5 Bahaya Yang Perlu Diketahui Oleh Pengguna Laptop

Asalasah ~ Dibandingkan dengan komputer personal, kini banyak orang lebih memilih menggunakan laptop. Selain harganya yang lebih murah, laptop pun ringan sehingga mudah untuk dibawa ke kantor atau kuliah lalu dibawa pulang ke rumah.

Namun perlu disadari bahwa penggunaan yang berlebih menggunakan laptop membawa dampak berbahaya bagi kesehatan. Dilansir dari Boldsky, Rabu (17/9/2014) ini bahaya yang mengintai dibalik penggunaan laptop.

http://asalasah.blogspot.com/2014/10/5-bahaya-di-balik-penggunaan-laptop.html
1. Infertilitas
Kebiasaan memangku laptop, membawa dampak yang tak baik untuk meneruskan keturunan pada pria. Panas yang dihasilkan laptop akan membuat sperma lebih cepat mati dan tak berkualitas.

2. Penurunan kemampuan mata
Ketika menggunakan laptop, seseorang lebih banyak melihat layar dibandingkan mereka yang menggunakan desktop. Hal ini dapat menyebabkan ketegangan mata, mata lebih kering dan juga menurunkan daya mata.

3. Sakit leher
Kebanyakan orang menggunakan laptop menekuk leher dan arah mata melihat ke layar. Hal ini dapat menyebabkan lehr kaku hingga membuat sakit leher kronis.

4. Kerusakan kulit
Panas yang diproduksi oleh laptop saat dipangku bisa menyebabkan perubahan warna kulit dan menimbulkan aneka penyakit kulit lain.

5. Jari berkedut
Tombol pada keypad laptop yang sempit dan Anda menggunakan berjam-jam membuat otot-otot berkedut sampai membuatnya mati rasa.

Sumber: http://health.liputan6.com/read/2106674/5-bahaya-mengintai-di-balik-penggunaan-laptop