Bahaya Taruh Tabung Gas Atas Lantai Tanpa Alas

Asalasah ~ Bahan bakar untuk masak yang dari kayu menjadi batu bara lalu menjadi minyak tanah, dan kini ramai yang pakai kompor gas, dan beberapa pakai kompor listrik. Nah ada info baru nih mengenaik teknik penyimpanan tabung gas yang baik dan benar. 

Ada percakapan seru antar ibu-ibu di sosial media mengenai tabung gas. Ada yang bertanya mengapa sebaiknya tidak menaruh tabung gas langsung di atas lantai. Berikut jawaban dari ibu-ibu yang berpengalaman :

Bu Linda : kalo boleh tau kenapa tabung gas tidak boleh kena langsung ke lantai?
Bu lena : Terjadi pengkristalan bunda,karna lantai dingin..
Bu Linda : Terus bisa berakibat apa bun kalo terjadi pengkristalan? gak bisa hidup ato gimana?
Bu Fi : ngefeknya ntar ktabungnya bun. gasnya semakin cepat habis . itu yg cenderung LPG rusak/ terjd kbocoran . minimal tbung tidak nempel pada tembok .alas bisa kayu dan kain .
untuk musim penghujan dcek bun bawah tabung berkeringat tidak .kalau iya di lap pakai kain .
Bu WInda : Wah,,pantes bun saya baru 3hari beli kok udah habis,mana lagi gas disini mahal.makasih bunda infonya sangat2 membantu.
Bu Linda : wah mesti kasih tau mertua ini.jadi kalo udah mengkristal di apain bun biar cair lg?
Bu Mada : Emangnya pada suhu berapa gas itu bisa mengkristal bun?
Bu Fi : Ya gak bisa di apa" in bun .minimal jika pernah mengalami gitu besok"nya lagi di alasi kain LPGnya. Kurang tahu bun . Saya kira lebih cepat dimusim penghujan

Jawaban Tambahan Bahaya Taruh Tabung Gas Atas Lantai 


Bunda imas : saya pernah di kasih tau sama petugas lpg yang di pom bensin katanya kalo kontak langsung ke lantai bisa menyebabkan gas beku jadi boros kadang baru beberapa hari sudah habis ga ada apinya ..itu padahal tabungnya masih berat karena ada isinya...maaf kalau salah.

Bunda Kim : Pernah tidak bunda mengalami tabung gas tiba tiba berembun seperti berair untuk bagian luar. Nah ituuuu,,,,kalau kontak langsung dengan lantai,,, pemborosan menjadi lembab kalau tidak salah seperti utu

Bunda Lena : Ya bunda karna terjadi pengkristalan gas didalam tabung,makanya sering kalau gas habis didalam gas ada bunyi kayak pasir didalam,


Baca Juga :
Asalasah | Sumber: grup ibu-ibu

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Bahaya Taruh Tabung Gas Atas Lantai Tanpa Alas"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel