19 Fakta Menarik Tentang Meksiko

AsalasahMeksiko adalah negeri yang selalu memiliki sesuatu hal unitk untuk ditawarkan kepada para tamunya. Misalnya monumen, kisah yang luar biasa, dan budaya yang kaya. asalasah akan membawakan kepada Anda fakta menarik tentang Meksiko, kalian akan tidak tertarik untuk mengunjungi negara yang tidak luar biasa ini! 
meksiko - asalasah.com

Fakta menarik tentang Meksiko.


  1. Kata "Mexico" ("Mexico City" dalam pelafalan bahasa Spanyol) yang berarti "angkatan laut bulan" - dari kata-kata bahasa Aztec , Nahuatl "Metztli" - " Moon " dan "xictli" - "navy". Pribumi di sini mengucapkan kata "meshiko".
  2. Salah satu peradaban pra-Hispanik terpenting di Meksiko adalah Olmecs, yang hidup di tanah ini sejak 1400 SM. hingga 300-an.  
  3. Meteorit, yang KATANYA menyebabkan kepunahan dinosaurus 65 juta tahun yang lalu, jatuh di kota Chiksulub - di pantai semenanjung Yukatan. Dari benturan terbentuk kawah dengan diameter 180 km dengan kedalaman 600 m. Ditemukan pada tahun 1981 oleh para pekerja perusahaan "Pemex".
  4. Ketika penakluk Spanyol Hernan Cortes tiba di pantai Meksiko, ia diterima sebagai dewa dan memberinya minuman kakao yang sakral.
  5. Bendera negara bagian Meksiko terdiri dari tiga garis vertikal: hijau berarti harapan, putih adalah kesatuan dan kemurnian dan merah darah pahlawan nasional. Di tengah, di garis putih, ada elang emas yang menggigit ular.
    bendera meksiko - asalasah.com
  6. Meksiko menempati urutan keempat di dunia keanekaragaman hayati. Di wilayahnya dapat ditemukan lebih dari 200 ribu spesies berbeda, yang menurut berbagai data merupakan 10 hingga 12% makhluk hidup yang dikenal di dunia. Ada lima jenis iklim dan 9 dari 11 jenis ekosistem. Meksiko memegang kejuaraan dalam jumlah reptil yang menghuni wilayahnya - 707 spesies, dan peringkat kedua pada mamalia (491 spesies) dan keempat pada amfibi (282 spesies) dan tanaman (26 ribu spesies).
  7. Di Meksiko pernah dibuat tamale (makanan tradisional sejenis tortilla) dengan panjang tiga meter dan berat sekitar 150 pounds.
  8. Meksiko memperkenalkan cokelat, jagung, dan cabai kepada dunia.
  9. Meksiko adalah tempat tinggal bagi spesies kelinci langka bernama Volcano Rabbit yang tinggal di dekat gunung berapi.
  10. Macan terbesar di Amerika Utara adalah jaguar yang banyak ditemukan di hutan-hutan di selatan Meksiko.
  11. Mesin cetak pertama di Amerika Utara digunakan di Mexico City pada 1539.
  12. The National University of Mexico didirikan pada tahun 1551 oleh Charles V dari Spanyol dan merupakan universitas tertua di Amerika Utara.
  13. Jutaan kupu-kupu Monarch bermigrasi ke Meksiko setiap tahun dari Amerika Serikat dan Kanada. Penebangan dengan cepat menghancurkan habitat mereka.
  14. Tanaman kastuba atau poinsettia disebut sebagai simbol duta besar pertama Amerika di Meksiko
  15. Perbatasan antara Meksiko dan Amerika Serikat adalah perbatasan terbesar kedua di dunia (hanya perbatasan AS-Kanada yang lebih luas).
  16. Di Meksiko, ada sekitar 60 ribu taksi. Ini adalah rekor dunia.
  17. Meksiko memiliki 26 tempat yang diakui oleh UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia. Ini lebih daripada di negara lain - Mesir , Yunani , Peru dan Amerika Serikat.
  18. Masakan Meksiko juga diakui sebagai Situs Warisan Dunia. Meksiko memberi cokelat dunia , cabai dan jagung.
  19. Di tenggara negara  ini adalah  kota Catemako - ibukota dunia sihir dan penyihir. Setahun sekali, Malam Penyihir dirayakan di sini, dan orang-orang dari seluruh dunia datang untuk liburan kaum penyembah setan.
Jika Anda menyukai artikel ini, silakan tinggalkan komentar atau ulasan Anda. Asalasah 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "19 Fakta Menarik Tentang Meksiko"

Posting Komentar

Tidak Ada tempat untuk KOMENTAR SPAM!!! Akan saya cek setiap hari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel