Ini Kelebihan dan Kekurangan Printer Inkjet, Cocok Untuk Anda?

AsalasahPrinter inkjet sangat umum digunakan di rumah dan di kantor. Saat nge-print, mesin mendorong tetesan tinta yang sangat kecil dari kartrid ke kertas untuk membuat teks atau gambar yang diperlukan. Terkadang sobat asalasah mungkin mendengar printer ini dengan sebutan non-impact. Ini berarti printer inkjek tidak menyentuh halaman untuk membuat gambar.

baca juga : Kegunaan, Kelebihan dan Kekurangan Printer Laser

Untuk siapa printer inkjet Ditujukan?

Printer inkjet biasanya yang paling murah untuk dibeli, baik di toko offline mapun online. Printer inkjet cocok untuk siapa saja yang memiliki anggaran terbatas. Printer inkjet sangat cocok untuk siswa atau profesional muda yang membeli printer pertama mereka, atau keluarga yang hanya membutuhkan mesin cetak dasar. Printer inkjet juga merupakan pilihan yang cocok untuk siapa saja yang secara teratur mencetak foto keluarga atau suka memo.

Karena printer inkjet dikenal untuk mencetak foto kualitas terbaik dan dapat menggunakan kertas foto, Printer inkjet sangat cocok untuk fotografer, seniman grafis, desainer, dan profesional lain yang membutuhkan kualitas visual terbaik dari printer mereka.

Kelebihan printer Inkjet


  • Printer inkjet umumnya adalah printer konsumen termurah di pasaran. Kartrid tinta Printer inkjet juga sangat murah dibandingkan dengan jenis printer lainnya. Jika Anda memiliki anggaran terbatas, ini adalah pilihan yang tepat.
  • Printer inkjet mencetak warna dengan sangat halus dan indah secara visual, sehingga cocok untuk mencetak foto. Ada banyak model printer inkjet yang dirancang khusus untuk mencetak foto dan menggunaka kertas foto.
  • Printer inkjet biasanya berukuran kecil dan mudah untuk dipindahkan, dan Printer inkjet bisa muat di kantor atau ruang kerja yang sempit. Beberapa printer inkjet bahkan hadir dalam model portabel .
  • Printer ini umumnya dapat mencetak pada banyak jenis kertas yang berbeda. Mulai dari kertas untuk kebutuhan fotokopi ringan hingga kartu bertekstur. Banyak yang menganggap inkjet sebagai printer terbaik untuk perajin.
  • Kartrid untuk printer inkjet dapat diisi ulang , jadi Anda hanya perlu membeli tinta baru saat Anda kehabisan, bukan kartrid baru.

Kekurangan dari printer Inkjet


  • Meskipun printer inkjet lebih murah daripada printer laser, namun budget untuk tinta Printer inkjet akan lebih mahal dalam jangka panjang. Printer inkjet juga cenderung boros tinta untuk proses pembersihan internal, jadi Anda akan sering membeli tinta.
  • Karena printer inkjet biasanya berukuran kecil, baki kertas Printer inkjet hanya dapat ngeprint sejumlah kecil kertas sekaligus. Printer inkjet juga tidak memiliki baki keluaran, jadi Anda harus memantau pekerjaan pencetakan Anda jika Anda mencetak dalam volume banyak.
  • Inkjet membutuhkan waktu lebih lama daripada printer laser untuk ngeprint. Dan mungkin akan bermasalah jika Anda mencetak dalam jumlah banyak.
  • Printer inkjet bekerja paling baik dengan kertas berkualitas lebih tinggi. Jika kertas yang Anda gunakan cukup tipis, teks dan foto mungkin sedikit buram.
  • Karena tinta inkjet berbasis air, hasil cetak Anda harus dijauhkan dari air, dan mungkin akan hilang seiring waktu jika tidak disimpan dengan benar.

Kisaran harga untuk printer inkjet


Printer inkjet untuk digunakan di rumah umumnya berkisar dari 1 jutaan hingga 2 jutaan. Beberapa pilihan bahkan kurang dari itu, mulai dari 300 ribuan. Ada juga printer inkjet yang dirancang khusus untuk percetakan foto, yang sedikit lebih mahal. bberkisar dari sekitar 2 jutaan hingga 6 juta. Printer inkjet yang lebih besar untuk penggunaan kantor membutuhkan anggaran yang jauh lebih besar. Ini berkisar dari sekitar 3 juta hingga 8 juta.

Ini hanya rentang umum - setiap model diberi harga berbeda tergantung pada ukuran, fitur, dan kualitas kinerjanya. Ada juga banyak tempat berbeda untuk membeli printer inkjet. Banyak rantai kantor, departemen, atau toko elektronik memiliki banyak model yang terjangkau.

begitulah sobat asalasah informasi tentang Kelebihan dan Kekurangan Printer Inkjet, semoga bermanfaat ya.

Baca Juga :
Asalasah | Sumber: https://www.pickandreview.com/best-printer/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Ini Kelebihan dan Kekurangan Printer Inkjet, Cocok Untuk Anda?"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel