4 Bahan Alami Sebagai Pengganti Deodoran

AsalasahSebagian orang khawatir dengan deodoran berbahan kimia. Dilansir dari Mother Nature Network, kebanyakan deodoran kemasan mengandung paraben, formaldehida, dan triklosan.

Tak hanya itu, sebagian terfokus pada aluminium dan komposisi antiprespirant yang menghalangi pori-pori untuk melawan kelembaban.

Aluminium dikabarkan memiliki kaitannya dengan kanker payudara dan penyakit lainnya.
Namun National Cancer Institute mengatakan jika penelitian ini tidak meyakinkan.

Kendati demikian, akan tetap berisiko untuk memasukkan komposisi itu ke dalam tubuhmu.

Dikutip dari berbagai sumber, coba bikin alternatif deodoran alami untuk tubuhmu yuk!

4 Bahan Alami Sebagai Pengganti Deodoran


Minyak kelapa

Minyak kelapa merupakan bahan yang dapat Anda jadikan untuk deodoran. Siapkan satu sendok minyak kelapa dengan jus aloe vera. Campurkan dua bahan ini untuk membuat spray agar bisa menghilangkan bau badan.

Jeruk

Hancurkan kulit jeruk untuk dijadikan bubuk, campurkan dengan minyak melati dan zaitun, dan teteskan air mawar untuk membuat bahan menjadi lebih cair. Lalu jadikan spray deodoran.

Madu

Madu adalah bahan yang terbaik jika Anda memiliki masalah dengan keringat. Campurkan madu dengan minyak zaitun dan air mawar, lalu masukan ke botol untuk dijadikan spray.

Baking soda dan tepung maizena

Menggunakan baking soda sebagai deodoran adalah cara mudah untuk melawan bau badan. Cobalah mencampur 1/8 sendok teh baking soda dengan sedikit air lalu gosok di ketiakmu. Kamu juga bisa mencampurkan baking soda dan tepung maizena lalu taburkan pada ketiakmu.

Alkohol

Menggosokkan alkohol adalah deodoran murah dan mudah yang membunuh bakteri penyebab bau. Cukup isikan alkohol di botol semprot dan kamu bisa juga menambahkan beberapa tetes minyak esensial wangi favoritmu. Kamu bisa gunakan ketiga bahan itu untuk lebih alami dan minim efek samping.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://life.klikpositif.com/baca/28628/bahan-bahan-alami-ini-bisa-diramu-sebagai-pengganti-deodoran