Bila ada kelebihan bahan sampah di dalam tubuh; Ini mengubah cara kita memberi rasa makanan dan juga menunjukkan bahwa ginjal kita tidak menyaring cairan tubuh kita sebagaimana mestinya; dan itu hanya meninggalkan rasa logam di mulut, bersama dengan bau mulut.

# 7 NYERI PUNGGUNG BAWAH

Ginjal berada sedikit lebih dingin ke bagian tubuh bagian atas dan bila ada rasa sakit yang terkait dengan gagal ginjal akut, ini bermanifestasi di lokasi ini dan juga mengindikasikan ada yang salah dengan ginjal kita.

# 8 PENING, MUAL DAN KESULITAN DENGAN KONSENTRASI

Kekurangan sel darah merah menyebabkan disfungsi ginjal, kurang fokus dan mengurangi suplai darah ke arah otak yang menyebabkan kurang konsentrasi. Orang dengan kerusakan ginjal parah harus hidup dengan ketidakmampuan untuk mengingat berbagai hal, ringan dan mual atau muntah.

Kegagalan ini bisa menjadi lebih rumit karena beberapa masalah kesehatan serius dan tanda dan gejala tidak terdeteksi. Bila seseorang memiliki kecurigaan terkait dengan menderita gagal ginjal parah ada banyak pengujian yang dilakukan. Perubahan aktual yang terjadi biasanya adalah elektrolit tinggi, urea aliran darah meningkat serta mengurangi volume kencing.

Biopsi ginjal, serta ultrasound perut, diperlukan untuk mencari penyebab masalah ini. Penyakit ini dapat menyebabkan hilangnya permanen fungsi ginjal dan mereka yang mengalami kesulitan memerlukan transplantasi ginjal atau bahkan dialisis konstan untuk bertahan hidup. Penurunan filtrat sebenarnya dapat dihasilkan melalui penurunan tekanan filtrasi yang sebenarnya karena penurunan tekanan sebenarnya dari darah atau bahkan hipovolemia.

Unsur yang menjadi predisposisi awal gagal ginjal akut cenderung berupa penyumbatan kandung kemih, hipertrofi prostat; masalah pondasi hepatic, gangguan imunologi; tekanan darah tinggi, diabetes, infeksi persisten serta usia lanjut. Fungsi ginjal sangat penting bagi tubuh Anda dan bila Anda mengalami; Beberapa gejala yang disebutkan di atas, Anda perlu segera mengunjungi dokter untuk mencegahnya.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.healthguidegenius.com/eight-kidney-malfunction-symptoms-that-you-should-know/