10 Langkah Menjadi Blogger Sukses 2019

AsalasahSebenarnya sederhana saja Langkah Menjadi Blogger Sukses 2019. Yaitu konsisten menulis setiap hari. Seperti hidup ini, semakin banyak Anda berlatih maka semakin baik kemampuan anda. Hasil yang baik bukanlah hadiah, melainkan buah dari kedisiplinan.

Tapi ngeblog bukan hanya soal menulis, ada bagian lain yang termasuk dalam proses yaitu riset hingga promosi. Agar berhasil, kita perlu mengalokasikan sejumlah waktu dalam setiap tahap.

Misalnya, mudah bagi kita untuk meneliti suatu topik selama berjam-jam, mencari artikel yang sempurna untuk referensi, namun anda harus mengalokasikan atau membatasi diri selama satu jam saja.

Berapa banyak waktu yang anda perlukan setiap tahap untuk menentukan postingan Apa yang akan Anda tulis. Apakah anda dapat menulis setiap hari?

Untuk dapat membantu anda memudahkan proses blogging anda. Berikut asalasah telah menguraikan 10 Langkah Menjadi Blogger Sukses 2019.
Ilstrasi blogger - Sumber gambar : Pexel (free image)

1. Siapkan Device

Alat apa saja yang dibutuhkan oleh seorang blogger pemula? Sebenarnya sederhana saja yang kita butuhkan adalah perangkat untuk mengetik dan dapat menerima atau mengakses internet. Jadi kita tidak membutuhkan device yang high end atau berspesifikasi tinggi dahulu. Karena kebutuhan untuk blog sebenarnya sangat ringan yang kita butuhkan hanya internet dan media untuk mengetik.

Anda bisa menggunakan HP dengan kuota ataupun pergi ke warnet ataupun menggunakan Wifi yang tersedia. Jangan Paksa diri untuk harus menggunakan device yang lengkap dahulu, mulailah dari yang kecil dan berproses hingga menjadi besar.

2. Tidak Perlu Banyak, Fokus 1 Blog saja
Kelola lah sebuah blog yang anda sukai dengan pasion. Pilihlah tema yang anda sukai dan anda kuasai untuk menulis. Jangan khawatir jika anda kehabisan ide untuk menulis, anda bisa saja menjelajahi blog orang lain untuk mendapatkan inspirasi. Tetapi Ingat jangan buat lebih dari satu blog. Kelola satu blok itu terlebih dahulu hingga mencapai maju dan menghasilkan.

Kebanyakan kasus orang yang telah memiliki sebuah blog tergiur untuk memiliki atau membuat blog lain. Itu merupakan sebuah langkah yang tidak baik kecuali Anda memiliki karyawan untuk mengurusi blogger anda.

3. Pakai Template/Tema Yang bagus
Tidak wajib menggunakan template yang berbayar ataupun yang premium. Yang perlu anda perhatikan Anda menggunakan template blog yang disukai oleh mesin pencari Google. Template blog seperti apa yang disukai Google? Yaitu template blog yang ringan dan memiliki waktu loading yang cepat. Seperti template blog yang digunakan oleh asalasah ini. Anda dapat menemukan template blog yang disukai Google dengan mengetikkan kata kunci di pencarian template seo cepat dan terbaik 2019.

4. Pakai Domain (TLD) misal .com .net dan lainnya
Domain blog mencerminkan keprofesionalan blog anda. Maka disarankan bagi anda blogger pemula untuk menggunakan atau membeli sebuah top level domain seperti .com, .net, .org dan lainnya. Jika anda tetap menggunakan domain .blogspot.com atau .wordpress.com sebenarnya tidak masalah. Namun pengunjung yang datang umumnya lebih meyakini blog domain.com serius dan profesional.

5. Tulisan sendiri
Bagi Anda yang tidak memiliki hobi menulis mungkin akan kesulitan untuk menulis artikel yang banyak konsisten setiap hari. Ini memang menjadi tantangan yang besar bagi siapa saja yang menekuni hobi blogger. Ada solusi mudah bagi Anda yang malas menulis namun ingin produktif menghasilkan artikel. Anda bisa menggunakan aplikasi speech to text yang dapat mengkonversi suara atau lisan anda menjadi tulisan. Anda tinggal berbicara dan otomatis akan dikonversi menjadi kata-kata. Seperti yang sudah saya gunakan untuk menulis artikel.

