Bagaimana Caranya Mengatasi Jerawat Pakai Pasta Gigi ?

AsalasahJerawat merupakan masalah kulit yang tidak hanya menyebalkan tetapi juga menyakitkan. Jerawat juga bisa menjadi masalah yang lebih buruk ketika menimbulkan bekas. Untuk masalah jerawat bisa disembuhkan dengan berbagai cara. Mulai cara alami paling mudah dan murah hingga cara yang cukup mahal yakni dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan dan konsumsi obat anti jerawat.

Dari sekian banyak perawatan yang bisa dilakukan, salah satu bahan sederhana di rumah yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi jerawat adalah pasta gigi. Lalu, bagaimana pasta gigi bisa dimanfaatkan untuk mengatasi jerawat?

Melansir dari laman boldsky.com, memanfaatkan pasta gigi untuk mengatasi masalah jerawat cukup mudah. Kamu cukup mengoleskan pasta gigi ke kulit yang berjerawat, menunggunya hingga kering kemudian membilasnya seperti biasa dengan air putih. Nutrisi yang terkandung di dalam pasta gigi dipercaya bisa mengempeskan jerawat dan mengurangi radang yang ada.

Kandungan peroksida, baking soda dan alkohol dalam pasta gigi menjadi bahan yang ampuh membantu mengurangi masalah jerawat. Sementara itu, kandungan triclosan di dalamnya bisa membantu melawan bakteri penyebab parahnya masalah jerawat.

Namun ladies, meski pasta gigi dikatakan baik untuk mengatasi masalah jerawat, kamu harus hati-hati saat menggunakannya. Kandungan flouride dan methol dalam pasta gigi dikhawatirkan bisa menyebabkan iritasi kulit, terutama bagi kamu dengan kulit sensitif. Pasta gigi yang disarankan untuk perawatan kulit ini adalah pasta gigi organik alami aditif minimal yang berbentuk pasta (bukan gel), bukan pasta gigi untuk pemutih gigi dan aplikasikan ke kulit maksimal 1 kali dalam tiga hari.

Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber:  https://www.vemale.com/cantik/113983-pasta-gigi-bisa-mengatasi-masalah-jerawat-bagaimana-caranya.html