Cara Forward Pesan Whatsapp (WA) ke Nomor lain

AsalasahWhatsApp menjadi aplikasi yang yang hampir dimiliki oleh setiap orang di Smartphone nya, whatsApp menjadi software aplikasi pesan instan yang ramai digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia karena impor dan praktis. Aplikasi ini tergolong ringan jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Selain itu aplikasi ini sudah duluan populer dan familiar di dengar Orang. saya yakin anda juga salah satu pengguna aplikasi jejaring sosial ini Sehingga anda menemukan artikel ini.

Berdasarkan hasil sebuah survei, ditemukan bahwa whatsApp menjadi aplikasi jejaring sosial yang paling banyak digunakan baru-baru ini mengalahkan aplikasi lain seperti instagram, line, facebook, twitter, dan masih banyak lagi. Banyak sekali fitur pesan yang dapat kita kirim di WhatsApp ini seperti kirim pesan teks, berbagi status, mengirimkan file dan foto, bergabung di grup. lalu aplikasi jejaring sosial ini juga bisa untuk meneruskan chat atau pesan ke nomor kontak lainnya.

Pengguna dapat meneruskan atau forward sebuah pesan dari chat group atau individual kepada grup lain atau kontak lain. Pesan yang diteruskan atau diterima dari hasil forward oleh orang akan ditandai dengan label tersendiri sehingga penerima dapat mengetahui bahwa pesan tersebut berasal dari hasil forward atau penerusan.

Sudah panjang sekali basa-basinya kali ini kita akan langsung melihat bagaimana caranya meneruskan chat di WA. Caranya sangat mudah walau fitur ini tidak langsung nampak di layar Aliyah tersembunyi di smartphone. Kita simak saja step-stepnya berikut ini:

Cara Forward Pesan Whatsapp (Wa) ke Nomor lain

  • Step pertama, bukalah aplikasi Whatsapp anda di Smartphone atau emulator.
  • Buka chat yang anda ingin forward pesannya ke nomor kontak atau grup yang lain
  • Apabila sudah ketemu, sentuh/tap dan tahan chat tersebut sampai muncul pilihan menu yang terdapat di bagian atas.
  • Pada halaman ini akan ada beberapa pilihan opsi, yang perlu kita soroti adalah opsi untuk meneruskan yakni panah ke kiri dan ke kanan. Menekan panah ke kiri yang terletak di bagian sebelah kanan atas layar yang berfungsi untuk membalas pesan yang ingin dituju. Sedangkan untuk tanda panah ke kanan berfungsi meneruskan pesan yang tidak ada di dalam grup chat atau lebih tepatnya ke nomor akun wa yang lain.
     
  • Setelah memilih tanda panah ke kanan, selanjutnya anda tinggal mencari nomor teman wa yang ingin anda tuju.
  • Setelah selesai, langkah terakhir adalah tekan “Send” atau “kirim”
Bagi anda yang bingung, silahkan nonton videonya di bawah ini, mohon maaf jika bahasanya bikin pembaca asalasah semakin bingung.



Ternyata caranya mudah sekali bukan? Memang cara-cara yang sederhana ini terkadang luput dari perhatian kita. Padahal jika digunakan dengan efektif, fitur ini dapat membantu mengurangi kerepotan kita mengcopy paste atau menulis ulang sebuah zat yang kita terima. Selain itu pihak penerima juga dapat mengetahui bahwa pesan tersebut merupakan hasil forward dari kontak kain.

Semoga tips yang satu ini dapat menambah wawasan kita bersama dalam penggunaan aplikasi WhatsApp. Tentu saja target pembaca untuk artikel ini yaitu bagi mereka yang baru awal-awal menggunakan WhatsApp.

Silakan Anda coba untuk melakukan cara diatas untuk Anda Praktekkan meneruskan pesan pribadi atau dari chat grup ke kontak lainnya atau ke grup lainnya. Pastikan juga versi aplikasi WhatsApp anda merupakan versi terbaru agar selalu update dan  tidak ketinggalan versi.

Sekali lagi terima kasih telah mampir di blog asalasah sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Asalasah | Sumber: rewrite dari artikel mastimon

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Forward Pesan Whatsapp (WA) ke Nomor lain"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel