Video Ular Makan Ular, Kobra 3 Meter Habisi Piton

AsalasahAda ular makan ular di Malaysia. Reptil jenis kobra sepanjang tiga meter itu diyakini telah menelan piton di dekat jalur pendakian di Penang, demikian dilaporkan China Press.

Seperti dikutip dari The Star, Senin (9/4/2018), sekelompok pejalan kaki melihat kobra itu membelit ular piton yang berukuran lebih kecil pada Kamis 5 April malam di sepanjang jalan antara Moongate dan Point Five di Penang Hill, Malaysia.


Seorang pejalan kaki mengatakan sempat mengambil beberapa foto ular kobra versus piton itu, lalu merekam video singkat berdurasi 65 detik.

"Kami juga memanggil Departemen Fire and Rescue sebelum pergi. Kemudian diberitahu bahwa ketika petugas pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian, ular-ular itu sudah tidak ada," katanya.

"Kami yakin pitonnya jauh lebih kecil, sehingga menjadi makan malam cobra," imbuhnya.

Para pendaki kerap melihat ular-ular yang tak berbisa di sepanjang jalur pendakian tersebut, kendati demikian kehadiran reptil berbisa jarang terjadi.

Seorang pria dan istrinya melihat ular hitam besar di pinggir jalan dan memutuskan untuk merekam keberadaan reptil tersebut. Tak lama kemudian, pasangan itu terkejut mendapati ada ular lain muncul dari dalam rahangnya.

Kedua orang yang merekam itu mengatakan, ular yang dimangsa itu beruntung terbebas dari rahang kematian. Sepertinya si reptil besar memuntahkan makanannya karena merasa terganggu.

"Akulah alasan si ular besar memuntahkan makanannya, karena merasa terancam," kata pria itu seperti dikutip dari New York Post, Rabu 31 Mei 2017.

"Ini adalah hari keberuntungan ular lain... Saya tidak percaya reptil kecil itu masih hidup," imbuh pria itu.

"Si ular itu seperti masih menjilati bibirnya..., dan mencoba untuk mencari tahu apa yang terjadi.

"Dia hanya berada bersama dengan asam lambung bersama isi perut lainnya."

Berikut ini rekaman detik-detik saat ular itu dimuntahkan reptil yang lebih besar:
Baca Juga :
Asalasah | Sumber: https://www.liputan6.com/global/read/3439112/ular-makan-ular-kobra-3-meter-memangsa-piton