Punya Istri Yang Cerewet Ternyata Baik Untuk kesehatan Suami! Kok Bisa?

AsalasahKetika sepasang kekasih telah memutuskan untuk menikah, sudah pasti keduanya ingin memiliki kehidupan keluarga yang bahagia, hidup dengan tenang dan nyaman bersama.

Tapi, memiliki keluarga bahagia dan hidup nyaman menurut penelitian terbaru ternyata dapat meningkatkan risiko penyakit khususnya diabetes untuk pasangan. Bahkan, meningkatkan risiko diabetes buat suami. Sementara itu, istri yang suka bicara, marah-marah membuat suami sangat rendah berisiko diabetes dan menjadi lebih sehat.
Dikutip dari Asiatown, sebuah studi yang dilakukan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) baru-baru ini mengatakan suami akan memiliki kesehatan yang baik ketika memiliki istri yang cerewet dan kehidupan pernikahan yang kurang menyenangkan.

Ketua tim peneliti, Dr Hui Liu mengungkapkan istri yang suka cerewet merupakan seseorang yang peduli terhadap suami. Ketika isteri cerewet, kebanyakan disebabkan istri begitu peduli terhadap suami dan ingin yang terbaik buat suami. Pola hidup suami terjaga dan dikelola dengan baik.

Sementara itu, untuk suami yang memiliki kehidupan bahagia dengan istri yang tidak suka bicara, memungkinkan suami lebih mudah terserang diabetes. Penelitian telah dilakukan pada 1228  pria yang sudah menikah dan berada di antara usia 57 sampai 58 tahun dan ditemukan hampir 389 pria mengalami risiko diabetes.

Pria yang menderita diabetes sebagian besar memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia dan nyaman. Dan biasanya, pernikahan yang bahagia serta istri yang tidak suka cerewet lupa bahwa gaya hidup yang dijalani selama ini kemungkinan besar salah serta meningkatkan risiko diabetes, obesitas dan kanker.

Buat para suami yang kebetulan memiliki istri suka bicara, cobalah untuk bersyukur. Pada dasarnya, istri yang suka bicara adalah seseorang yang peduli dengan suami dan ingin yang terbaik buat suami. Termasuk melihat suami menerapkan pola hidup sehat dan jauh dari berbagai masalah kesehatan khususnya masalah diabetes.

Asalasah | Sumber: Asiatown
Read More

Akhirnya Oppo Kalahkan Penjualan iPhone di China!

AsalasahCina adalah pasar perangkat pintar terbesar di dunia diikuti oleh India dan Amerika Serikat. Tahun lalu hampir 500 juta perangkat pintar berhasil di jual di negara yang juga merupakan produsen perangkat pintar terbesar di dunia. Sejak 2012, iPhone adalah perangkat yang mencatat penjualan tertinggi setiap tahun. Tahun lalu mereka akhirnya jatuh ke tangga ke dua oleh perusahaan lokal yaitu OPPO.

Menurut angka yang dikeluarkan oleh perusahaan Counterpoint, tahun lalu hampir 17 Juta oppo R9 terjual di China dan ini mewakili 4% perangkat terjual di China sepanjang 2016. iPhone 6S pula terjual sekitar 12 juta dan mewakili 2% penjualan.

Secara keseluruhan oppo meningkatkan penjualan sebesar 102% dibandingkan tahun lalu. Vivo mencatat peningkatan 78% dan Huawei pula meningkat 21%. Apple menunjukkan penurunan 21% dan Xiaomi juga anjlok 22%. Situasi yang terjadi ini tentu merisaukan Apple karena China adalah pasar yang penting untuk iPhone.

Penggunaan layar OLED, fungsi pengisian cepat dan harga jual yang lebih mampu menjadi faktor kebangkitan oppo di Cina. Jadi tidak mengejutkan iPhone 8 kelak akan memiliki dua dari tiga fungsi yang melekat pada OPPO R9. Bagaimana dengan pembaca asalasah? Apakah fungsi menarik Anda untuk memiliki perangkat yang ada?

Asalasah | Sumber: amanz
Read More

25 Kali Menikah! Pria Ini Akhirnya Masuk Penjara

AsalasahSeorang pria yang disebut telah menikah sebanyak 28 kali ditahan polisi setelah salah seorang istrinya membuat laporan ke polisi. Yasin Byapari, 45, ditahan di Taltali, wilayah Barguna di Banglades, pengadilan memutuskan agar Yasin Byapari dipenjara atas tuduhan terkait kasus mahar yang diajukan istri ke 25, Shiuli Akhter Tania. Banding ditolak sementara menunggu prosedur hukum selanjutnya Kepala Kantor Polisi Taltali, Kamalesh Halder mengkonfirmasi penahanan itu.


Byapari ditahan pada Minggu sore di rumah orang tua istri ke 27 di desa Gondamara. Tania, yang berasal dari daerah Khulna dan menikah dengan Byapari pada tahun 2011, telah mengajukan kasus mahar terhadapnya di pengadilan hakim peradilan lokal pada bulan September. Pengadilan kemudian mengeluarkan surat perintah yang menyebabkan penangkapan itu. Tania juga menuduh Byapari menyembunyikan informasi tentang pernikahannya.

Petugas mengatakan, pria itu mengaku menikah hanya dua kali. Setelah kelahiran anak perempuan, Tania mengetahui suaminya memiliki istri lain. Tania memberitahu media, dia telah berhasil melacak nama dan alamat 17 istri suaminya yang lain dan Byapari memiliki setidaknya lima anak yang lain. Tania juga menuduh Byapari menyerangnya dan menuntut mas kawin. - Hindustan Times

Asalasah | Sumber: http://www.lulu-pages.com/2017/01/lelaki-kahwin-28-kali-ditahan-selepas-salah-seorang-isterinya-buat-laporan-polis.html
Read More

Tips Agar Kamar Mandi Tidak Mudah Lembap

AsalasahUmumnya, kondisi kamar mandi lembap terjadi karena posisi kamar mandi berada di bagian dalam tanpa ventilasi. Kondisi kamar mandi lembap dapat Anda hindari dengan melakukan beberapa cara yang dilansir Rumah.com berikut ini.


