Pengalaman Buruk Beli HP di Lazada, Barang Orderan Tak Kunjung Sampai

Asalasah ~ Toko Online memang tumbuh begiutu pesat akhir-akhir ini. Sepanjang sejarah selalu ada satu tantangan tanpa akhir kalau berurusan dengan penjual online, yaitu yang jual nipu atau engga ya. 

Berikut ada satu kisah tragis tentang seorang pembeli yang mengeluhkan barang pesanannya di lazada.com tak kunjung sampai.

Saya ingin mengirim surat keluhan pembaca, semoga bisa ditayangkan. Ini soal komplain saya ke Lazada. Berikut sedikit saya simpulkan kronologinya.

Saya sangat kecewa dengan Lazada. Susah sekali menghubungi Lazada untuk meminta pengembalian dana ke kartu kredit. Saya order HP Xiaomi Redmi 4A di Lazada pada 28 Maret 2018 dengan memakai kartu kredit, dan meminta dikirim dengan Gojek.

Saya cek statusnya bahwa driver membatalkan pesanan dan akan dicarikan driver baru. Ini adalah status per 28 Maret 2018, pukul 18.22 WIB. Saya tunggu sampai tanggal 30 Maret 2018, tapi tidak juga menerima barangnya.


Saya mencoba membatalkan pesanan, tapi selalu tidak bisa. Lewat email juga tidak direspons, begitu juga live chat. Info yang diberikan sama sekali tidak membantu menyelesaikan masalah saya.

Sekarang saya ingin agar dana saya dikembalikan sejumlah Rp1.235.000 ke kartu kredit, karena saya cek ini sudah ditagih dalam billing statement bulan April 2018. Padahal barang tidak pernah saya terima. Berikut detail pesanan saya di Lazada.


  • Nomor Pesanan: 200315558068408
  • Tanggal Order: 28 Maret 2018
  • Barang yang Diorder: HP Xiaomi Redmi 4A
  • Nomor kartu kredit: 414009207*******


Semoga dengan keluhan ini saya bisa mendapatkan informasi yang lebih jelas dari pihak Lazada. Terima kasih.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: https://www.viva.co.id/surat/surat-kami/1032662-beli-hp-di-lazada-sudah-bayar-barang-tak-kunjung-sampai