Yon Koeswoyo Meninggal Dunia Akibat Komplikasi Penyakit

Asalasah Innalillahi wa inna ilaihirajiuun. Musikus legendaris Yon Koeswoyo meninggal dunia akibat komplikasi penyakit yang dideritanya.

Yon sudah berjuang bertahun-tahun dengan segala macam penyakit. Pengamat musik yang juga kerabat Yon, Bens Leo mengatakan, Yon meninggal dunia pada Jumt (5/1/2018) pagi.

"Mas Yon meninggal dunia tadi pagi. Beliau meninggal di rumah, saya dapat beritanya dari kakaknya Mas Yon," kata Bens Leo ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat pagi.

"Rumah Mas Yon itu di daerah Pamulang, Tangerang Selatan," tambahnya.

Bens membenarkan bahwa Yon meninggal dunia karena penyakit yang dideritanya selama dua tahun belakangan, yang membuat Yon harus keluar masuk dari rumah sakit.

"Udah dua tahun ini keluar masuk rumah sakit karena beberapa penyakit yang dideritanya. Penyakitnya kurang pasti apa, tapi sepertinya komplikasi," jelas Bens Leo. (*)

Keluarga Sosok Yon Koeswoyo

Yon Koeswoyo adalah anak keenam dari sembilan bersaudara anak dari pasangan Raden Koeswoyo dan Rr. Atmini asal Tuban Jawa Timur. Urutannya adalah :

No.1. Tituk (perempuan), meninggal waktu bayi.
No.2. Koesdjono (Jon alias John Koeswoyo)
No.3. Koesdini (Dien ~ perempuan),
No.4. Koestono (Ton alias Tonny Koeswoyo),
No.5. Koesnomo (Nom alias Nomo Koeswoyo),
No.6. Koesyono (Yon alias Yon Koeswoyo),
No.7. Koesroyo (Yok alias Yok Koeswoyo),
No.8. Koestami (Miyi ~ perempuan),
No.9. Koesmiani (Ninuk ~ perempuan).
Dari silsilah keluarga, mereka termasuk generasi ke 7 keturunan (trah) Sunan Muria di Tuban. Ibu mereka adalah keponakan dari Bupati Tuban pada zaman penjajahan Belanda saat itu.

Masa kecil Yon dilalui di kota Tuban, Jawa Timur bersaudara saudara-saudaranya. Tahun 1952 keluarga Koeswoyo pindah ke Jakarta mengikuti mutasi Sang ayah berkarier hingga pensiun sebagai pegawai negeri di Kementrian Dalam Negeri. Di Jakarta mereka sekeluarga menempati rumah di jalan Mendawai III, No. 14, Blok C, Kebayoran baru, Jakarta Selatan.


Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://wartakota.tribunnews.com/2018/01/05/komplikasi-penyakit-akhiri-perjalanan-hidup-yon-koeswoyo