Gejala Awal Ginjal Perlu Detoksifikasi

AsalasahPenyakit ginjal adalah salah satu penyebab utama kematian di Amerika Serikat. Tugas utamanya adalah menghilangkan racun dan membuang produk dari tubuh. Ginjal juga mengatur jumlah cairan di tubuh Anda, menjaga keseimbangan internal (homeostasis), dan menciptakan urine.

Ada kondisi ginjal yang berbeda dan semuanya mempengaruhi bagian ginjal yang berbeda seperti ureter, jaringan di ginjal, atau arteri ginjal dan arteri renalis. Hari ini kita akan menyajikan 7 gejala umum kondisi ginjal yang berbeda.
BAU URIN TIDAK TERATUR

Bau urin Anda bisa memberi tahu banyak tentang kesehatan Anda. Tergantung suhu di lingkungan, tingkat aktivitas fisik, diet Anda, dan tingkat hidrasi. "Bau amonia musti" adalah bau yang paling banyak dimiliki orang karena urea dalam urin. Keringat atau bau amis biasa terjadi jika orang mengkonsumsi suplemen tertentu, menderita penyakit hati, dan diabetes.

PERUBAHAN WARNA URINE

Seseorang yang sehat seharusnya memiliki urin kuning pucat. Orang yang minum banyak air mungkin memiliki warna lebih terang atau lebih gelap dari mereka yang minum lebih sedikit cairan.

Urin merah, pink, oranye, hitam, dan coklat dianggap tidak normal dan bisa jadi pertanda adanya penyakit. Hematuria atau darah dalam urin adalah sesuatu yang harus segera Anda periksa dengan dokter Anda.

PERUBAHAN DALAM URIN

95% air kencing adalah air dan sisanya adalah campuran obat metabolisme, mineral, dan zat lainnya. Jika Anda melihat adanya buih atau nanah pada urin Anda, ini bisa menjadi pertanda adanya masalah kesehatan yang mendasarinya. Terlalu banyak protein dalam urin Anda mungkin juga menjadi sinyal beberapa masalah.

SAKIT PERUT

Ginjal berada di daerah perut dan sakit ginjal terletak di tepi perut dan punggung Anda.

Jika Anda merasakan sensasi terbakar saat buang air kecil yang bukan merupakan masalah ginjal yang biasanya merupakan infeksi saluran kemih.

SERING BUANG AIR KECIL

Seseorang yang sehat melewati 16-100 ons air dan orang-orang yang memiliki masalah ginjal menghasilkan kekurangan atau kelebihan air kencing. Oliguria adalah suatu kondisi ketika orang tersebut menghasilkan kurang dari jumlah normal dan poliuria saat orang tersebut menghasilkan lebih dari 100 ons urine per hari. Perubahan kebiasaan kencing Anda harus diperiksa dengan dokter Anda.

NAPAS TERSENGAL, MUAL, DAN BENGKAK

Jika ginjal Anda tidak bisa mengeluarkan jumlah urin normal, biasanya terjadi pembengkakan terutama pada kaki Anda. Kondisi ini dikenal sebagai retensi air. Mual dapat terjadi akibat terlalu banyak produk sampingan dalam darah dan sesak napas terjadi ketika kadar pH dalam darah tidak menentu.

PENCEGAHAN DAN PENGOBATAN


  • Kurangi asupan lemak dan gula
  • Berolahraga secara teratur
  • Luangkan waktu untuk beristirahat
  • Batasi asupan kafein dan garam
  • Makanlah makanan yang seimbang dan makanan yang lebih sehat.


Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://healthymultiverse.com/2017/09/11/signs-kidneys-need-detoxification/