Kulit Orang Indonesia lebih Awet Muda

Asalasah ~Sebagai orang Indonesia yang terlahir dengan warna kulit sawo matang, kita sepatutnya bangga.

Lilik Norawati, SpKK, mengungkapkan kaum ras mongoloid dianugerahi kulit yang cukup kebal terhadap berbagai penyakit seperti kanker dan eksim.

"Tidak seperti kulit ras kaukasoid yang sangat rentan. Salah satu buktinya, kulit mereka mudah terbakar," ujar dokter yang akrab disapa Nora itu saat  acara Perayaan 25 Tahun Kehadiran Pond's di Indonesia di Hotel Mulia, Selasa (16/9/2014).
http://asalasah.blogspot.com/2014/10/kulit-orang-indonesia-lebih-awet-muda.html

Kulit orang Indonesia terbukti mengandung fribioblas yang cukup banyak. Zat ini bertugas memicu produksi kolagen untuk membuat struktur kulit lebih kenyal.

"Hebatnya lagi, kulit kita susah menua. Proses penuaan kulit lebih lambat 1-10 tahun. Jadi jangan heran melihat bule yang tampangnya seperti remaja, padahal masih anak-anak," terang Nora.

Dengan segala kehebatannya itu, bukan berarti kulit Indonesia tidak membutuhkan perawatan. Nora menegaskan perawatan tetap perlu untuk menjaga siklus regenerasi sel kulit.

"Sel kulit tetap dinamis. Apabila tidak dirawat, ini akan menghambat fase regenerasi kulit. Akibatnya kulit jadi kusam dan kering," jelasnya.

Sumber: http://www.tribunnews.com/lifestyle/2014/09/17/kulit-orang-indonesia-susah-menua