Gile..Segini Biaya sekali makan Rombongan Jokowi Saat di Restoran!

Asalasah ~ Usai jalan-jalan ke Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Kabupaten Bogor, Presiden RI Joko Widodo dan keluarga bertolak ke Restoran Raffles di Cibogo, Kecamatan Megamendung untuk makan siang.

Menurut Bagian Personalia Restoran Raffles, Shiera, kunjungan Jokowi ke Restoran Raffles bukan kali pertama karena beberapa waktu yang lalu pun pernah datang usai melakukan peninjauan Bendungan Ciawi.


"Ini kedua kalinya ke sini. Tapi sewaktu Pak Jokowi masih jadi Gubernur Jakarta juga sempat ke sini," ujat Shiera, Minggu (24/12/2017).

Ia mengungkapkan bahwa Jokowi secara langsung memesan beberapa menu makanan yang akan ia santap.

"Ikan gurame goreng, karedok, sambal cabe ijo, sambal asin dan sayur asem, ada juga cumi saos tiram sama petai bakar. Itu Pak Jokowi langsung yang pesan makanannya," ujarnya

Selain itu, minuman yang dipesan Jokowi menurutnya juga berbeda dengan kunjungan sebelumnya di mana kini Jokowi memesan es teh.

"Untuk minumannya, Pak Jokowi memesan es teh manis, es jeruk nipis dan es kelapa. Pak Jokowi minumnya es teh manis, kalau yang lainnya untuk keluarganya. Minumannya beda pas pertama ke sini, waktu itu serba hangat," katanya.

Saat menyantap makanan yang dipesan, menurut Shiera, Jokowi makan di ruangan joglo sebelah belakang restoran dengan latar pegunungan hijau sementara rombongan lainnya duduk di sekitar Jokowi membaur dengan pengunjung yang lain.

Usai santap makan siang sekitar satu jam, Jokowi pun pergi kembali menuju Istana Kepresidenan Bogor dan menurut Shiera biaya santap makan siang Jokowi dan rombongan mencapai lebih dari Rp 15 juta.

"Rp 15 juta lebih lah semua sama rombongannya, termasuk pesanan tambahan lainnya," tutup Shiera.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.wawker.com/2017/12/makan-siang-di-bogor-biaya-makan-jokowi.html