Gunakan Exhaust Fan
Pasang exhaust fan atau dengan tipe ceiling mount (terpasang di plafon). Exhaust fan berfungsi untuk mengisap udara lembap dan membuangnya ke luar.

Pastikan terdapat lubang sirkulasi udara pada ruang antara atap dan plafon sehingga udara lembap tak kembali ke kamar mandi.

Bersihkan lubang sirkulasi secara rutin
Pastikan Anda membersihkan lubang sirkulasi udara secara rutin. Debu-debu yang menempel pada lubang udara akan menghambat saluran udara.

Jika jarang dibersihkan kotoran dapat menumpuk hingga menutup lubang sirkulasi. Jika Anda menggunakan exhaust fan bersihkan secara rutin penutup kipas dan baling-balingnya.

Apalagi jika Anda menggunakan filter ventilasi berupa kawat kassa. Jaring kassa yang kecil rentan menjadi tempat debu bersarang.

Perhatikan Kemiringan Lantai Kamar Mandi
Perhatikan kemiringan kamar mandi Anda. Hal ini untuk menghidari terjadinya genangan air. Normalnya kemiringan kamar mandi sebesar 2-3 persen menuju drainase.

Setiap 1 meter jarak horizontal terdapat perbedaan ketinggian 2-3 cm. Letakkan lubang drainase di sudut lantai kamar mandi.

Selain itu gunakan penutup drainase yang filternya besar untuk menghindari mampet karena tersumbat kotoran. Tutup filter yang renggang juga lebih mudah dibersihkan.

Kurangi kadar air dalam kamar mandi
Kurangi tampungan air dalam kamar mandi. Jika Anda masih menggunakan bak mandi atau ember untuk menampung air sebaiknya tinggalkan cara tersebut.

Ganti bak/ember dengan shower sehingga tidak ada tampungan air saat kamar mandi tidak digunakan. Ini dapat mengurangi kelembapan, sekaligus menghemat dan menghindari adanya jentik nyamuk.

Gunakan keramik yang mudah kering
Jenis keramik untuk kamar mandi tentu berbeda dengan keramik untuk ruang lain. Saat membangun kamar mandi gunakan lantai keramik yang mudah kering setelah terkena air. Ini dapat membantu kamar mandi tak mudah lembap.

Tips ini cocok diterapkan pada rumah mungil atau rumah minimalis. Kebanyakan rumah saat ini mengaplikasikan kamar mandi kecil, sehingga hampir selalu basah setiap digunakan.

Asalasah | Sumber: http://properti.liputan6.com/read/2833042/lakukan-ini-agar-kamar-mandi-tidak-mudah-lembap
Read More

Awas! Jarang Olahraga Bisa Bikin Melarat, Ungkap Pakar

Asalasah ~ Ternyata oh ternyata gerak aktif dan berolahraga berdampak pada seluruh aspek kehidupan. Salah satu dampak negatif akibat jarang berolahraga adalah kondisi keuangan yang memburuk.

Ketika seseorang berkomitmen waktu dalam berolahraga rutin, ternyata secara tidak langsung dapat mengurangi risiko pendapatannya menurun. Demikian ungkap seorang pakar.


"Ini adalah faktor yang saling memengaruhi. Saat sibuk dengan pekerjaan dan tidak memiliki waktu olahraga, maka penerapan gaya hidup sehat terkendala," ujar spesialis kedokteran olahraga, dr. Rachmad Wishnu SpKO, di kawasan Sudirman, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Saat olahraga terkendala, maka berdampak pada penurunan kondisi fisik. Hal itu juga berakibat pada manajemen stres, pola tidur serta diet yang tidak teratur.

"Kondisi fisik dan mental yang menurun dapat berdampak pada penyakit tidak menular (PTM). Maka segala sesuatunya menjadi menurun dari segi kualitas hidup bahkan keuangannya," kata Rachmad.

Produktivitas yang menurun, lanjut dia, akan mengakibatkan sulit bekerja. Hal ini membuat tubuh membutuhkan asupan obat lebih untuk mampu membantu gerak aktif. Di titik ini yang akhirnya membuat keuangan semakin menipis.

"Biaya tinggi pada pengobatan itu pasti menguras kantong. Dan, saat ini terjadi, tingkat kebahagiaan menurun sehingga penyakit menjadi sulit hilang," lanjut Rachmad. (ren)

Asalasah | Sumber: http://life.viva.co.id/news/read/874673-jarang-berolahraga-bisa-bikin-melarat-ungkap-pakar-berita?ref=yfp
Read More

Lawan Diabetes dan Obesitas Dengan Kulit Lemon Beku

Asalasah ~  Kita semua tahu bahwa lemon adalah salah satu buah yang banyak manfaatnya. Ada banyak sekali artikel yang membahas tentang manfaat buah lemon untuk kesehatan. Lalu sudahkah Anda tahu bahwa kulit juga menjadi salah satu bagian yang sehat dari lemon? Oleh karena itu, membuang kulit lemon bukan ide yang baik.


Jika Anda makan lemon bersama-sama dengan kulitnya, akan mendapatkan 5 sampai 10 kali lebih banyak vitamin daripada makan hanya air lemonnya saja.

Lemon sendiri memiliki kandungan vitamin C, vitamin B6, vitamin E, vitamin A, riboflavin, fosfor, zat besi, kalsium, folat, potassium, magnesium, dan protein. Semua nutrisi ini membuat lemon sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Selanjutnya, jika Anda ingin mengonsumsi lemon dengan kulitnya, ada cara terbaik yaitu dengan membekukannya. Tapi, sebelum memasukkannya ke dalam freezer, Anda harus terlebih dahulu membersihkan lemon dan mengeringkannya. Tunggu sampai benar-benar beku dan kemudian keluarkan dari freezer.

Ketika Anda mengambil lemon beku dari freezer, potong salah satu ujungnya. Lalu Anda parut, seperti yang Anda lakukan pada sepotong keju.

