Obati Anak Sakit, Ayah Ini Rela Jadi Kuda Untuk Ditunggangi

Asalasah ~  Beijing: Seorang pria terpaksa mengemis memakai topeng kuda dan menawarkan orang 'menungganginya' dengan biaya lima kuai (Rp 15 ribu) semata-mata ingin mengumpulkan uang untuk perawatan leukemia yang diderita anaknya.
http://asalasah.blogspot.com/2015/04/obati-anak-sakit-ayah-ini-rela-jadi.html

Anaknya didiagnosa mengidap penyakit itu pada 2011 dan pria tersebut dilaporkan membutuhkan 200.000 RMB (Rp414.277.336) dan masih menanggung hutang sebesar 160.000 RMB (Rp331.421.868).

Sayangnya penyakit anaknya kmbuh Maret lalu menyebabkan dia tidak ada pilihan selain mengemis agar ia membeli obat serta mendapatkan perawatan lebih lanjut untuk anak itu.

Gambar disiarkan Tencent menunjukkan pria berusia 38 tahun itu berlutut di sebelah papan tanda yang menunjukkan gambar anaknya dan deskripsi tentang kondisi mereka secara singkat selain mengajak masyarakat mendukung usahanya.

"Naik sekali untuk lima kuai. Mereka yang baik hati pasti memilih naik sekali saja, "kata papan tanda itu.

Pria itu mengatakan dia menerima beberapa ratus yuan sehari bahkan ada juga yang bermurah hati menyumbangkan lebih banyak uang.

Dia mengakui pengalaman itu sangat menyadarkan dan tidak menyangkal banyak yang memandang hina cara dia mendapatkan uang.

Bahkan anaknya juga tidak mengetahui cara dia mendapatkan uang karena dia menyembunyikan topeng kuda itu

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: terjemahan siakapkeli.my