Bekerja Gaji Tetap Atau Usaha Penghasilan Tak Tentu? Bagus Mana?

AsalasahHamba mau bertanya pada rakjel dan rakjelwati yang bekerja atau berwirausaha.

1. Lebih bagus mana bekerja dengan penghasilan tetap, atau berwirausaha dengan penghasilan tak tentu?
2. Kalaupun wirausaha, kira-kira wirausaha apa yang bagus buat rakjel muda seperti saya?
Kalau bisa wirausaha yang bermodal kecil, tapi untung besar.

Siapa tau saya bisa kaya Top Ittipat, sukses di usia muda.

Jawaban Rakyat :

1. Mana yang bisa menutupi kebutuhanmu. Kalo aku sih karna masih muda apa yang menghasilkan duit selagi halal sikat aja. Sekarang aku kerja diperusahaan, usaha jualan masker sama kue, kuliah juga. Maunya jualan aja tapi income blm bisa menutupi kebutuhan dan uang semesteran. Jadi, aku ambil keduanya.

2. Apa yang kamu sukai. Tapi jangan asal, harus dipikirin dulu targetnya siapa, dll. 
Semoga dapat membantu ya.
----------------
sebagai mahasiswa seperti saya mungkin menjadi dropshiper adalah pilihan yg tepat .
walaupun dalam hati inginnya kerja yg jam kerja nya normal supaya bisa sambil kuliah .
mungkin ada yg mau memberi saran pada mahasiswa kere yg uang bayarannya kadang telat seperti saya...
----------------
sebagai ibu ibu yang hobi ngemil. Kayaknya jualan makanan adalah yang paling pas dengan modal kecil. Cireng isi mercon misalnya, geprek geprekan misalnya, salad buah, dll terus dijualnya via online dan dari mulut ke mulut, jajakin ke sekolah dan titipin ke pedagang kue basah misalnya.

-----------------
1. Dua2nya bagus. Jadi jalanin dua2nya. Misal: Jadi pegawai kantoran, tapi buka warung batagor. 
2. Yang lebih penting bukan jenis usahanya. Tapi MINDSET.
Kalau maunya cuma jualan batagor buat tambahan ya kaga maju2. Harus berpikir gimana awalnya cuma warung batagor, ke depannya punya pasukan gerobak. Yah kira sampai 20 gerobak.
Artinya, sekalipun duit banyak, ya hidup tetap sederhana. Bersiap2 jika ada masalah. Jika warung mulai ga laku, masih ada gerobak batagor yg menghasilkan dst.
Adapun usaha apa yang bagus, tergantung pasar yang mas tuju. Misalkan pasarnya warga sekitar. Cari masalah apa yang mereka hadapi. Lalu bikin usaha sebagai solusi buat mereka yang bikin mereka merasa terbantu sampai bersedia bayar.
Misalkan masalahnya: Mereka pagi2 kudu berangkat kerja ga sempet masak. Solusi: kita jualan bubur atau sarapan lainnya sesuai selera masyarakat.
Jika masalahnya anak2 mereka ga bisa MATEMATIKA padahal dimasukkan ujian nasional, ya buka kursus bahasa MATEMATIKA.
Di sini kesalahan banyak orang. Mereka berkata: Wah pelajaran ini susah. Wah bikin beginian susah. dll.
Ya kalau susah, berarti itu peluang bisnis. Karena orang lain kaga bisa, yg bisa kita. Mereka kaga mau ngerjain, dan bersedia bayar kita buat ngerjain. Maka kita kudu belajar sampai bisa.

--------------
Kalau mau usaha udah mikirin untung gede tapi modal kecil... 
Nggak pernah untung.. 
Usaha.. Itu yah usaha.. Balikin lagi ke arti kata awalnya... Modal kecil atau besar kan tergantung lo bisa jalanin atau nggak... 
Bisa aja dalam setahun, dua tahun pahit bener... 
Kalau nggak mindsetnya kayak gini... Mending jadi copet aja sana...


Baca Juga :
Asalasah | Sumber: grup entah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Bekerja Gaji Tetap Atau Usaha Penghasilan Tak Tentu? Bagus Mana?"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel