Cara Menggunakan Skin Toner

AsalasahUmumnya toner merupakan cairan berbasis air dengan konsistensi seperti cuka yang mengandung bahan-bahan aktif untuk membantu mengatasi masalah kulit yang spesifik.

"Tidak hanya membersihkan residu seperti minyak dan sisa makeup pada wajah, tapi juga menenangkan, memperbaiki, dan menghaluskan kulit dengan mengurangi tampilan bintik hitam serta meminimalisir kemerahan dan peradangan.

Selain itu toner juga bisa mempersiapkan kulit Anda sebelum memakai serum dan perawatan anti-aging. Tujuannya agar kandungan dari bahan-bahan tersebut lebih maksimal terserap ke kulit wajah.

Karena produk toner bertujuan untuk menyerap dan mengontrol seluruh kotoran dan minyak yang ada di dalam pori-pori, toner bukan hanya cocok untuk kulit yang berminyak atau berjerawat.

Skin toner bagus untuk merawat kulit berjerawat karena mengandung bahan-bahan yang dapat mengeksfoliasi sel kulit mati seperti amino fruit acid atau glicolyc acid. Ada pula toner yang dibuat untuk jenis kulit sensitif mengandung air khusus yang dapat menenangkan kulit.

 Bagaimana cara menggunakan toner dan kapan waktu yang tepat untuk menggunakannya?
1.Setelah membersihkan wajah, tuangkan dua atau tiga tetes ke kapas.

2.Pastikan produk yang ada di kapas cukup untuk seluruh wajah Anda, namun jangan sampai terlalu basah, jangan menggunakan produk dengan boros

3.Usapkan kapas yang telah diberi produk seluruh wajah dan leher. Beri tekanan yang cukup agar dapat mengangkat kotoran yang ada di pori-pori wajah.

Toner sebaiknya tidak terlalu sering digunakan karena dapat mengikis minyak alami pada kulit dan membuat tubuh memproduksi lebih banyak kelenjar minyak untuk melembapkannya. Akibatnya pori-pori tersumbat dan timbul komedo serta jerawat. Idealnya toner cukup digunakan pada pagi dan malam hari, terutama bagi Anda yang memiliki kulit berminyak.

Gunakan setelah Anda membersihkan wajah, sebelum menggunakan perawatan wajah dan serum, sebagai perlindungan terhadap kotoran dan minyak

Jika kulit cenderung kering, gunakan toner hanya pada malam hari ya Dear... Tujuannya untuk mengurangi penyumbatan pada pori-pori.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: