Sosok Mistrius BossDarling, Tokoh Bumi Datar Indonesia

Asalasah Keberadaan kelompok pendukung bumi datar di Indonesia tidak lepas dari peran BossDarling. Sosoknya yang misterius ini tentu membuat penasaran siapa dia sebenarnya.

Co-Founder FE101 Community, Ibrahim Lathini Kadir, bersedia membuka sedikit identitas BossDarling.

"Yang pasti dia bekerja dan punya usaha, punya hobi dan suka guyon. Tapi, analisanya tajam soal ekonomi, politik, intelijen, sains, media massa, sampai Hollywood," ujar Ibamz, sapaan akrabnya, kepada VIVA, Jumat, 8 Desember 2017.

Ia melanjutkan, BossDarling bukan nama yang asing di sebuah forum terkemuka abad ini yang mengusung konsep bumi datar, www.fe101.net. Menurut Ibamz, asal-muasal namanya itu dari kata BOSS (atasan) dan DARLING (kesayangan).

"Artinya, profesi dia di lingkungan kerja sebagai atasan yang disayang. Dia juga dikenal karena suaranya yang merdu. Bisa Anda buka YouTube untuk menonton video-nya, www.youtube.com/c/flatearth1010," papar dia.

Bahkan, Ibamz mengklaim kalau analisa BossDarling setara dengan Steve Torrence, Eric Dubay, dan Dr. Zack. Ketiganya merupakan tokoh sentral bumi datar di Amerika Serikat dan Australia.

Video yang diunggah BossDarling di YouTube berhasil meraup pelanggan sebanyak 101 ribu sejak 2016 sebanyak 13 episode, dan berada di ururan terbesar kedua di dunia setelah komunitas bumi datar (Flat Earth Community) di AS.

"Video-nya memang fenomenal. Ini juga menginspirasi saya untuk coba menggali realitas dari bumi datar," tutur Ibamz.

FE101 Community adalah komunitas pendukung bumi datar di Indonesia yang anggotanya mencapai 2.000 orang.

Pendirinya, selain Ibrahim Lathini, ada Pradana, Pupung Sadili, Yusuf Farrizar dan Anggoro Aji. FE sendiri adalah kode dari kepanjangan flat earth. (hd)


FPI Heran Penganut Bumi Datar Tetap Ngotot
Front Pembela Islam mengritik sikap komunitas Bumi Datar, yang terus mempertahankan teori dan keyakinannya soal bentuk Bumi. Anggota Lembaga Dakwah FPI, Novel Chaidir Hasan Bamukmin, berpandangan apa yang diperjuangkan komunitas Bumi Datar itu bertentangan dengan ajaran agama.

"Itu bumi datar menentang dari yang Islam ajarkan," ujar Novel kepada VIVA, Jumat 5 Januari 2018.
Novel menuturkan, apa yang diperjuangkan dan dibuktikan oleh komunitas Bumi Datar itu sudah tak relevan dengan bukti pengetahuan.

"Itu (bumi datar) metode pembelajaran di masa lalu telah dilawan oleh Galileo, dan itu terbukti sampai pada saat ini," katanya.

Jika mereka memang terus ngotot mengampanyekan bentuk bumi datar, menurut Novel, itu merupakan langkah mundur.

“Mereka ini punya keterbelakangan intelektual kalau masih mempertahankan [keyakinan] bumi datar," jelas Novel. (ren) (sumber : https://www.viva.co.id/digital/993987-fpi-heran-penganut-bumi-datar-tetap-ngotot)

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: https://www.viva.co.id/digital/digilife/986418-sosok-mistrius-bossdarling-pencipta-bumi-datar-indonesia