Jika anda kekurangan ide artikel, anda bisa mencari inspirasi dari blog orang lain. Namun ingat, jangan mengcopy paste mentah-mentah isi blog orang lain. Paling tidak rewrite saja pakai bahasa sendiri.

6. Pelajari SEO (Search Engine Optimization) 
Perlahan-lahan anda sudah menjadi seorang blogger, dari persiapan blog, menentukan tema yang baik, menulis artikel. Sekarang kita memasuki tahapan yang lebih expert. Yaitu memahami SEO atau search engine optimization. Maksudnya apa? Yaitu kita memahami artikel seperti apa yang disukai oleh search engine. Sehingga artikel yang kita buat akan ditampilkan di pencarian halaman pertama oleh search engine. Ada banyak bahan pembelajaran tentang search engine optimization yang dibuat oleh orang lain di internet. Silahkan dipelajari saja.

7. Trial and Error
Anda harus terus semangat untuk mencoba apa saja yang Anda bingung. Jangan manja untuk terus bertanya dan mengharapkan jawaban dari orang lain. Lakukan saja dan ketahui hasilnya Apakah itu berdampak baik atau di Asia. Anda akan menjadi seorang blogger yang tangguh dan bermental baja. Terus mencoba meriset artikel, mempromosikan artikel, dengan cara anda sendiri. Pasti dari sekian banyak cara yang Anda coba ada satu cara yang berhasil. Semakin banyak asam garam yang anda dapatkan, semakin kuat pondasi anda menjadi blogger handal

8. Rutin Menulis Artikel
Untuk menjadi seorang blogger yang sukses, dibutuhkan ketelatenan dan kekonsistenan dalam menulis artikel. Jadikan menulis sebagai rutinitas anda. Jika perlu Buatlah jadwal untuk menulis setiap harinya. Alokasikan waktu tengah anda untuk memproduksi artikel. Selain sebagai sarana untuk mengikat ilmu, menghasilkan Artikel juga menjadikan otak kita terus awet dan cas setiap hari. Jika anda telah menyelesaikan satu artikel dan masih memiliki waktu luang, gunakan waktu tersebut untuk membuat artikel lagi dan schedule kan untuk esok hari. Dengan begitu anda akan terus produktif dan pertahankan tingkatkan produktivitas itu.

9. Terus Berjuang, jangan menyerah
Mungkin karena sangat banyak saingan baru di tahun 2019 ini. Anda akan melihat betapa lambatnya pertumbuhan blog anda. Ketika anda mendapati hal ini jangan merasa terpuruk dan berhenti dari menulis di blog anda. Jika anda berhenti maka disitulah akhir karir anda sebagai blogger. Yang perlu Anda lakukan adalah semangat dan motivasi diri, ingatlah perjuangan anda sudah sejauh ini membuat blog. Sangat sayang jika anda menjadi malas dan tidak melanjutkannya. Anda bisa mencoba Menulis artikel dengan tema yang berbeda atau Anda coba menshare artikel anda untuk dikomentari oleh teman-teman. Biasanya dukungan dari orang terdekat mampu kembali menaikkan semangat anda

10. Memanen Hasil
Siapa yang menuai dia yang memanen. Terimalah hasil dari kerja keras Anda selama ini. Jika anda berhasil mempertahankan kekonsistenan Anda Menulis artikel di blog setiap hari, insyaallah akan ada waktunya anda akan memanen hasil dari tulisan. Anda mungkin telah mendapatkan endorse dari perusahaan untuk menampilkan artikelnya di blog anda. Atau mungkin anda mendapatkan review suatu produk. Anda juga bisa mendaftarkan diri ke Google AdSense untuk menampilkan iklan di blog. Jika blog anda telah menghasilkan, jangan senang dulu. Jadikan Hasil tersebut sebagai motivasi untuk terus membuat blog yang lebih baik.

Itulah 10 Langkah Menjadi Blogger Sukses 2019. Memang Tidak semudah kita membalikkan telapak tangan tetapi jika Anda bersungguh-sungguh pasti berhasil. Asalasah 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "10 Langkah Menjadi Blogger Sukses 2019"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel