Ini Bahaya Obat Nyamuk Bakar Bagi Kesehatan

Asalasah ~ Menurut banyak orang nyamuk adalah hewan yang yangat menjengkelkan, dan bisa membut banyak orang jatuh sakit hingga bisa membuat orang terbunuh karena DBD dan jika tertabrak oleh nyamuk yang sedang istirahat di depan kaca kreta yang sedang brangkat

Untung saja nyamuk-nyamuk jaman now kecil-kecil nggk kaya pas jaman purba yang katanya besar sebesar kumbang, jadi serangga ini bisa kita basmi dengan banyak cara, slah satunya dengan menggunakan obat nyamuk bakar. Tahu nggk kalo nyamuk yang sering menghisap darah kalian itu nyamuk betina? Kalo kalian nggk tau berarti kalian kudet .

Darah yang diambil dari Kalian ini sebenarnya bukan untuk sumber makanan mereka tapi mereka menggunakannya untuk membuat telur biar supaya bisa berkembang biak.


Awas Bahaya Obat Nyamuk Bakar Bagi Kesehatan


Supaya Kalian nggk menjadi salah satu mangsa hewan pliharaannya vampir ini, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencega gigitan nyamuk. mulai dari pemakaian kelambu di tempat tidur, memasang kawat khusus nyamuk di jendela dan juga lubang ventilasi rumah, menggunakan raket listrik,dan juga menggunakan obat nyamuk.

Obat nyamuk sendiri ada berbagi jenis dari elektrik, oles, semprot, dan juga bakar. Tetapi apakah menggunakan obat nyamuk ini apa, terutama obat nyamuk yang bakar?

Waspadai Bahayanya Menggunakan Obat Nyamuk Bakar


Saat obat nyak bakar ini dibakar, ini akan menghasilkan asap yang akan memenuhi ruangan untuk membunuh nyamuk. Tetapi menurut penelitian, banyaknya asap yang dihasilkan oleh obat nyamuk bakar ini akan mempengaruhi kualitas udara yang sehat. Sehingga bisa menimbulkan resiko resiko yang tidak diinginkan?


Membakar satu obat nyamuk saja akan menghasilkan particulate matter (PM) 2,5 ini sama seperti jika Kalian menyalakan rokok sebanyak 75 batang. PM 2,5 yaitu partikel-partyikel polusi yang sangat kecil yang ada di udara. PM 2,5 ini bisa meiputi arang, asap, cairan, debu, ataupun kotoran.

PM 2,5 ini sagat bahanya karena jika sampai masu ke dalam paru-paru bahkan bisa masuk ke dalam darah, sehingga bisa menimbulkan masalah pada jantung dan paru-paru, bahkan bisa menjadi asam dan kanker paru-paru. Hal ini bisa terjadi jika bayi,anak dan lansia terus menerus menghisap partikel ini.

Tips Untuk Menggunakan Obat Nyamuk Dengan Benar dan Aman

Gejala dan masalah yang ditimbulkan dari penggunaan obat nyamuk bakar ini tergantung lama terpapar asap dari bat nyamuk bakar apa lagi jika asapnya tebal.

Berikut ini tips jika Kalian ingin menggunakan obat nyamu bakar untuk membasmi peliharaannya vampir

  • Selalu mengikuti instruksi pengguaan yang ada di kemasan,
  • Disaat obat nyamuk bakar sedang digunakan, janganlah masuk ke dalam ruangan tersebut,
  • Jika Kaian ingin masuk kedalam ruangan, matikan obat nyamuk bakarnya dan bukalah jendala agar terjadinya pertukaran udara,
  • Taruh obat nyamuk di sekitar pintu atau di jendela,
  • Janganlah tidur di ruangan yang sama dengan obatnyamuk bakar yang sedang digunakan,
  • Jauhkan obat nyamuk dari jangkauan anak kecil dan bahan yang mudah terbakar

Obat nyamuk bakar memang bisa menjadi salah satu solusi untuk membasmi nyamuk-nyamuk, tetapi perhatikan juga bagaimana dampaknya bagi kesehatan Kalian dan Keluarga Kalian.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: https://www.kaskus.co.id/post/5a007e3d620881b4028b4577#post5a007e3d620881b4028b4577