Berbagai Cara Menghilangkan bau daging kambing Dari Emak-emak

Asalasah ~ Daging kambing memang lezat dan menyehatkan. Namun terkadang ada tantanga tersendiri dalam mengolah daging kambing. Jika belum profesional, mungkin ketika dikonsumsi akan terasa aroma kambing yang berat, sehingga rasa yang enaknya jadi berkurang. 

Berikut ini asalsah kumpulkan Berbagai Cara Menghilangkan bau daging kambing yang didapatkan dari grup Emak-emak. Berikut selengkapnya :


Berbagai Cara Menghilangkan Aroma daging kambing 


  • Kalau digulai daging kambingnya direbus dulu air rebusannya di buang. Air rebusan pertama dibuang itupun rebusnya ga lama cuma buat ilangin darah-darah yang masih nempel di daging rebusan ke 2 campur batang kayu manis sama bbrp cengkeh.
  • Batang pisang di peras lalu dibalurkn ke daging abis itu dilewatkan diatas api, bakar-bakar dikit gitu.
  • Sebelum beli kambing, tanya ke penjual nya, waktu masih hidup kambingnya sering mandi atau enggak.
  • Cuci dahulu dengan cuka lalu bilas sampai bersih lalu cuci lagi menggunakan jeruk nipis.
  • Pake rempah yang banyak mbak. Kayu manis, cengkeh, kapulaga, star anised (kembang lawang???) gitu2. Itu sebabnya masakan kambing India/Arab/mediterania gak pernah bau karena bumbunya kenceng.
  • Kalo Mak saya di rendam pake cuka lalu di bilas bersih.
  • berapa banyak dagingnya, segera masak dan bagaikan ketetangga sampek habis, hilang bau kambing datang bau surga.
  • Kalo saya didihkan air, masukan kambingnya..jangan terlalu lama angkat. Dengan catatan daging kambing sebelum direbus jangan sampai terciprat air.
  • Sebelum di rebus dagingnya di oles-oles sama air campur gamping tapi diambil air nya yg jernih mbk trus dagingnya di cuci lagi
  • Sebelum dimasak jangan dicuci dulu kalo daging kambing. Langsung rebus bentar buang airnya baru dimasak lagi. Itu yg nenek ku ajarin dulu.
  • Kata orang dulu, daging kambing tidak boleh dicuci karena jadi bau tengik, langsung direbus sekitar 5 menit lalu airnya huang, baru diolah
  • kalau di sate daging kambing ga usah di cuci kalau di cuci tambah bau tapi kalau mau di olah pakai bumbu gule tambah asam jawa jadi gulai kambing di jamin bau nya ilang.
  • Saya selalu percaya Kambing itu bau atau enggaknya tergantung yg motong, sesuai syari'at, pemotong nya harus wudhu, golok tajam dan sekali potong. Disitu kunci nya.
  • Saya buka layanan aqiqah Alhamdulillah udah lebih 10 thn,dan langganan bilang masakan ga bau kambing. Daging merah itu tidak boleh dicuci air suhu ruang. Daging direbus sampai keluar kotorannya lalu dibuang airnya lalu baru dimasak.
  • Saya 2 th ini menggeluti layanan aqiqah juga. Sepengalaman saya selain jenis kambing kacang atau gibas /domba sy pilih kambing kacang, pengalaman org motong kambing juga berpengaruh sama bau nya dari awal buka tukang potongnya 2 aja prnh ganti dr 2 org itu bau. Dan yg pasti daging tdk di cuci.
  • Direndam dulu setengah jam dengan dibaluri garam Dan tepung lalu cuci lagi bersih....rendam dengan air Dan sedikit cuka sebentar lalu cuci lagi bersih
  • kalau saya diiris2 sesuai selera lalu direndam dengan tepung terigu kering.habis itu cuci bersih masak sesuai selera. Hasilnya cepat empuk dan tidak bauk prengus.
  • Kalau mau di gulai, daging kambing itu di rendam pakai cuka kasi air dan kasi garam, di remas-rmas dan biar kan 15 menit dan di aduk2 sampai air nya memutih lalu di cuci 2 kali coba deh nggak bau lagi.
  • Daging kambingya dikasih air perasan daun pepaya, bau kmbg ya ilg n dgnya agak empuk
Demikianlah Berbagai Cara Menghilangkan bau daging kambing yang dapat asalsah kumpulkand dari Emak-emak. Bagaimana ? Semoga dapat membantu ya.


Baca Juga :
Asalasah | Sumber: grup ibu-ibu

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Berbagai Cara Menghilangkan bau daging kambing Dari Emak-emak"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel