3 Penyebab Pantat Terasa Gatal

Asalasah ~ Rasa gatal pada bokong bisa membuat Anda tidak nyaman. Tangan pun ingin terus menggaruk. Lantas apa yang menyebabkan bokong suka gatal?Jika Anda sudah mengetahui penyebab gatal, maka Anda bisa mengatasi rasa gatal tersebut.
Dilansir dari Women's Health, Sabtu (6/1/2018), ada beberapa penyebab rasa gatal.

Menyeka terlalu keras


Menyeka terlalu keras termasuk penyebab nomor satu timbulnya iritasi dan gatal pada kulit bokong menurut Sarina Elmariah, dermatolog di Massachusetts General Hospital.

Jika Anda sering menyeka, sebaiknya gunakan air untuk membilasnya terlebih dahulu. Kemudian menyeka bokong dengan tisu toilet.

Jika bokong terasa gatal, Anda bisa mengganti tisu toilet yang lebih lembut. Tisu toilet yang kasar bisa meninggalkan potongan mikro pada bokong, yang menyebabkan kemerahan. Anda bisa merasa gatal.

Tisu toilet yang salah

Sebagian besar orang lebih suka menggunakan tisu basah untuk membersihkan bokong. Tapi tisu basah juga bisa menyebabkan iritasi, yang menyebabkan gatal.

Ada beberapa orang mungkin alergi terhadap tisu basah, terutama saat digunakan menyeka bokong, kata Gary Goldenberg, asisten profesor klinis dermatologi di Icahn School of Medicine di Gunung Sinai di New York City.

Aroma wangi pada tisu basah adalah penyebabnya. Anda bisa beralih ke tisu yang bebas aroma wangi. Pastikan bokong kering, sebelum mengenakan celana dalam.


Makan sesuatu yang pedas

Makanan yang Anda makan dapat memengaruhi bokong, salah satunya makanan pedas. Kadar asam yang terkandung dari makanan pedas bisa mengganggu kulit bokong.

Ini menimbulkan rasa gatal, menurut Kyle Staller, ahli gastroenterologi di Massachusetts General Hospital.

Area bokong bisa menangkap kelembaban, yang menimbulkan gatal. Keluhan gatal pada bokong umumnya terjadi di hari yang sangat panas dan berkeringat.

Untuk menurunkan risiko gatal karena kelembaban.

Pastikan Anda mengganti celana dalam setelah mandi. Anda bisa pakai pakaian dalam berbahan katun. Bahan katun lebih menyerap keringat dan membantu bokong tetap kering.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://health.liputan6.com/read/3216633/biang-keladi-bokong-terasa-gatal?medium=Headline&campaign=Headline_click_1