Cara Pakai Tabir Surya Atau Sun Block Yang Baik dan Benar

AsalasahMemiliki kulit wajah sehat dan terbebas dari kulit kusam adalah impian semua wanita. Maka tidak heran jika wanita sering melakukan perawatan kulit.

Salah satunya menggunakan tabir surya. Hal ini penting mengingat sinar ultraviolet yang dapat menyebabkan beberapa masalah seperti bintik hitam hingga kusam.
"Salah satu caranya menjaga kulit adalah menggunakan sun block, meski proteksinya tidak 100 persen, kita harus menggunakannya," kata dokter spesialis kulit, Sondang Aemelia Pandjaitan Sirait, di La Moda Plaza Indonesia, Minggu 15 April 2018.

Dia pun menjelaskan dalam penggunaan sun block setiap orang harus menggunakannya sebanyak satu sendok teh dalam satu kali pemakaian.

"Kita sering banget menggunakan sun screen tipis-tipis karena takut akan terlihat tebal karena akan ditumpuk dengan beberapa make up lainnya. Dan yang sering dilupakan adalah menggunakan sun screen itu harus diulang bukan sekali dipakai," tuturnya.

Pengulangan itu kata dia pun tergantung dari SPF yang terkandung dalam sun block tersebut.

"Kalau SPF nya 50 itu bisa bertahan hingga empat jam, dan kita harus pasang lagi. Ingat juga kalau kita keringetan, kita juga harus menggunakan ulang karena sun block itu luntur bersama dengan keringat kita," ujar Sondang.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: https://www.viva.co.id/gaya-hidup/gaya/1026774-aturan-pakai-sun-block-yang-benar