Resiko Membeli Regulator Gas Dari Sales Keliling

Asalasah ~ Kali ini asalasah share informasi seputar dapur yang didapat dari grup ibu-ibu. Sebuah informasi penting yang dishare oleh mantan sales, sebut saja namanya ibu Lena. Berikut cerita selengkapnya :

Cuma mau kasih informasi dan masukan saja. Munkin bunda bunda ada yang pakai regulator salah satu dari jenis dalam foto ini???



Semua regulator tersebut adalah yang jual sales keliling yang harga bisa 350ribu hingga 400ribu.yang terlepas dari selang yang jual sales pertama, lalu beberapa bulan kemudian datang lagi dan periksa gas pasti sales mengatakan yang ibu ibu pakai sudah tidak layak pakai lagi,yang bocor lah dan sebagainya,ditawarkan lagi produk yang baru dan harga yang sama,kalau ibu ibu yang takut gas pasti mau saja membelinya karna demi keamanan.

Bunda bunda kenapa saya tau itu regulator dari sales karna saya mantan sales ini ditahun 2011.jujur bunda pekerjaan saya ini banyak membohongi banyak masyarakat,saran saya kalau ada sales yg mengaku dari LPG jangan dikasih masuk bunda.regulator dari toko dan mereka bawa itu cara kerjanya semuanya sama,semua otomatis..ini saya kasih tips agar terhindar dari namanya kecelakaan gas.

1.kalau beli tabung gas ada baiknya dicek kadaluarsa tabung,menghindari keropos tengah tabung.
2.tabung jangan kontak langsung kelantai,baiknya dialas dengan papan kayu
3.api kompor jangan merah,bisa berakibat wajan hitam
4.sering cek /kencengin clamp yang ada dibelakang kompor.
Sering bersihkan tungku kompor

Pertolongan pertama jika terjadi penyambaran gas dikompor.
1.jangan panik
2.jangan tutup dengan kain basah
3.jangan siram dengan air.

Tapi gulingkan saja tabung searah dengan selang yang dimulut regulator nanti secara otomatis mati sendiri.

Boleh dicoba bunda dengan cara hidupkan kompor seperti biasa,lalu gulingkan tabung kedepan searah regulator,lihat apa yang terjadi.terima kasih

Foto didapat dari frofil bbm teman yang masih bekerja disalah satu perusahaan sales ini.

Tanggapan ibu-ibu lainnya:

  • Bunda filove : yepsss bunda .tahun kemarin saya pernah tuch kedatangan sales regulator yang djual seharga 400rb bun y seperti bunda bilang kita rajin bersihin selangnya .dan tabung LPG dialasi kain atau papan agar tidak cepat mengkristal .dan pada regulatoornya pun juga dbersihin dengan sedikit olesan minyak goreng . trik sales sama yang bunda bilang tabung dgulingkan kompor otomatis mati .
  • saya beli bun legulator 350 sama selang 100. Tapi selangnya baru sebulan uda retak ditawarin lgi sama salesnya saya nolak beli yang biasa aja semeter 25ribu malah awet. Yang paling parah tetangga saya sudah punya yang dari pertamina eh malah beli lagi juga yang dari sales..
  • Bunda nie dulu saya jual regulator yang begini,350 itu harga 1 paket bunda.regulator dan selang..pokoknya uda bunda jangan mau lagi ditawarin sales,ntar kompor yang bagus juga dibilang rusak bunda,biar mereka servis dan dapat uang servis.Hehehhehe itulah trik sales bunda,saya juga dulu begitu jualanya,yang terpasang dirumah pasti dijelekin,dibilang rusak.bocor atau apalah,biar bisa diganti,dulu ini barang laku banget,karna maraknya dulu kebakaran gas bunda.
  • Alhamdulillah dapat ilmu. Pernah sekitar 3 th lalu ada sales yg datang ke rumah saat saya ga di rumah. Almarhum Mama yang kebetulan nerima dan shock pas si sales ngetes regulator. Karena takut mama langsung beli aja sama sales nya padahal regulator yg ada baru dua bulan di ganti. Kalaulah memang begini prosedur mereka mencari nafkah, semoga segera sadar biar ga kualat. Membohongi orang lain demi keuntungan pribadi adalah hal yang tercela. Kasian banget waktu itu papa sempet ngomel ke mama. Dan itu karena kebohongan salesnya.
  • Kemarin juga ada yang demo di lingkungan saya bun.. Nawarin harga 540 discount 250rb. Yang bikin saya kesel itu maksa banget.. Padahal saya gak pake elpigi, pakenya blue gaz. Masih maksa juga kalo beli regulator dia kan enak lebih murah pake elpigi cm 20rb/tabung.. Langsung saya skak aja bun kalo saya pake blue gaz 99rb/tabung tapi untuk sebulan. Mau maksa saya beli regulatornya pun buat apa orang kompor blue gaz kan regulatornya uliran (diputar kalo masang) beda dengan kompor gas biasa. Masih kekeh maksa mau lihat kompor saya lah.. Mau pastikan saja. Langsung saya tamatin aja deh pembicaraan kalo saya gak butuh regulatornya. Kalo memang minat saya akan beli di online 200rb sudah regulatr yang sama persis dan plus selangnya sklian. Langsung diam.
Baca Juga :
Asalasah | Sumber: grup ibu-ibu

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Resiko Membeli Regulator Gas Dari Sales Keliling"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel