6 Makanan Anti Kanker Terbaik

AsalasahJumlah orang yang didiagnosis terkena penyakit kanker masih terus meningkat, walaupun sudah ada upaya yang dilakukan oleh para praktisi kesehatan untuk menyadarkan masyarakat tentang kanker dan bagaimana cara mencegahnya.

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam lingkungan artikel ilmiah. Makanan tertentu seperti bawang putih, Jahe, Berries, sayuran sayuran, Teh Hijau dan sayuran adalah anti kanker dan dapat mencegah serta melindungi tubuh dari kanker. Meskipun penyakit yang mengerikan ini tidak membedakan antara usia muda dan tua tetapi cenderung berpotensi makin besar seiring bertambahnya usia.
Salah satu faktor utama yang berkontribusi terhadap peningkatan kejadian kanker adalah makanan yang dimasukkan orang dalam pola diet mereka. Peluang terkena kanker mencapai maksimum ketika seseorang berusia 50 tahun ke atas. Berbeda dengan masa lalu di mana orang terbiasa mengkonsumsi makanan sehat.

Saat ini kebanyakan orang lebih suka makan makanan olahan dan junk food yang tidak baik untuk kesehatan kita. Meskipun para ilmuwan berpikir bahwa kanker kadang-kadang dapat berasal dari genetika tetapi masih banyak jenis dan kejadian kanker bervariasi dengan perubahan lingkungan dan perubahan pola makan.

Makanan yang Anda masukkan dalam diet Anda dapat meningkatkan atau menurunkan peluang Anda terkena kanker. Pada artikel ini, kita akan fokus pada 6 Makanan Anti Kanker Terbaik yang perlu Anda sertakan dalam diet Anda.

1. Bawang Putih dan Efek Anti-Kankernya

Beberapa studi klinis yang telah dilakukan telah menunjukkan orang yang memasukkan bawang putih pada makanan mereka lebih kecil kemungkinan mengembangkan berbagai jenis kanker terutama yang berhubungan dengan organ pencernaan seperti perut, kerongkongan serta usus besar.

Bawang putih juga baik untuk peradangan yang merupakan penyebab besar perkembangan kanker. Bawang putih mengandung bahan-bahan khusus yang membantu menjaga zat-zat penyebab kanker tidak kunjung hilang. Bawang putih memiliki efek anti kanker yang mencegah sel kanker berkembang biak secara tak terkendali.

Para ahli merekomendasikan bahwa Anda harus memasukkan bawang putih ke dalam makanan Anda untuk mengurangi kemungkinan terkena kanker.

2. Berry dan Efek Anti-Kankernya

Apakah Anda tahu bahwa beri adalah Anti-Kanker dan dapat membantu tubuh Anda melawan berbagai jenis kanker? Lezatnya, beri mengandung antioksidan yang sangat kuat yang membantu menggagalkan proses yang terjadi secara alami yang menciptakan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel Anda. Berbagai penelitian ilmiah juga menunjukkan bahwa buah beri mengandung senyawa tertentu yang membantu mencegah sel kanker menyebar ke bagian tubuh lain. Penyebaran kanker ini ke bagian lain dari tubuh disebut metastasis dan beri menghentikan proses ini. Masukkan beri dalam diet Anda akan membantu dalam memerangi dan mencegah kanker.

3. Sayuran dan Efek Anti-Kankernya

Sayuran seperti kol, brokoli, dan kembang kol mengandung komponen yang sangat vital yang sangat membantu dalam membantu tubuh Anda melawan kanker. Penelitian sebenarnya telah menemukan bahwa komponen tertentu yang ditemukan dalam sayuran ini dapat membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak DNA sel Anda dan mengubahnya menjadi kanker.

Sayur ini juga telah terbukti secara klinis memperlambat penuaan sel dan membantu melindungi Anda dari bahan kimia yang menyebabkan kanker serta memperlambat pertumbuhan tumor. Sayur ini juga membantu membangun kekebalan tubuh terhadap kanker. Selain itu, mereka juga membantu sel-sel kanker untuk mati precess yang disebut apoptosis.

4. Teh hijau dan Efek Anti-Kankernya

Teh hijau kaya akan antioksidan yang dikenal sebagai katekin yang telah terbukti secara klinis membantu melawan kanker. Beberapa orang menganggap teh hijau sebagai minuman ajaib untuk kanker.

Berbagai penelitian laboratorium menunjukkan bahwa katekin, bahan yang terkandung dalam teh hijau berlimpah dapat membantu mencegah radikal bebas dari merusak sel-sel tubuh lainnya. Ini dapat mencegah sel-sel biasa sehingga mereka tidak dapat dikonversi menjadi kanker. Selain itu, bahan ini juga membantu mengurangi pertumbuhan tumor yang bersifat kanker.

5. Biji-bijian Utuh dan Efek Anti-Kankernya

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh American Institute for Cancer Research menemukan bahwa biji-bijian mengandung banyak komponen yang sangat bermanfaat dalam memerangi kanker. Komponen seperti itu termasuk antioksidan dan serat.

Gandum murni meningkatkan kemampuan natrual sistem kekebalan tubuh untuk menghentikan perkembangan. Juga telah ditemukan bahwa orang yang memasukkan biji-bijian utuh dalam makanan mereka berisiko lebih rendah terkena kanker jenis apa pun.

6. Sayuran hijau berdaun dan Efek Anti-Kanker

Sayuran hijau berdaun seperti selada dan bayam adalah sumber lutein, antioksidan dan beta-karoten yang sangat bermanfaat dalam memerangi kanker. Berbagai penelitian ilmiah telah menunjukkan bahwa sayuran hijau berdaun membantu membatasi pertumbuhan sel kanker dan bahkan beberapa waktu dapat membalikkan kanker atau setidaknya memperlambat perkembangan penyakit.

Pada akhirnya perlu disebutkan bahwa Kanker bukan hanya satu penyakit tetapi banyak jenis penyakit. Tidak ada dua kanker yang sama misalnya kanker ginjal dan kanker hati yang sepenuhnya berbeda dan memiliki perawatan yang berbeda. Dengan makanan, seseorang hanya dapat mengurangi peluang tetapi seseorang harus segera menghubungi dokter mereka dan tidak hanya mengandalkan makanan untuk penyembuhan.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: http://www.hitwebcounter.com/how-to/anti-cancer-foods.php

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "6 Makanan Anti Kanker Terbaik"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel