Menggemparkan! 2 Bocah Usia 3 Tahun Asal China Menikah, Alasannya Bikin Haru

AsalasahSebuah video pernikahan di Cina menjadi viral lantaran yang menjadi kedua pengantinnya adalah balita berusia kurang dari 3 tahun.

Upacara pernikahan yang diadakan pada Senin (2/4/2018) di Beijing ini hanya dihadiri oleh kedua orangtua mempelai dan para relawan kanker yang berharap kedua balita ini tumbuh sehat dan bisa mendapat kesembuhan.

Ya, dua balita tersebut adalah penderita kanker darah alias leukimia yang didiagnosis pada tahun 2017 menderita leukemia myelogenous akut, sejenis leukemia fatal yang sulit disembuhkan.

Keduanya kini dirawat di ruangan yang sama di Rumah Sakit Pusat Aerospace di Beijing.

Anak-anak ini telah menjalani beberapa putaran kemoterapi, namun gagal meredakan gejala kanker mereka. Saat ini, mereka sedang menunggu transplantasi sumsum tulang.

Dilansir dari Asia One, pernikahan yang dilakukan tanpa pertukaran cincin atau perjamuan ini merupakan keinginan orangtua kedua belah pihak.

"Dengan mengadakan pernikahan ini, kami ingin anak-anak kami tahu bahwa orangtua mereka tidak pernah putus asa," kata Wu Laixin, ayah pengantin pria kecil itu. "Kami berharap bahwa anak-anak dapat mengadakan upacara pernikahan nyata mereka suatu hari nanti," katanya.

Upacara pernikahan yang berlangsung selama satu jam tersebut dibantu oleh Han Yuqi, seorang sukarelawan yang fokus membantu anak-anak dengan penyakit serius. Ia membantu mempersiapkan tempat, dekorasi, dan gaun untuk kedua mempelai cilik tersebut.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: https://www.suara.com/health/2018/04/03/190000/dua-balita-di-china-dinikahkan-karena-alasan-ini