Guys, Apa Betul Gairah Libido Wanita Lebih Tinggi? Ini Jawaban Ilmiahnya

Asalasah ~  Ada anggapan bahwa keinginan anu-anu perempuan lebih tinggi ketimbang laki-laki. Anggapan tersebut ada benarnya kalau merujuk dari kacamata sains.

Sebelum sampai sana, ada baiknya Anda mengenal yang namanya hormon testosteron. Tak sedikit orang yang percaya bahwa hormon ini adalah hormon seks para pria, tapi sebetulnya tidak.

Selain sama sekali tidak ada hubungannya dengan keinginan ehem-ehem para pria, hormon ini ternyata, menurut studi yang terbit dalam jurnal Archieves of Sek sual Behavior, juga ada pada perempuan. Nah, menurut studi tersebut, ternyata pada perempuanlah hormon ini bertanggungjawab atas keinginan main di ranjang.

"Perempuan sehat yang punya tingkat testosteron tinggi punya hasrat atau ketertarikan untuk melakukan mas turbasi ketimbang melakukan hubungan badan dengan pasangannya," tulis tim dalam jurnal yang dipimpin Sari van Anders, pakar neuroendokrinologi dari University of Michigan. Namun, Menurut van Anders, meski temuan ini unik, tapi tidak bisa dijadikan rujukan hasrat seks seorang perempuan.

Van Anders dan tim melakukan riset terhadap 196 peserta. Para peserta diminta menjawab kuisioner tentang kehidupan seksual mereka, termasuk masturbasi. Selain itu, tim juga melihat kadar hormon mereka.

Dari sana tim berhasil mengungkap bahwa faktor hasrat untuk melakukan hubungan seksual dan masturbasi berbeda. Hasrat berhubungan seksual muncul dari berbagai faktor, terkecuali hormon testosteron. Sedangkan masturbasi dipengaruhi hormon tersebut.

Hormon testosteron pada perempuan diproduksi di kelenjar adrenal. Hormon ini juga bertanggungjawab atas tumbuhnya rambut halus di kelamin, otot, dan pengendapan lemak di sekitar pinggang.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: https://metro.tempo.co/read/1076893/amnesty-international-indonesia-minta-uu-penodaan-agama-dihapus