Kemudian, gunakannya pada apa pun yang Anda makan. Kulit lemon akan memberikan rasa yang lebih kuat di piring Anda. Tambahkan beberapa kulit lemon parut untuk salad, sup, yoghurt, saus pasta atau es krim buatan sendiri.

Tambahkan satu sendok makan lemon parut untuk smoothie juga, jus atau teh. Berikut video yang akan menjelaskan bagaimana cara Anda mengonsumsi lemon beku termasuk manfaatnya untuk mengobati diabetes dan juga melawan obesitas.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.bakul.my.id/2017/01/keajaiban-kulit-lemon-beku-lawan.html
Read More

Mengagumkan! Dalam Beberapa Hari Pelabuhan Batam Raup Pendapatan Rp200 miliar

AsalasahPT Pelabuhan Batam berhasil membubukan pendapatan sebesar Rp200 miliar hanya dalam hitungan hari, sejak 1 Januari hingga 23 Januari 2017.

Pendapatan yang didapatkan itu tak lepas dari sistem layanan jasa kepelabuhanan secara online yang dibangun Badan Pengusahaan (BP) Batam sebagai pengelola kawasan pelabuhan di Batam.

"Dapat Anda bayangkan, hanya dalam sebulan kami bisa menghimpun pendapatan Rp200 miliar dari layanan jasa kepelabuhan. Sementara, sepanjang tahun 2015 pendapatan hanya Rp210 miliar dan tahun 2016 sebesar Rp340 miliar," ungkap Deputi III BP Batam, RC Eko Santoso Budianto kepada wartawan di Kantor BP Batam, Rabu (24/1/2017).

Pendapatan Rp200 miliar tersebut, jelas Eko, karena sistem online layanan jasa kepelabuhanan yang diterapkan pimpinan BP Batam yang baru terpilih beberapa waktu lalu.  Sistem ini, kata Eko, memangkas semua aturan atau prosedur tata muka langsung antara regulator dengan perusahaan atau pemilik kapal.

"Sekarang sistemnya online. Kapal-kapal yang akan masuk ke Pelabuhan Batuampar Batam mengirimkan data-datanya via email ke pengelola pelabuhan. Selanjutnya segala urusan menyangkut tarif layanan jasa kepelabuhanan langsung ke pihak bank," ungkap Eko.

Tarif layanan jasa kepelabuhanan itu, di antaranya: tarif labuh jangkar (tambat), tarif pelayanan bongkar muat atau penggunaan alat jasa kepelabuhanan, dan lainnya.

Eko menjelaskan, di era sebelum kepemimpinan BP Batam sekarang ini, banyak kapal-kapal yang lego jangkar (parkir) di perairan pelabuhan tidak melapor dan dilaporkan ke BP Batam.

"Saat kami melibatkan lembaga penegak hukum untuk turun langsung mengecek, ditemukan ada sekira 4.000 transaksi tidak dilaporkan ke BP Batam. Ini yang sangat kami sesalkan," ungkap Eko.

Setelah BP Batam menata ulang sistem layanan jasa kepelabuhanan dan menerapkan sistem online, akhirnya satu per satu kapal yang ingin labuh jangkar, bongkar muat, dan menggunakan alat jasa kepelabuhanan melapor ke BP Batam.

Hasilnya cukup menggembirakan. Salah satunya, BP Batam mampu membubukan pendapatan Rp200 miliar hanya dalam 23 hari.

 "Sekali lagi kami tegaskan, ini berkat sistem yang kami bangun. Kami menata semua sistem yang carut marut, tak hanya pelabuhan tetapi juga layanan di bandara, lahan, air, dan lainnya," tambah Kepala BP Batam Hatanto Reksodipoetro kepada wartawan.
(SAW)

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://ekonomi.metrotvnews.com/mikro/yNLyRz2b-23-hari-pelabuhan-batam-raup-pendapatan-rp200-miliar?ref=yfp
Read More

Marah Karena Dikritik! Koki ini Lempar Bubuk Cabe ke Mata Pelanggan

Asalasah ~ Kisah berikut ini menarik sehingga diangkat di asalasah.com! Marah Karena Dikritik! Koki ini Lempar Bubuk Cabe ke Mata Pelanggan. Berikut ceritanya, David Evans (46) sebenarnya tidak bermaksud mengkritik masakan koki di Restoran Prince of Bengal, South Wales. Malam itu sekitar pukul 22.40 ia hanya ingin menikmati makan malam bersama istrinya, Michelle (47).
Tiba-tiba, salah satu pelayan datang dan menghampiri meja David. Pelayan itu bertanya, bagaimana makanannya? David dan Michelle, menjawab apa adanya.

"Daging ini terlalu keras sehingga aku tidak bisa menghabiskannya," ujar David kepada pelayan.

Dilansir Metro.co.uk, komentar itu rupanya diteruskan ke kepala koki di restoran tersebut. Tak terima masakannya dibilang keras, kepala koki langsung menghampiri meja David.

"Kepala koki menuduh, itu semua hanya akal-akalan kami yang tak mau membayar makanan," ujar David.

Bahkan, kepala koki juga mengeluarkan sumpah serapah kepada Michelle. Kepala koki itu berserikeras, bahwa kari masakannya sangat sempurna.

David kemudian berjalan ke arah dapur untuk meminta maaf kepada koki itu. Namun yang terjadi koki datang dari balik pintu dan melempar semangkuk bubuk cabai ke wajah David.

"Saat itu aku merasa, aku akan buta. Aku gemetar, kaget, dan berpegangan pada meja. Itu sakit sekali," ujarnya.

Ironisnya, tak ada satupun pegawai restoran yang membantu David. Atau bahakan sekadar bertanya apakah ia baik-baik saja, tidak. Sampai akhirnya ambulans yang ditelepon Michelle datang.

"Aku mengajaknya ke toilet, mencuci matanya dengan air sampai polisi dan ambulans datang," ujar Michelle.

David akhirnya dirawat intensif di Rumah Sakit Rohandda, South Wales. David mendapat perawatan serius karena bubuk cabe itu dikabarkan merusak beberapa jaringan di mata David.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://citizen6.liputan6.com/read/2835941/tak-terima-dikritik-koki-lempar-bubuk-cabe-ke-mata-pelanggan?ref=yfp
Read More

Yuk Coba! Kunyah Makanan Dengan Lambat Bisa Sehatkan Tubuh

Asalasah ~ Sering kita temukan di zaman sekarang orang kalau makan ngunyahnya cepat banget! main langsung nelan aja. Padahal ada petuah yang baik untuk memperbanyak kunyahan makanan baru ditelan.

Mengunyah makanan mungkin bisa membuat Anda gemuk. Tapi menurut penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Immunity, gerakan mengunyah yang diperlambat bisa melindungi Anda dari berbagai risiko penyakit.

Untuk mendapatkan temuan ini, ilmuwan berhipotesis bahwa gerakan mekanik saat mengunyah dapat merangsang produksi T helper 17 sel atau Th17 yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan adanya sel ini maka tubuh Anda lebih terlindungi dari infeksi kuman penyakit.

Untuk mendapatkan temuan ini, ilmuwan melakukan uji laboratorium terhadap tikus untuk mengunyah makanan bertekstur lembut selama 24 minggu. Setiap harinya peneliti mengukur jumlah sel Th17 dalam mulut mereka.

Peneliti menemukan, tikus yang jumlah sel Th17 sedikit, terkait dengan intensitas mengunyah yang rendah. Sedangkan tikus dengan jumlah sel Th17 tinggi, dilaporkan memiliki intensitas mengunyah yang tinggi.

"Kami percaya bahwa mengunyah makanan dapat membantu mencegah penyakit, karena mendorong produksi imun protektif di gusi kita," ujar peneliti.

Namun peneliti juga mengatakan bahwa kelebihan sel Th17 tidak selamanya baik. Ada risiko periodontitis atau radang gusi yang menyakitkan jika memburuk. Terlebih lagi efek mengunyah terlalu lama juga bisa mempengaruhi tulang rahang. (Menshealth)

Baca Juga :


Asalasah | Sumber: http://www.suara.com/health/2017/01/25/100038/kunyah-makanan-lebih-lambat-bisa-cegah-penyakit
Read More

Anda Pecinta Kucing? Yuk Baca Fakta Menarik Ini

Asalasah ~ mimin suka baca artikel-artikel berkaitan dengan fakta-fakta menarik, unik dan aneh. Banyak ilmu baru yang bisa kita kumpul bila membaca artikel yang begitu. Untuk postingan kali ini saya ingin berbagi fakta menarik tentang kucing. Dah nama pun pencinta kucing, artikel pun asyik tentang kucing aja.

 Kucing antara haiwan yang suka tidur. Seekor kucing boleh tidur sekitar 16 jam sehari.  
Kebiasaannya kucing yang mempunyai bulu 3 warna adalah betina. Manakala jika kucing jantan mempunyai bulu 3 warna, selalunya kucing tu mandul.
Kucing memiliki 30 batang gigi di dalam mulutnya. 
Kucing boleh mengeluarkan lebih dari 100 jenis bunyi berbanding anjing yang hanya boleh mengeluarkan kira-kira 10 bunyi. 
Kucing yang bermata biru adalah pekak. Semua anak kucing dilahirkan bermata biru bila semakin besar barulah warna mata berubah. 
Kucing boleh mencari jalan pulang biarpun dibuang beberapa kilometer dari rumah.  
Seekor kucing mampu melompat tujuh kali lebih tinggi dari tubuhnya.
Kucing adalah haiwan nocturnal, iaitu aktif di waktu malam.

Jantung kucing berdenyut dua kali lebih cepat dari manusia.

Memori seekor kucing jauh lebih baik berbanding anjing dan monyet. Di zaman Mesir kuno, hukuman bagi mereka yang membunuh kucing adalah hukuman mati. Dan jika ada kucing peliharaan yang mati, seluruh ahli keluarga akan mencukur kening mereka sebagai tanda sedang berkabung. Kucing ada kebolehan menenangkan manusia. Bila kita membelai kucing, tekanan darah akan turun dan denyutan jantung akan menjadi stabil.
 Kucing mampu berlari hampir 50km/jam 
Seekor kucing betina akan hamil kira-kira 58 – 65 hari 
Coklat boleh menjadi racun kepada kucing. Begitu juga dengan aspirin. 
Kucing mempunyai 200 juta sel yang sensitif kepada bau, hampir 40 kali leih dari manusia.
Inilah antara fakta-fakta menarik tentang si bulus yang comel. Jika korang ada fakta-fakta lain yang menarik, jangan segan untuk kongsikan dalam ruangan komen nanti ye
Baca Juga :

Asalasah | Sumber: 
Read More

Cara Cek Apakah Nenen Kamu Kena Kanker Payudara atau Tidak

Asalasah ~ Nenen yang terkena Kanker payudara sekarang menjadi salah satu penyakit mematikan yang paling ditakuti kaum Hawa, bagaimana tidak kebanggaan dan keindahan yang memicu nafsu pria ini menjadi bermasalah. Kanker nenen ini diderita begitu banyak perempuan. Apa lagi kamu yang memiliki riwayat kanker pada generasi sebelumnya. Karena katanya, kamu juga punya kemungkinan untuk mendapatkan kanker tersebut.

Tak Perlu ke Dokter, Ini Cara Periksa Kanker Payudara, Waspada Sebelum Terlanjur!!!
Ada atau tidak ada kemungkinan, para dokter dan juga Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) sudah mengimbau para kaum hawa dari berbagai kalangan usia, untuk memeriksakan payudaranya secara berkala. Namun, karena membutuhkan waktu dan biaya untuk ke dokter, kamu bisa memeriksakan payudaramu sendiri hanya dengan menggunakan tanganmu.

1. Berdirilah di depan sebuah cermin dan perhatikan apakah ada bentuk yang berubah pada kedua payudaramu, jika dibandingkan dengan minggu atau bahkan satu hari lalu. Tapi, kamu jangan panik dulu, kalau menemukan perbedaan di antara keduanya. Karena, bentuk dan juga ukuran kedua payudaramu sebenarnya tak sama. Perhatikan juga bentuk dan ukuran payudaramu, pada saat kedua tanganmu di angkat ke atas.

Tak Perlu ke Dokter, Ini Cara Periksa Kanker Payudara, Waspada Sebelum Terlanjur!!!

2. Kemudian, taruh tanganmu pada kedua sisi pinggang. Tekan kuat-kuat pinggangmu dan gerakkan kedua lengan serta siku ke depan sambil mengangkat bahu. Perhatikan apakah ada benjolan atau hal yang ganjal pada kedua payudara.

Tak Perlu ke Dokter, Ini Cara Periksa Kanker Payudara, Waspada Sebelum Terlanjur!!!
3. Melihat saja rasanya tak cukup. Cobalah raba salah satu payudaramu, sambil mengangkat salah satu lenganmu ke belakang kepala. Raba dengan gerakan memutar searah jarum jam, ke atas dan ke bawah, serta dengan gerakan tangan dari tengah ke bagian pinggir payudara. Rasakan apakah ada benjolan yang tak wajar.

Tak Perlu ke Dokter, Ini Cara Periksa Kanker Payudara, Waspada Sebelum Terlanjur!!!

4. Pencet perlahan puting payudara. Perhatikan, apakah ada cairan yang tidak normal keluar dari puting? Kalau ada, segera periksakan ke dokter. 
Tak Perlu ke Dokter, Ini Cara Periksa Kanker Payudara, Waspada Sebelum Terlanjur!!!
5. Berbaringlah dengan menaruh bantal kecil di bawah bahu kanan. Letakkan tangan kirimu di bawah kepala. Rabalah seluruh permukaan payudara kiri dengan kerakan seperti yang dijelaskan pada nomor 3. Lakukan hal yang sama pada payudara kanan. Kalau kamu menemukan sebuah kejanggalan seperti benjolan pada payudara atau keluarnya cairan tak biasa pada puting payudara, sebaiknya kamu harus langsung ke rumah sakit. Periksakan dirimu dengan metode yang lebih akurat. Ingat juga, kanker payudara dengan stadium dini akan lebih mudah ditangani ketimbang stadium lanjut.

Asalasah | Sumber: http://www.masterberita.com/2017/01/tak-perlu-ke-dokter-ini-cara-periksa.html
Read More

Ancaman Mengerikan Dari Kejadian Gusi Berdarah

Asalasah ~ Selama ini, banyak yang mengira bahwa gusi berdarah disebabkan oleh peradangan gusi saja. Namun tahukah Anda bahwa gusi berdarah juga bisa menjadi pertanda adanya penyakit mematikan?
Ilustrasi
Gusi berdarah tak hanya merupakan pertanda adanya masalah di dalam mulut saja. Pada anak-anak, ini bisa jadi salah satu tanda awal penyakit leukimia. Ada beberapa penyakit berbahaya lainnya, yang menyebabkan kejadian gusi berdarah. Berikut beberapa di antaranya:
1. Penyakit Idiopathic Thrombocytopenic Purpura (ITP)
Ini adalah penyakit kelainan autoimun spesifik yang memengaruhi jumlah trombosit atau platelet –yang berfungsi membantu bekuan darah. Oleh karena itu, penderita ITP akan mudah memar atau berdarah secara berlebihan pada gusi, hidung, air seni, usus dan lainnya. Penderita ITP berat sebaiknya menghindari aktivitas fisik yang berisiko menyebabkan perdarahan atau memar, membatasi konsumsi alkohol, menghentikan pemakaian obat-obatan –seperti aspirin dan ibuprofen.
2. Leukimia
Leukimia adalah penyakit kanker yang menyebabkan sel darah putih menjadi ganas, dan diproduksi secara berlebihan di dalam sumsum tulang. Sebanyak 25% kejadian leukimia pada anak memiliki gejala awal peradangan gusi atau gingivitis. Masuknya sel-sel leukimia ke dalam gusi menyebabkan gusi meradang dan menurunkan kemampuannya untuk melawan infeksi, sehingga gusi menjadi mudah berdarah. Perdarahan akan berlanjut sampai beberapa menit, karena darah tidak membeku secara normal.
3. Hemofilia
Darah pada penderita hemofilia tidak dapat membeku dengan sendirinya secara normal, dan berjalan lambat. Kondisi ini ditandai dengan perdarahan spontan yang berat serta nyeri sendi yang menahun. Hemofilia banyak terjadi pada laki-laki. Sedangkan wanita hanya menjadi pembawa sifat (carrier). Hemofilia ringan menyebabkan darah lama membeku setelah cabut gigi, operasi atau saat terkena trauma yang minimal.
4.Kelainan Faktor Pembeku Darah VII
Kelainan ini menyebabkan fibrin bekuan darah tidak terbentuk dengan kuat, sehingga perdarahan sulit dan lama berhenti. Kelainannya bisa berupa kurangnya produksi faktor VII atau adanya penyebab yang mengganggu faktor VII. Faktor VII adalah protein yang diproduksi pada hati –memiliki peran penting dalam proses pembekuan darah.
5. Penyakit Von Willebrand
Faktor Von Willebrand (VWF) adalah protein yang membantu platelet berkumpul dan membeku. Jika kadar VWF dalam darah rendah, platelet tidak akan berfungsi dengan normal sehingga memperpanjang masa perdarahan. Penyakit ini ditandai dengan mudah memar, perdarahan hidung, gusi dan menstruasi yang berlebihan.
6. Anemia Aplastik
Anemia aplastik disebabkan oleh infeksi virus, penyakit autoimun, atau efek samping penggunaan obat. Gejala yang muncul dalam mulut, antara lain; petekie, pembesaran dan perdarahan spontan pada gusi, serta ulkus herpetik pada mukosa mulut dan gusi.
Gusi berdarah tidak bisa dianggap sepele. Karena kondisi ini bisa jadi pertanda awal dari suatu kelainan yang lebih serius. Untuk itu, sebaiknya lakukan pemeriksaan rutin ke dokter setiap gigi 6 bulan sekali untuk memiliki mulut sehat dan terawat.

