Cara membuat baterai android tahan lama

AsalasahAndroid memiliki banyak fitur unik dan keren yang membuat hidup kita lebih nyaman karena mudah digunakan, mulai dari aplikasi untuk kustomisasi, bermain game, berbagi file, browsing web, bisa melakukan banyak hal. Namun, satu hal yang penting yang terlintas dalam pikiran kita adalah bagaimana perangkat kita bisa bertahan dan menangani fitur unik dari sistem operasi Android. Meski fitur ini keren, baterai ini juga bisa menggunakan banyak baterai sehingga tidak bisa sepenuhnya menggunakan perangkat kita dalam sehari. Kiat ini pasti akan membantu Anda memperpanjang masa pakai baterai pada perangkat Anda.

10 Cara membuat baterai android tahan lama

membantu meningkatkan daya tahan baterai

1. Screen Time Out
Screen membutuhkan banyak konsumsi baterai Anda. Persingkat waktu layar Anda akan membantu Anda dalam jangka panjang untuk menghemat baterai pada perangkat Android Anda. Semakin lama Anda menggunakan layar, semakin cepat baterai Anda habis, atur hingga kurang dari satu menit, atau tidak lebih dari lima menit, akan banyak membantu memperpanjang masa pakai baterai Anda.
Batas batas waktu layar memperpanjang baterai


2. Kecerahan Layar
Menjaga kecerahan perangkat tetap rendah akan membantu menghemat baterai, walaupun beberapa orang lebih memilih menyetel kecerahan ponsel mereka hampir maksimal, bukan hal yang baik untuk dilakukan secara khusus jika Anda menginginkan perangkat menghemat banyak daya baterai, cukup atur saja. Untuk menurunkannya Anda juga bisa melihat barang dan tidak terganggu olehnya.
Batasi kecerahan android hemat baterai


3. Wallpaper
Agar perangkat Anda lebih keren dan mewah, gunakan wallpaper untuknya adalah hal yang paling mudah dilakukan, Ada cara yang tepat untuk melakukannya jika Anda terlalu memperhatikan baterai Anda, jangan gunakan wallpaper hidup karena memerlukan waktu. Banyak daya proses cpu Anda dan akan menyebabkan menguras baterai Anda lebih cepat, pilih wallpaper atau tema warna yang lebih gelap, terutama saat perangkat Anda berwarna amoled, dengan cara ini, piksel hitam hanya diaktifkan dan warna piksel lainnya dimatikan, Dengan cara ini, perangkat Anda bisa menghemat banyak konsumsi baterai.
wallpaper gelap menghemat masa pakai baterai


4. Location Services
Fitur ini akan memungkinkan aplikasi yang diinstal pada perangkat Android Anda untuk menggunakan lokasi Anda. Apa yang dilakukannya adalah selalu menjalankan aplikasi di latar belakang yang menyebabkan banyak konsumsi baterai. Ini tidak hanya akan menguras baterai Anda lebih cepat tapi juga membuat perangkat Android Anda lambat. Matikan saja fitur ini dan ini akan membantu memperpanjang masa pakai baterai Anda. Buka Pengaturan> Lokasi Layanan, lalu atur ke tidak aktif.
matikan layanan lokasi hemat baterai


5. Batasi Semua Radio
WiFi, Bluetooth, GPS, Koneksi data banyak mengkonsumsi baterai perangkat Anda. Lebih baik mematikannya saat Anda tidak menggunakannya. Radio ini selalu memindai koneksi yang tersedia dan hasilnya akan menguras baterai Anda tanpa Anda sadari. Pastikan selalu menyalakan radio ini saat Anda hanya membutuhkannya dan mematikannya saat selesai. Dengan cara ini akan membantu menghemat masa pakai baterai Anda.
Batasi radio android hemat baterai


6. Nonaktifkan Pembaruan Aplikasi Otomatis 
Bila ada pembaruan yang tersedia pada aplikasi yang terpasang pada perangkat Anda, maka secara otomatis akan mendownload pembaruan dan menjalankan proses latar belakang, walaupun Anda tidak menggunakan perangkat Anda tetap akan melakukan lagi dan lagi, ini akan menyebabkan menguras baterai Anda pada akhirnya. Cukup nonaktifkan fitur ini untuk membantu menghemat baterai perangkat Anda. Buka Play Store> Settings> Auto-update app dan pilih "Do not auto-update apps".
Nonaktifkan auto update aplikasi android hemat baterai


7. Mode Penghematan Daya
Gunakan fitur ini pada perangkat Anda untuk membantu memperpanjang masa pakai baterai. Dalam pengaturan ini Anda dapat melihat aplikasi mana yang mengkonsumsi banyak baterai Anda, dan ada pengoptimalan untuk membantu baterai Anda melestarikan lebih banyak daya dan membantu Anda untuk memiliki masa pakai baterai lebih lama.
Hidupkan hemat daya android save battery


8. Matikan Getaran
Sedikit getaran umpan balik dari perangkat Android Anda berasal dari motor perangkat Anda yang akan menyebabkan daya baterai Anda lebih kuat untuk dioperasikan dan akhirnya menghabiskan baterai Anda pada akhirnya, cukup matikan baterai untuk menghemat dari baterai pada baterai Anda. alat.
matikan getaran hemat baterai


9. Perbarui Aplikasi Anda
Selalu perbarui aplikasi perangkat Anda jika tersedia di pasaran. Kebanyakan update selalu menghadirkan fitur baru dan pengoptimalan baterai, yang membantu aplikasi menghemat baterai dari perangkat.
 update aplikasi menghemat masa pakai baterai


10. Instal Greenify
Greenify adalah aplikasi pihak ketiga yang membantu menghemat masa pakai baterai Anda, apa fungsinya memungkinkan Anda untuk hibernasi sebuah aplikasi, dalam mode hibernasi, aplikasi hanya akan berjalan dalam proses latar belakang saat menggunakannya, mereka tidak dapat refresh dan berkomunikasi, Anda dapat memilih aplikasi mana yang akan hibernate secara khusus aplikasi tersebut membutuhkan banyak RAM.
Menghias aplikasi hibernate menghemat masa pakai baterai

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.techsterb.com/2017/10/how-to-extend-battery-life-on-android.html