Read More

Beberapa Acara TV Yang Harus Segera Dihentikan menurut Netizen

http://www.asalasah.com/2017/01/beberapa-acara-tv-yang-harus-segera.html
Asalasah ~ Baru-baru ini para netizen mendiskusikan beberapa acara TV yang dinilai sudah waktunya untuk berhenti dari channel tv. Delapan acara televisi yang dibahas netter meliputi sinetron dan juga beberapa reality show.

Dilansir Malesbanget.com, acara-acara televisi yang dianggap harus segera "pensiun" adalah "Katakan Putus", "D'Academy Indosiar", "Take Me Out Indonesia", "Survivor", "Diary Laudya Cynthia Bella", "Janji Suci Raffi Nagita", "Rumah Mama Amy", dan "Tukang Bubur Naik Haji". Berbagai alasan menguatkan acara-acara ini untuk segera "pensiun".

1. "Katakan Putus"
"Katakan Putus" dianggap harus segera "pensiun" lantaran dinilai sudah terlalu sering menghadirkan template yang sama. Dimana setiap episode, acara ini selalu menghadirkan orang yang ingin putus dengan kekasihnya dan kebanyakan memberikan "gimmick" perselingkuhan.
2. "D'Academy Indosiar"
Sebenarnya secara ide tidak ada yang salah dari acara ini. Acara "D'Academy Indosiar" bahkan dibuat versi lainnya. Sayang, semua versi dari acara yang sering dipandu Rina Nose itu dihadirkan lebih dari sekali dalam setahun. Ini dinilai kurang tepat sehingga berpotensi membuat bosan.

3. "Take Me Out Indonesia"
Program yang awalnya dipandu oleh Choky Sitohang dan Yuanita Christiani itu kini ditayangkan kembali dan dipandu oleh Eko Patrio. Acara ini dinilai kurang masuk akal lantaran talent cewek yang hadir masih sangat muda.

4. "Survivor"
Acara reality show milik Ruben Onsu ini dianggap menghadirkan tayangan yang mengandung "gimmick". Template acara ini juga terkesan itu-itu saja. Seperti akhir acara yang akhirnya
berisi Ruben membantu warga sekitar.

5. "Diary Laudya Cynthia Bella"
Sesuai dengan judulnya, acara ini menghadirkan petualangan seru si cantik, Laudya Cynthia Bella. Malesbanget.com menuliskan jika acara ini terkesan membosankan, ditambah lagi Bella yang kurang menonjol sebagai pembawa acara.

6. "Janji Suci Raffi Nagita"
Program ini awalnya dibuat untuk menayangkan secara live pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Namun acara terus berlanjut hingga sekarang. Konten acara yang kadang menghadirkan kehidupan Raffi yang dianggap tidak penting membuat acara ini "dikandidatkan" sebagai acara yang harusnya "pensiun".

7. "Rumah Mama Amy"
Ini merupakan acara perdana milik ibunda Raffi Ahmad, Amy Qanita. "Rumah Mama Amy" awalnya adalah acara khusus bulan Ramadhan kemudian dilanjutkan hingga sekarang. Acara ini dinilai lebih menghadirkan drama keluarga Raffi yang terkesan dibuat-buat.

8. "Tukang Bubur Naik Haji"
Yang terakhir adalah sinetron "Tukang Bubur Naik Haji". Perdana tayang tahun 2012 lalu, sinetron Citra Kirana ini sekarang sudah menyentuh lebih dari 2000 episode. Sudah ditinggalkan oleh pemeran utama, sinetron besutan SinemArt ini sekarang dinilai menghadirkan cerita yang terlalu melenceng dari konsep awal. Tak heran jika acara ini juga dianggap seharusnya sudah dibungkus.
Menanggapi 8 acara televisi yang dianggap seharusnya "pensiun" ini, sejumlah netter di Instagram mengungkap pendapatnya. Lewat akun gosip neng_jepret, sejumlah netter setuju jika "Tukang Bubur Naik Haji" dan kawan-kawan segera "pensiun".

"Bener banget," seru pemilik akun ***haaitt***. "Bubarin aja ni acara, udah lah gak mendidik malah bikin tambah byk alay," seru yang lain. Meski begitu masih ada yang ingin acara televisi khususnya "Tukang Bubur Naik Haji" tetap ditayangkan. "Suka tbnh. Ini sinetron yg menurut ane mewakili masyarakat urban yg real neng. Pemain makin banyak tp cerita jg berkembang. Dan menurut ane porsinya ga ada yg bener2 lebay ky sinetron kebanyakan. Marah benci jahat bisa twisting ke semua org," ujar pemilik akun **utia***. (wk/mb/SN)

Asalasah | Sumber: http://www.suaranetizen.com/2017/01/inilah-8-acara-tv-yang-dinilai-netizen.html
Read More

Hati-hati! Ternyata Patah Hati Bisa Bikin Meninggal

Asalasah ~ Patah hati adalah suatu istilah umum yang sering digunakan untuk menjelaskan keadaan emosional atau penderitaan mendalam yang dirasakan seseorang setelah kehilangan orang yang dicintai, melalui kematian, perceraian, putus hubungan, terpisah secara fisik atau penolakan cinta.
Dalam berbagai cerita fiksi, tokoh utama meninggal setelah mengalami kehilangan yang luar biasa. Namun bahkan dalam dunia nyata, seseorang bisa meninggal akibat patah hati. Sindrom patah hati umumnya dianggap sebagai akibat kematian seseorang yang pasangan hidupnya sudah duluan meninggal, namun penyebabnya tidak selalu jelas. Kondisi ini bisa dipicu oleh tekanan emosional mendadak akibat putus hubungan traumatik atau kematian orang yang dicintai. 
Sindrom patah hati secara klinis berbeda dengan serangan jantung, karena pasien memiliki sedikit faktor risiko yang mendorong penyakit jantung dan sebelumnya sehat sebelum pelemahan otot-otot jantung. Tingkat kesembuhan para penderita "sindrom patah hati" lebih cepat daripada penderita serangan jantung dan kesembuhan penuh pada jantung bisa tercapai dalam waktu dua minggu.
Hati remuk karena ditinggal orang yang dicintai? Patah hati bisa berujung pada kematian. Penelitian menunjukkan, seseorang yang ditinggal pasangan bisa mengalami gangguan atrial fibrilasi (AF) ataupun sindrom Takotsubo.
1. Risiko stroke dan kematian
Ilustrasi
Dalam dua dekade terakhir, atrial fibrilasi (AF) atau denyut jantung tidak teratur, menjadi penyebab peningkatan risiko stroke dan kematian. Di Amerika Serikat, prevalensi AF diprediksi meningkat dari 5.2 juta pasien pada tahun 2010 menjadi 12.1 juta kasus pada tahun 2030.
2. Faktor lain yang memicu
Ilustrasi
Dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan jurnal online Open Heart, tim peneliti Denmark berbasis di Aarhus University melaporkan temuan hubungan kematian pasangan dengan peningkatan resiko atrial fibrilasi. Pemicu lainnya, bisa saja dari penyakit lain, kelelahan, alkohol, kafein dan stres emosional.
3. Satu bulan setelah berkabung
Ilustrasi
Penelitian ini menyelidiki catatan rumah sakit di Denmark, antara tahun 1995.-2014, ditemukan lebih dari 80 ribu pasien mengidap sindrom ini. Hasil penelitian menunjukkan, mulai dari 1 hingga 30 hari setelah kematian pasangan, risiko terkena AF bisa meningkat hingga 41% lebih tinggi dari rata-rata. Risiko tertinggi muncul 8-14 hari setelah pasangan pergi (90% lebih tinggi dari rata-rata).
4. Lebih beresiko pada usia bawah 60 tahun
Ilustrasi
Risiko ini lebih tinggi di antara orang-orang di bawah usia 60 dan di antara mereka yang pasangannya meninggal tak terduga. Dalam penelitian ini, gangguan jantung atau hormon stres pasien dipantau sejak pasien masuk rumah sakit.
5. Mendukung temuan di Jepang
Ilustrasi
Temuan ilmiah selama 25 tahun terakhir ini tampaknya mendukung penelitian “broken heart syndrome" sebelumnya, yang juga dikenal sebagai kardiomiopati akibat stres atau Takotsubo cardiomyopathy. Pertama kali gejala ini diteliti tahun 1990 di Jepang dan baru-baru ini secara global diakui sebagai kondisi medis yang nyata.
6. Gejala sindrom patah hati
Ilustrasi
Takotsubo cardiomyopathy terjadi tiba-tiba dan tak terduga, bahkan bisa menimpa orang yang tadinya sehat). Gejalanya termasuk nyeri dada dan sesak napas. Gejala ini menyerupai serangan jantung tetapi tidak terjadi pemblokiran pembuluh darah jantung. Sindrom Takotsubo menyumbang sekitar 2-5% dari kasus serangan jantung.
7. Perempuan di atas 50 tahun lebih beresiko
Ilustrasi
Jumlah penderita Takotsubo cardiomyopathy lebih tinggi menimpa perempuan di atas usia 50 tahun. Takotsubo cardiomyopathy biasanya dipicu oleh peristiwa stres emosional atau fisik seperti berkabung atau bencana besar seperti gempa bumi.
8. Melemahkan fungsi jantung
Ilustrasi
Mekanisme yang tepat mengarah ke Takotsubo cardiomyopathy tidak diketahui tetapi beberapa bukti menunjukkan pelepasan berlebihan hormon stres, seperti adrenalin, bertindak sebagai pemicu awal yang menyebabkan melemahnya otot jantung. Gangguan jantung bisa berakibat sangat berbahaya.

Asalasah | Sumber: http://www.catatansandk.com/2017/01/astaga-ternyata-patah-hati-bisa-membunuhmu.html
Read More

Harta Melimpah Orang Jepang Ini Hilang Dalam Sehari! Ini Ceritanya

 Post settings Labels kisah, Ekonomi, Jepang Schedule  Permalink http://www.asalasah.com/2017/01/harta-melimpah-orang-jepang-ini-hilang.html
Asalasah ~ Seorang miliarder asal negri matahari terbit Jepang, Tadashi Yanai, kehilangan harta kekayaan nya senilai US$1,4 miliar atau setara dengan Rp 18,66 triliun. dan anehnya pria ini kehilangan harta kekyaannya tersebut hanya dalam waktu sehari!

Dilansir dari laman Next Shark, pada Minggu 15 Januari 2017, harta kekayaan yang senilai Rp 18,66 triliun ini ludes ketika line clothing miliknya, Uniqlo, melaporkan penurunan penjualan selama bulan Desember 2016.

Saham Uniqlo pun terjun bebas sebesar 6,7 persen. Penurunan saham ini merupakan yang terbesar pada 2017 ini. Akibat kehilangan harta kekayaannya tersebut, posisi Yanai pun terlempar 6 tingkat ke peringkat 44 dalam daftar Bloomberg’s Billionaires Index.

Perusahaan Uniqlo Jepang menyalahkan Faktor cuaca yang hangat yang tidak lazim untuk membuat mereka rugi untuk bisnis pakaian musim dingin ini. Dan akibatnya penjualannya pun turun sebesar 5 persen.

Meskipun demikian, Yanai tetap saja sebagai orang terkaya di negara Jepang. Dia masih mengantongi harta yang sangat banyak. Nilainya mencapai US$17,2 miliar atau setara dengan Rp229,24 triliun.
Sekadar informasi saja, selain memiliki Uniqlo, Yanai juga merupakan ketua, presiden, dan CEO Fast Retailing, anak usaha Uniqlo. Perusahaan distro pakaian ini pertama kali dibuka di kota Hiroshima, Jepang, pada tahun 1984, Lalu, pada tanggal 31 Desember 2016, Uniqlo mempunya sebanyak 841 toko distro di Jepang.

Asalasah | Sumber: https://www.indobaca.com/trending/4881-aneh-harta-kekayaan-orang-jepang-ini-hilang-dalam-sehari-ko-bisa-ini-alasannya.html
Read More

Presiden Jokowi dinobatkan sebagai pemimpin terbaik Se-Asia-Australia

Asalasah ~ Data berikut ini sangat membanggakan rakyat Indonesia, karena presiden negara Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dinobatkan sebagai pemimpin terbaik atau paling unggul di antara para pemimpin Asia-Australia pada tahun 2016 versi Bloomberg . Jokowi menjadi satu-satunya pemimpin negara yang memiliki performa positif dalam seluruh aspek yang dinilai.
http://www.asalasah.com/2017/01/presiden-jokowi-dinobatkan-sebagai.html


Seperti dilansir Antara, Sabtu (31/12/2016), Bloomberg merilis laporan berjudul Who’s Had the Worst Year? How Asian Leaders Fared in 2016. Ada 3 aspek yang dinilai dan Jokowi memiliki nilai positif di ketiganya yaitu menaikkan kekuatan nilai tukar (2,41 persen), menjaga pertumbuhan ekonomi tetap positif (5,02 persen skala tahun ke tahun) dan memiliki tingkat penerimaan publik yang tinggi (69 persen).

Dibandingkan Jokowi, rapor pemimpin lain di Asia-Australia justru jeblok. Presiden Filipina, Rodrigo Duterte, dan Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak, punya rapor merah dalam hal kekuatan nilai tukar. Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, dinilai menurun di aspek pertumbuhan ekonomi serta penerimaan publik sementara nilai tukar China di kepemimpinan Xi Jinping juga dinilai menurun.

Berbanding terbalik dengan Jokowi, Presiden Korea Selatan Park Geun-Hye memiliki catatan merah untuk semua aspek. Nilai tukar Won menurun sebesar 2 persen dan pertumbuhan ekonomi yang hanya di angka 2,87 persen, Geun Hye juga memiliki reputasi tingkat penerimaan publik atas dirinya hanya sebesar 4 persen yang menyebabkan dirinya dipaksa untuk mengundurkan diri.

Dari laporan Bloomberg, rapor cemerlang Presiden Jokowi tak lepas dari kepemimpinan serta kepiawaiannya berpolitik hingga bisa mengendalikan dua per tiga kursi di parlemen. Kesuksesan program tax amnesty juga membuat biaya pembangunan infrastruktur bisa ditanggung.

Dari keseluruhan pemimpin yang dinilai oleh Bloomberg, yaitu delapan pemimpin negara, Jokowi satu-satunya pemimpin dunia yang memiliki semua indikator positif untuk tiga kategori yaitu fluktuasi kurs, pertumbuhan ekonomi dan rating penerimaan publik.

Sementara itu, penerimaan publik paling tinggi dimiliki oleh Presiden Filipina Rodrigo Duterte dengan rating 83 persen, ia juga mendapatkan nilai 7,1 persen dalam upaya menjaga pertumbuhan ekonomi, namun dalam nilai tukar mata uang Peso menurun drastis 5,29 persen atau mendapat rapor merah.

Pertukaran nilai mata uang paling rendah dimiliki oleh Presiden Tiongkok Xi Jinping yang menurut data telah turun sebesar minus 6,63 persen, paling rendah di antara yang lain.

Kedelapan pemimpin tersebut yang didata oleh Bloomberg adalah Presiden Tiongkok Xi Jinping, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Perdana Menteri India Narendra Modi, Presiden Korea Selatan Park Geun-Hye, Pres

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: https://www.indobaca.com/berita-politik/3880-hebat-jokowi-pemimpin-terbaik-se-asia-dan-australia-2016-versi-bloomberg.html
Read More

Bocah Ini Nangis Histeris Saat Pak Jokowi Menelepon Dirinya

Asalasah ~ Bapak Jokowi punya banyak cara untuk menghibur rakyatnya. Salah satunya dengan menelepon orang tersebut. Itulah yang Jokowi lakukan untuk menyenangkan Neisha, bocah kecil asal Tomohon, Sulawesi Utara, yang menangis karena tidak bisa bertemu dengannya saat dia berkunjung ke daerah itu Selasa, 27 Desember 2016.


Video Neisha yang menangis histeris itu menjadi viral di media sosial. Belakangan muncul video yang “menjawab” permintaan Neisha itu, yakni video Presiden Jokowi menelepon Neisha. Video yang diunggah putra Jokowi, Kaesang Pangarep itu, sudah ditonton lebih dari 863 ribu orang.

Tangis Neisha yang diunggah oleh sang ibu, Nova Rampengan, ke Facebook-nya itu rupanya menjadi perhatian putra-putri Jokowi, Kaesang dan Kahiyang Ayu. Lewat Instagram. Kahiyang bertanya tentang nama gadis kecil tersebut dan nomor teleponnya.
“Ada yg kenal dgn adek kecil ini ngga yaa ? Tolong DM donkkk.. *maafkan foto yg blur*,” begitu Kahiyang menulis, Kamis lalu. Pesan Kahiyang ini ternyata sampai ke ibu Neisha. Dia pun memberikan nomor teleponnya.
Kisah selanjutnya bisa ditebak, pada Sabtu lalu, Kahiyang menelepon Neisha dan menghubungkannya dengan ayahnya, Jokowi. Percakapan antara Jokowi dan Neisha diunggah ke akun YouTube putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep.

Neisha dalam percakapan itu terdengar sangat gembira bisa bercakap-cakap dengan Presiden Jokowi.

“Halo Neisha selamat malam. Kemarin nangis ya?” ujar Jokowi.
“Ya,” kata Neisha.
“Kenapa nangis?” ujar Jokowi lagi.
“Mau ketemu… Bapak Presiden,” kata Nesiha.
“Iya kemarin saya lihat itu nangis-nya,” kata Jokowi sambil tersenyum..
“Jangan nangis lagi ya, belajar yang baik,” ujar Jokowi mengakhiri percakapannya.
Baca Juga :
Asalasah | Sumber: https://www.indobaca.com/trending/3960-video-bocah-menangis-histeris-saat-di-telpon-jokowi-jadi-viral-di-sosmed.html
Read More